"Sayangnya aku manusia," Srikandi bercanda yang membuat Kunti membuka matanya dari tidurnya. Dia menoleh ke arah pintu masuk, karena keterkejutan menodai wajahnya.
"Apa yang baru saja kau katakan, ibu?" Yudhishthira menghela napas tak percaya.
"Bagaimana kau bisa mengatakan itu?"Alis Srikandi berkerut saat dia menyenggol suaminya.
"Tidak apa-apa, dia mungkin mengira aku sebagai objek".
"Orang yang memiliki kekuatan untuk memberi perintah, tidak memiliki kebebasan untuk bersikap bodoh, Putri," kata Yudhishthira.
"Kau lebih tahu daripada kami."Srikandi setuju tetapi masih tidak mengerti mengapa itu menjadi masalah besar.
"Ibu, apa perintahmu yang lengkap?" Yudhishthira bertanya.
"Kita perlu mendengarnya sebelum kita dapat membuat keputusan apa pun"Kunti tetap diam saat dia mengalihkan pandangannya karena malu. Dia tidak bisa memaksakan diri untuk mengucapkan kata-kata itu lagi. Yudhishthira sadar dan menoleh ke arah Arjuna.
"Arjuna, katakan padaku. Apa yang dikatakan ibu?"Arjuna gelisah di tempatnya, tetapi mengumpulkan cukup keberanian untuk berbicara.
"Nakula dan aku, kami memberi tahu ibu bahwa kau mendapat hadiah besar dari sumbangan.... Dan... Dia... Dia memberi tahu kami bahwa kami berlima... Kami berbagi hak yang sama atas sumbangannya. Jadi kami harus membaginya secara merata di antara kami" Arjuna merasakan tusukan di sekujur tubuhnya saat ia mengucapkan setiap kata.
"Yah... Itu tidak mungkin, kan? Aku manusia. Aku tidak bisa 'dibagi', kan-" Mata Srikandi membelalak ngeri. Ia menyadari hanya dirinya yang menganggap enteng situasi itu.
Tubuh semua orang menegang mendengar perintah itu.
"Apakah mereka benar-benar akan memotongku?" Dia menatap suaminya dan bertanya" Aku tidak mengerti apa maksud perintah ini. SmAku bukan objek dan karenanya tidak dapat dibagi-bagi. Apa yang kalian semua ingin lakukan bahkan tidak dapat aku pahami. Tolong, buat aku mengerti sehingga aku dapat membantu"
"Tidak, aku yang memberi perintah, saya dapat menariknya kembali. Yudhishthira, Anda tidak perlu mengikutinya. Biarkan saja. Ayo kita pergi dan makan malam. Tolong" pinta Kunti.
"Ibu dapat menarik kembali perintah ibu, tetapi kata-kata itu telah kami dengar. Maksudnya dipahami oleh semua orang, dan kami tidak dapat menentangnya"Srikandi tidak mengerti apa pun yang terjadi di rumah tangga itu.
Dia sendiri tidak pernah menentang ayahnya, karena keinginan ayahnya adalah perintahnya, tetapi ini tetap tidak masuk akal. Orang yang memberi perintah itu sendiri menolaknya, dan orang yang melaksanakannya bersikeras melakukannya.
"Apa maksudmu dengan itu Pangeran ? Bagaimana kau akan membagi ku? Apakah kau berencana untuk membunuh ku?" Srikandi bertanya. Dia tahu apa yang akan dia lakukan jika mereka sudah merencanakan itu. Melarikan diri. Kebahagiaan dalam pernikahan bukanlah keahliannya. Dan hidup di alam sendirian adalah mimpi yang jadi kenyataan.
"APA!? jelas tidak!" seru Yudhishthira.
"Kami tidak akan pernah melakukan apa pun untuk menyakitimu secara fisik"Srikandi memutar matanya dan menarik napas dalam-dalam.
"Ini terlalu berat bagiku. Aku akan pergi ke tepi sungai untuk menghirup udara segar. Kalau semuanya sudah beres, panggil aku." Dia pergi.
Setelah berjalan beberapa menit, dia menyadari bahwa dia belum menyentuh kaki ibu mertuanya.
"Cara yang tidak menguntungkan untuk memulai pernikahan ini," dia terkekeh. Dia menyadari bahwa dia telah menghibur dirinya sendiri sejak dia menikah, dan bertanya-tanya apakah Bhargavi yang telah memberinya kebiasaan itu.