22. PEMBATAS KESEPAKATAN

59 9 1
                                    

Wajah Shishupala memucat. Dia adalah salah satu raja yang bahkan tidak bisa mengangkat busur, tetapi memiliki ego seperti Dewa.

"Tidak ada raja yang bisa menyelesaikan tugas ini. JELAS ini hanya untuk mempermalukan kita. Bagaimana kita bisa duduk di sini dan membiarkan persaingan ini terus berlanjut seperti ini?" seru Shishupala, meskipun kedengarannya lebih seperti permohonan untuk meyakinkan Bhargavi, yang tatapan mematikannya masih tertuju padanya.

"Ya! Kita harus memberontak di sini dan sekarang. Ini hanya jebakan!" Seorang raja angkat bicara.

"Raja Drupady telah membuat tontonan bukan hanya untuk mereka, tetapi juga untuk kita para Brahmana. Mengapa kita hanya duduk diam? Ini masalah harga diri Ksatriya dan Brahmana, jika itu menghancurkan masyarakat kita, itu tidak akan berarti!" Para Brahmana mengamuk.

Segera semua raja yang hadir mulai melangkah lebih dekat ke ide kudeta saat Drupada menyaksikan kejadian itu dengan ketakutan.

"Semuanya harap tenang!" Srikandi dan Drishthdyumna mencoba mengendalikan situasi.

"Kita harus membunuh raja dan menculik putri siapa pun yang layak!" Bhargavi mendengar seseorang berkata di tengah kekacauan.

Sepanjang waktu dia mencoba menahan diri agar tidak muntah, dan dengan demikian tetap diam, tetapi sekarang dia harus campur tangan.

"SEMUA ORANG DIAMLAH!" Bhargavi menggunakan pengeras suaranya, sementara seluruh pengadilan terguncang oleh suara bass.

Kepalanya sendiri berdenyut karena migrain, tetapi itu perlu. Gendang telinga semua orang pecah, seolah-olah mereka telah mendengar kemarahan Indra. Mereka memandang Bhargavi, yang sekarang berdiri di tengah, berbicara kepada pengadilan meskipun dia tidak dalam posisi untuk melakukannya.

"Bukan berarti kompetisi ini dibuat untuk mempermalukanmu," Bhargavi menghela napas, suaranya tertahan saat kepalanya berputar, "hanya saja kalian tidak layak untuk Putri Drupadi"Pengadilan semakin marah.

"Busur itu ringan, satu-satunya hal yang seharusnya bergantung padanya adalah keterampilan memanahmu, tetapi bahkan itu pun tidak kalian miliki. Apa yang akan didapatkan Sakhi-ku jika dia menikahi salah satu dari kalian? Entah seseorang yang kuat tetapi tidak terampil, atau seseorang yang lemah. Aku lebih suka dia menunggu pria yang tepat untuk datang atau tidak menikah karena dia adalah Yagyaseni. Dia lahir dari api itu sendiri, dan kalian semua mengharapkan dia untuk menikahi SIAPA SAJA?" Bhargavi berbicara, menelan ludah karena batuk.

"BUSUR ITU RINGAN?" Jayadrata angkat bicara. Dia adalah salah satu dari sedikit yang bisa mengangkatnya.

"AKU KIRA KAU SALAH"

"Aku tidak salah" Bhargavi tersedak, tetapi entah bagaimana dia bisa mengeluarkan suaranya.

"Sepertinya menjadi Tunangan Basudewa menciptakan ilusi dalam pikiran seseorang" Shishupala mencibir.

"Bagaimana lagi kalau bukan dengan manipulasinya dia bisa mendapatkan wanita mana pun untuk menikahi seorang penggembala sapi seperti dia" Bhargavi ingin tertawa mendengar ejekan Krishna tetapi kesehatannya tidak memungkinkannya untuk menenangkan diri. Dia bisa merasakan perasaan tenggelam, tepat saat dia mendengar Drupadi.

"Sakhi, mengapa kamu tidak menunjukkan kepada mereka bahwa busur itu ringan seperti busur lainnya? Mungkin mereka akan mengerti dari mana asalmu"Bhargavi melirik Drupadi dengan pandangan bertanya. Pada saat dia mencoba untuk berdiri tegak, bagaimana dia bisa mengangkat busur itu?

"Oke" Bhargavi masih setuju.

"Melihat betapa ringannya busur itu tadi malam, seharusnya masih sangat mudah bagiku untuk mengangkatnya" Bhargavi bertanya-tanya. Dia yakin bahwa jika dia bisa mengangkatnya, swayamwara akan berakhir. Para raja akan terlalu malu untuk berbicara lebih jauh, dan akan pergi. Drupadi juga berharap demikian, dan dengan demikian memintanya untuk melakukannya.

SENJATA DEWA ( MAHABHARATA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang