Makan malam bersama telah usai. Karina sama Minjeong pun pamitan ke yang lebih tua. Dan sesudah itu keduanya jalan ke basement parkir yang ada di lantai dasar rumah.
"Keluarga lo lucu ya. Udah gitu gw salut sama mamah lo. Meskipun dia make kursi roda, dia tetep ngelakuin kewajibannya sebagai istri"
Minjeong cuma diem gak nanggepin. Dan pas sampe di depan mobil, suara Karina yang bertanya sontak ngebuat pergerakkan Minjeong berenti.
"Maaf kalo lancang. Tapi bisa gw tau kenapa mamah lo bisa duduk di kursi roda? Seinget gw dulu terakhir gw liat beliau, kakinya masih gak ada yang bermasalah deh"
"Tujuan lo nanyain itu ke gw apa?"
"Ya, gak ada apa apa sih. Lo kalo gak mau jawab juga gakpapa kok"
"Yaudah"
Minjeong sama Karina masuk ke mobil dan langsung cabut ninggalin basement parkir.
Sepanjang perjalanan, mereka cuma saling diem dieman. Musik yang keputer dari tv kecil yang ada di dalem mobil, menjadi saksi bisu betapa canggungnya situasi mereka sekarang.
Minjeong yang sibuk nyetir, dan Karina yang asik chatan sama Jeno di sampingnya.
Lama saling diem, tiba tiba aja Karina membuka suaranya lebih dulu usai mendapat chatan dari Jeno jika pacarnya itu mau menemui Minjeong.
"Katanya Jeno mau ketemu lo"
"Hah?"
"Iya. Barusan dia chat gw katanya mau ngelurusin masalah saat SMA dulu"
"Gw sibuk. Gak ada waktu"
"Cuma bentar doang, Minjeong. Lo sesibuk itu kah sampe sampe orang yang mau ketemu sama lo buat ngelurusin masalah, lo tolak?"
"Iya. Kenapa? Sorry bukannya gimana gimana. Gw cuma alergi ketemu sama orang Miskin"
"Songong beut anj! Udah deh. Gw tau lo sibuk orangnya. Tapi seenggaknya luangin sedikit aja waktu lo buat dia, oke?"
"Gw bilang enggak, ya enggak! Lo mau gw turunin disini, hah?!"
Denger ucapan pedes itu, ngebuat Karina diem. Akhirnya mau gimanapun juga dia berusaha, Minjeong tetaplah udah gak lagi kayak dulu.
Jahat banget. Padahal tinggal luangin aja waktunya biar cuma sehari aja, apa masalahnya sih?
-Batin Karina.****
Esok harinya, Minjeong menjalani aktivitasnya seperti biasa yaitu bekerja di salah satu Minimarket yang jaraknya gak begitu jauh dari appartnya.
Disana, dia lagi disibukkin sama barang jualan yang baru aja dateng dianter pake truck kontener gede.
Lagi seriusnya ngecek barang, gak sengaja dia ngeliat salah satu karyawannya lagi asik duduk nyantai di bawah meja kasir sementara di depannya sudah ada 5 orang pembeli yang lagi ngantri mau bayar.
"Ck, pak Yanto gimana sih? Nerima karyawan kok gak produktif gini?!" Gumam Minjeong yang kemudian mau gak mau berpindah ke meja kasir buat ngurusin antrian.
Setelah semuanya selesai dilakuin, Minjeong tentunya negur salah satu karyawan itu.
"Eh, Supri! Lo tuh gimana sih?! Antrian di depan gak lo urus?!"
"Alah, itu alat fingerprintnya lagi rusak. Jadi apa boleh buat?"
"Ya emang lo gak bisa nyari akal gitu, buat ngatasinnya? Lo tuh bisa kerja gak sih?!"
"Lah, kok malah jadi lo yang nyolot?! Disini gw bossnya. Gw kepala timnya di cabang sini. Jadi lo gak usah sok sok ngatur gw deh!"
"Kepala timnya lo?! Yang bener aja! Siapa yang ngangkat lo jadi kepala tim sini?! Bilang!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Change
FanfictionMinjeong dulunya cowok paling cakep di sekolah. Banyak cewek yang ngejar ngejar dia. Hidupnya juga sempurna. Dia punya pacar cantik, udah gitu doi anak orang kaya lagi. Kalo ketemu, siapa sih yang gak iri sama dia? Tapi perlu ditanda kutip. Semua i...