TRAASS!!..
TRAASS!!..
Sekitar lima orang bocil, keliatan lagi ngelemparin buah mangga yang udah merah setengah mateng bergelantungan di pohon besar depan rumahnya Bu Soobin.
TRASSS!!...
"Eehh... Siapa itu?!.."
Suara lembut seorang wanita kedengeran dari balik pagar rumah bikin itu para bocah langsung lari-larian.
Seerrtt!!..
Bu Soobin geser gerbang dan keluar dari halaman rumahnya.
"Lah.. kok ga ada?.."
Bingungnya pas ngeliat di luar udah ga ada orang dan cuma sisa daun-daun yang berguguran sama ranting-ranting kayu bekas ngelemparin buah mangganya.
"Adek?.."
Ni-Ki yang lagi main mobil-mobilan di depan rumahnya langsung noleh.
"Tadi ngelemparin mangganya Tante ya?.."
"Nda Tante, dali tadi Iki main mobilan sendili di sini.."
"Terus siapa dong?.."
"Nda tau.."
Ni-Ki ngerjap polos karna emang dia ga kenal sama anak-anak nakal yang udah pada lari, sementara si Tante keliatannya ga percaya kalo bukan Ni-Ki yang ngelemparin mangganya, soalnya cuma itu bocah yang ada di sana.
"Beneran adek ga ngelemparin?.. kalo bohong berdosa lho.."
"Iki nda beldosa!!.. Iki benelan nda tau!!.."
Ni-Ki merengut kesel, masa dia jadi difitnah gitu sih, kan dari tadi dia cuma main mobilan aja.
"Eehh?!!.."
Liat muka itu anak udah merah mau nangis, Bu Soobin jadinya ikut merasa ga enak juga.
"Ya udah Tante percaya kalo adek ga ngelemparin.. tapi coba sini Tante kasih tau dulu.."
"Kasih tau apa?.."
Bu Soobin senyum manis.
"Sini deketan sama Tante dulu.."
Sambil meluk mainan mobilnya, Niki ngedeket juga pake muka bingung, pas udah deket, Bu Soobin langsung jongkok buat sejajarin tingginya sama itu bocil.
"Coba liat.. itu ada tulisan apa di batang pohon mangganya?.."
Niki ngernyit ngeliatin selembar kardus berisi tulisan yang udah dipaku di batang pohon mangganya.
"Nda tau Tante.. Iki belum bisa baca.."
"Oohh.. belum bisa baca tah, ya udah sini Tante bacain.."
Bu Soobin nunjuk tulisannya sambil baca pelan-pelan.
"Adek-adek.. buah mangganya jangan dilemparin dulu ya, soalnya belum mateng, rasanya masih asem..
..Nanti, kalo mangganya udah mateng baru rasanya manis terus kita bisa makan sama-sama.."
Ni-Ki noleh ke Bu Soobin yang lagi senyum manis.
"Sekarang udah tau kan tulisannya apa?.."
"Iya.. tapi Iki nda pelnah lempal-lempal kok Tante.. yan suka lempal-lempalin man-ga Tante aban-aban komplek sebelah.."
"Iya ga papa.. tapi nanti kalo adek liat ada abang-abang yang lemparin mangganya lagi, adek bilangin gitu ya ke abang-abangnya.."
"Iya Tante.. nanti Iki bilanin.."
"Pinter.."
Bu Soobin senyum manis lagi sambil ngelus rambut halus Niki.
"Oh iya.. Iki rumahnya dimana?.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cypress Family || Enhypen
FanfictionKetika anak Heeseung ama Jaeyoon bujang semua..