10

175 27 3
                                    

Malamnya, Minjeong baru aja pulang usai menjalankan aktivitas rutinnya sebagai kasir Indomei. Jalan ke kamar tidur buat ngambil hp yang ketinggalan tadi pagi, langkah Minjeong pun seketika kestop pas liat Karina yang baru aja selesai mandi dan masih berbalutkan handuk putih di badannya.

Sadar akan hal tersebut, Karina auto kaget dan reflek nutupin badannya pake tangan ngeliat Minjeong yang udah gercep keluar kamar sambil nutup pintu kamar tidur.

"Ck, dibiasain kalo mau pake baju tuh pintunya ditutup!"

"Ya gwnya gak tau lo dateng, anjing!"

"Hah! Cepetan sana pake bajunya! Gw mau ngambil hp. Ketinggalan tadi pagi, gak gw bawa"

Karina cuma ngerlingin matanya males. Dia pun make semua atribut pakaiannya di kamar. Pas udah kepake, dia keluar dengan ngebawa hair dryer di tangannya.

Pas si Karina keluar, barulah Minjeong masuk ke kamar tanpa ngomong apa apa. Begitu disana, dia langsung aja ambil hpnya dan waktu dinyalain, 3 notif panggilan tak terjawab dari mamah Tae muncul di layar hpnya.

"Mamah?"

Minjeong langsung nelfon mamahnya itu lagi dan gak butuh lama, telfonnya pun direspon sama Taeyeon.

"Halo?"

"Halo, mah? Mamah ada nelfon aku tadi?"

"Oh iya. Eum Minjeong, lagi dimana kamu sekarang?"

"Baru nyampe appart nih, mah. Kenapa?"

"Oh, kamu sama Karina udah makan malem?"

"Eee...aku sih belom. Tapi gak tau sama Karina"

"Kalian gak makan malem bareng?"

"Gak gitu, mah. Kan aku kerja pulangnya agak maleman. Jadi si Karina aku suruh cari makan sendiri"

"Owalah, kirain kenapa tadi. Yaudah kalo gitu kamu ajak Karina makan di rumah aja. Kita makan bareng bareng. Mamah kangen sama kamu sekaligus mau liat Karina secara langsung. Soalnya kan selama ini mamah liat dianya cuma di majalah doang"

Denger itu, ngebuat Minjeong auto mode silent. Gimana caranya ngajak Karina setelah pertikaian mereka yang terjadi kemaren malem?

"Halo, nak? Kamu masih disana kan?"

"Oh! Iya, mah. Yaudah ini aku coba ajak Karina ya"

"Oke! Cepetan ya, nak. Mamah gak sabar mau ketemu sama calon mantu"

"Iya iya"

Telfon dimatikan sepihak sama mamah Tae. Minjeong hembusin nafas. Bingung mikirin cara buat ngajak Karina buat pergi ke rumah.

Jujur, dia sendiri ngerasa agak bersalah kemaren sama Karina karna udah main bentak bentak aja.

"Ck, bodo amatlah! Kalo dia gak mau, yaudah. Gw pergi sendiri aja"

Minjeong beranjak keluar dari kamar. Nyamperin Karina yang sekarang lagi asik pacaran via chat sama Jeno di ruang tengah. Keliatan banget raut muka Karina happy pas chatan sama Jeno.

"Keliatannya kamu happy banget ya, Rin" Gumam Minjeong yang gak mungkin didenger Karina.

"Ekhem! Sorry gw ganggu waktunya bentar. Mamah gw malem ini ngajakkin makan malem bareng. Lo kalo mau nolak, gakpapa. Gw bisa nyari akal buat kasih alasan ke mamah sama papah biar lo...gak dicurigain"

"Makan malem? Eum...gw malam ini free sih"

"Terus?"

"Terus, gw terima lah ajakkan lo! Gimana sih?!"

ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang