23. DILEMA

51 9 1
                                    

Srikandi melihat Bhargavi terduduk lemas di lantai.
"AVI!" dia bergegas menuruni tangga, tetapi sebelum dia bisa mencapai temannya, dia melihat tiga Kurawa melindunginya dari kedua bangsawan itu.

Matanya menatap tajam ke arah Pandawa yang sekarang sedang marah besar. Srikandi tidak tahu seberapa akrab Bhargavi dengan Pandawa, tetapi dia sangat menyadari permusuhan mereka dengan Kurawa.

"Bawa dia ke kamarnya!" Srikandi memerintahkan beberapa pelayan, tetapi yang dihentikan adalah Duryodhana.

"Ada apa, Pangeran?" tanya Srikandi.

"Dia sangat berat untuk diangkat oleh mereka. Panggil Basudewa"Wajah Srikandi mengerut karena bingung.

"Seberapa berat dia?" dia bertanya-tanya, tetapi memutuskan untuk mengindahkan permintaan Duryodhana.

Saat dia menoleh ke belakang, dia tidak dapat menemukan Krishna di galeri.

"Di mana dia?" dia mencari, tetapi tidak berhasil. Sampai tatapannya kembali ke Pandawa. Krishna sedang berbicara dengan Pandawa, mungkin menghibur mereka, pikir Srikandi. Tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia tidak bisa berjalan ke arah mereka dan menghadapi kekecewaan mereka.

Dia menoleh ke Duryodhana "Basudewa sedang sibuk menenangkan kerumunan, biarkan para pelayan menggendongnya-"

"SAKHI!" Srikandi melihat Drupadi berteriak dan berlari ke arah mereka, saat Bhargavi benar-benar jatuh ke tanah. Drupadi berlutut di samping Dursasana, mencoba melakukan hal yang sama untuk menjaga Bhargavi tetap sadar.

"Dia pingsan" Dursasana panik.

"Kita harus melakukan sesuatu dengan cepat!" dia menatap kakak laki-lakinya untuk meminta bantuan.

"Biarkan para pelayan menggendongnya!" Srikandi memerintahkan dan memberi isyarat kepada Drupadi dan Dursasana untuk bergerak.

"Para pelayan tidak bisa menggendongnya! Dia terlalu berat!" seru Drupadi. ​​Srikandi sekarang khawatir.

"Dia tidak mungkin seberat itu?" Srikandi tidak mengerti mengapa semua orang bersikap seolah-olah Bhargavi tidak mungkin diangkat.

"Dia memang begitu. Aku tidak tahu mengapa, tetapi bahkan enam prajurit kita tidak dapat mengangkatnya. Aku tidak tahu siapa yang bisa, tetapi kita harus-"

"Biarkan aku, putri," Duryodhana melangkah maju saat Dursasana menggantikannya untuk menjaga Bhargavi dari amukan Jayadrata.

"Aku pernah mengangkatnya sebelumnya."Drupadi tidak tahu harus berbuat apa. Dia tidak pernah menyukai Duryodhana, tetapi tahu bahwa dia harus membiarkan seseorang menggendongnya.

Dia dengan enggan menjauh dan membiarkan Duryodhana mengangkatnya dalam pelukannya.

"Aku akan menemanimu," tuntut Drupadi.

"Drau- bagaimana dengan swayamwara?" tanya Srikandi, saat stres membuat suaranya bergetar.

"Aku tidak peduli tentang itu." Drupadi mengalihkan pandangannya ke Bhargavi.

"Aku sudah menerimanya sebagai istriku."Srikandi menatap adiknya dengan linglung.

"Apa yang kau bicarakan, Dru?"

"Aku tidak bisa bicara denganmu sekarang, kakak." Drupadi menoleh ke belakang dan melihat Duryodhana sudah berjalan menuju pintu keluar.

"Tolong jaga Swayamwara. Aku minta maaf atas semua ini. Aku akan melakukan apa saja untuk memperbaiki keadaan, tetapi aku tidak akan menikahi siapa pun selain Avi," kata Drupadi sebelum berlari mengejar Duryodhana.

Kepala Srikandi berputar saat dia melihat sekeliling. "Apa yang akan kulakukan?" Kepalanya sakit karena dia sendiri ingin menguap dari tempat itu. Kutukan dilontarkan dari setiap sudut dan Srikandi tidak bisa berbuat apa-apa. Ini bukan pertama kalinya seorang swayamwara melihat kekejaman seperti itu terjadi, tetapi bagi seorang wanita untuk memenangkan swayamwara dari wanita lain bukanlah sesuatu yang disetujui oleh para pria.

SENJATA DEWA ( MAHABHARATA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang