Di tengah kota yang penuh aktivitas dan hiruk pikuk kehidupan modern, berdiri sebuah markas rahasia, tersembunyi dari mata publik, tempat berbagai misteri yang melampaui nalar manusia diteliti dan diamankan.
Di balik tembok-tembok kokoh markas SCP Foundation, terletak rahasia gelap yang tak terungkap oleh dunia luar, rahasia yang jika terungkap, bisa mengguncang fondasi kenyataan itu sendiri.
SCP Foundation adalah organisasi yang didedikasikan untuk mengamankan, mengendalikan, dan mempelajari fenomena anomali—objek dan entitas yang tak dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan biasa.
Selama bertahun-tahun, mereka telah menangani berbagai objek berbahaya, tapi tidak ada yang seaneh dan seberbahaya SCP-093, sebuah cermin kuno yang memancarkan cahaya merah ketika disentuh oleh manusia.
***
Hamdi, seorang penyelidik berpengalaman di Foundation, tidak pernah menyangka bahwa suatu hari ia akan berhadapan langsung dengan realitas yang terpecah.
Bersama Wawan, rekannya yang tangguh, ia awalnya hanya bertugas untuk menyelidiki fenomena aneh di sebuah museum tua, tempat cermin SCP-093 pertama kali ditemukan.
Namun, investigasi mereka segera berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka menyadari bahwa cermin tersebut bukan sekadar artefak kuno biasa.
Cermin itu bukan hanya benda mati yang memantulkan bayangan, tetapi pintu ke dimensi lain—dunia-dunia yang berjalan paralel dengan realitas kita, namun penuh dengan kegelapan dan kehancuran.
Setiap kali seseorang menyentuh SCP-093, mereka akan diseret ke dalam dimensi anomali, di mana mereka bertemu dengan bayangan-bayangan diri mereka sendiri—versi cacat dan rusak dari mereka yang hidup di dimensi tersebut.
Namun, dimensi itu lebih dari sekadar pantulan yang salah. Itu adalah dunia di mana makhluk-makhluk aneh mengintai, berusaha merebut identitas manusia yang terperangkap di sana.
Makhluk-makhluk itu, yang menyerupai manusia namun tanpa jiwa, hidup dari mencuri kehidupan, dan mereka menginginkan satu hal: keluar dari dunia cermin dan mengambil alih dunia nyata.
***
Hamdi dan Wawan terjebak dalam dimensi cermin yang penuh dengan reruntuhan kota dan langit merah darah.
Setiap langkah yang mereka ambil terasa seperti langkah menuju jurang kehancuran, dan setiap bayangan yang mereka lihat tampak lebih nyata, lebih berbahaya daripada sebelumnya.
Mereka harus berjuang bukan hanya melawan waktu, tetapi melawan versi diri mereka sendiri yang semakin mendekati kesempurnaan.
Mereka akhirnya menyadari bahwa SCP-093 bukan hanya portal menuju satu dimensi, tetapi bagian dari jaringan dimensi paralel yang saling terhubung.
Setiap dimensi membawa versi berbeda dari Hamdi dan Wawan, versi di mana mereka gagal, hancur, atau menjadi sesuatu yang tak lagi manusiawi.
Cermin itu adalah alat, diciptakan oleh kekuatan yang tidak diketahui, untuk menghubungkan dunia-dunia ini.
Dan ketika cermin itu aktif, ia menarik entitas-entitas dari dimensi lain untuk masuk ke dunia nyata, membawa kekacauan dan kehancuran bersamanya.
Tugas mereka bukan hanya menghancurkan cermin itu, tetapi juga menutup semua celah dimensi yang telah terbuka.
Setiap celah membawa ancaman yang semakin besar, dan entitas-entitas dari dimensi cermin semakin kuat dengan setiap kali mereka mendekat ke dunia nyata.
Realitas mulai retak, dan jika mereka tidak bisa menutup portal-portal ini, dunia kita akan runtuh di bawah kekuatan dari dimensi lain.
Namun, mereka tidak bisa melakukannya sendirian. Dengan bantuan Dr. Sandoval, ilmuwan kepala di SCP Foundation, Hamdi dan Wawan memulai perjalanan mereka melintasi berbagai lokasi anomali di dunia.
Setiap lokasi membawa mereka lebih dekat ke ancaman yang tak terlihat, semakin menyadari bahwa mereka menghadapi musuh yang jauh lebih kuat daripada yang mereka kira.
Ini bukan hanya tentang satu cermin atau satu dimensi. Ini tentang multiverse yang saling terhubung—dan jika mereka gagal, seluruh realitas akan terpecah tanpa bisa diperbaiki.
Hamdi dan Wawan kini berdiri di hadapan tantangan terbesar mereka. Bayangan mereka sendiri telah keluar dari cermin, lebih kuat, lebih nyata, dan siap untuk mengambil alih hidup mereka.
Mereka tahu bahwa satu kesalahan bisa berarti akhir dari segalanya, tetapi mereka juga tahu bahwa mereka tidak bisa mundur sekarang.
Dunia membutuhkan mereka untuk berdiri melawan kegelapan yang mencoba menelan realitas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Hamdi - Detektif SCP
AventuraHamdi bukan detektif biasa. Berbekal kecerdasan, intuisi tajam, dan keberanian yang tak tergoyahkan, ia telah memecahkan berbagai kasus yang melibatkan entitas anomali yang tidak bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan biasa. Dunia yang ia hadapi jauh...