Di malam harinya, mamah Tae lagi asik nontonin drakor di ruang tengah rumah sambil ditemenin papah Steve yang keliatannya udah mulai ngantuk nemenin istrinya ngedrakor.
Taeyeon yang kebawa suasana drama, sampe gak bisa nahan air matanya begitu adegan mellow muncul di layar tv. Ngelirik dikit ke paksu, Taeyeon baru nyadar kalo ternyata lakinya itu udah ngorok di sampingnya.
Teringat sama satu hal, Taeyeon pun langsung ngebangunin suaminya yang dimana hal itu berhasil bikin si Steve kebangun.
"Eh? Apa?" Tanya Steve.
"Tadi katanya ada yang mau kamu omongin"
"Oh iya! Bentar ya"
"Minjeong! Minjeong!" Teriak Steve.
"Ya?!" Balas Minjeong yang lagi asik nonton anime di kamarnya.
"Sini kamu!"
Minjeong ngepause layar Ipadnya, abis itu jalan keluar kamar nyamperin papah Steve sama mamah Tae yang udah nunggu di ruang tengah rumah.
"Kenapa pah?"
"Duduk situ kamu. Papah mau ngomong"
Minjeong narik sofa kecil yang ada di deket sofa utama yang dipake orang tuanya.
"Kamu sekarang udah umur berapa?"
"22, pah"
"22? Udah gede kan? Ditambah lagi di umur 22 tahun itu bukannya udah pas banget ya buat anak cowok kayak kamu ini nyari pacar? Papah kasian sama kamu yang jomblo ini. Kamu gak malu apa sama temen temen kamu? Mereka sekarang pastinya udah pada punya pacar kan?"
"Hah...jadi papah manggil aku kesini tuh karna mau ngeroasting aku?"
"Papah bukannya mau ngeroasting. Papah cuma mau ngasih tau aja kalo diumur kamu yang sekarang ini, udah sepantasnya kamu nyari pasangan"
"Pah, papah tuh gak ngerti atau gimana sih? Aku kan udah sering bilang kalo Aku bukanya gak mau nyari pasangan. Cuma belum saatnya aja aku nyari. Lagian pacaran itu gak enak. Gak bebas. Apa apa selalu dikekang ini itu. Belum lagi pacaran itu buang buang duit. Daripada duit yang aku kumpulin susah payah pada abis dipake buat ngemodalin mbak pacar, mending duitnya aku pake buat diri sendiri"
"Bener. Kamu memang bener, nak. Tapi disatu sisi kamu harus tau. Dengan adanya pacar, itu bisa menjadi penanda kedewasaan dari seorang pria. Kalo kamu udah punya pacar, kamu bisa aja latihan ngetreat dia layaknya istri dan itu bisa dijadiin modal buat kamu nanti kalo udah jadi suami orang"
"Iya sih papah emang bener. Tapi walaupun begitu, belum saatnya buat aku masuk ke tahap itu"
"Kenapa kamu ngomong gitu?"
Minjeong diem membisu mendengar pertanyaan sang papah. Secerca memory ingatannya di masa SMAnya dulu berhasil melintas di kepalanya.
"Kamu tuh apa apaan sih?! Gak suka mah gak suka aja! Kenapa harus main pukul kayak gini?! Kan bisa diomongin baik baik, Minjeong!"
"Karina, dia itu mau ngedeketin kamu. Dia mau ngerebut kamu dari aku. Jadi kenapa kamu marahnya sama aku sih?!"
"Aku gakpapa kalo kamu mau temenan sama siapa aja, itu hak kamu. Tapi please, Rin. Aku ini pacar kamu. Aku punya hak ngejagain kamu. Dan bukannya aku mau sok tau sama kehidupan kamu, aku tuh lebih paham mana orang yang emang tulus temenan sama kamu dan mana yang enggaknya. Jadi-"
"STOP! Kamu kalo masih kepengen bersikap kayak kekanak kanakkan gini, mendingan kita udahan aja deh. Aku gak kuat punya pacar yang sifatnya masih kayak bocil"
KAMU SEDANG MEMBACA
Change
FanfictionMinjeong dulunya cowok paling cakep di sekolah. Banyak cewek yang ngejar ngejar dia. Hidupnya juga sempurna. Dia punya pacar cantik, udah gitu doi anak orang kaya lagi. Kalo ketemu, siapa sih yang gak iri sama dia? Tapi perlu ditanda kutip. Semua i...