Mengingat kenangan itu, membuat mata indah Melody penuh dengan genangan air. Mario tak tega melihatnya dalam kondisi seperti itu, hingga sesegera mungkin ia memeluk dan mengelap air mata sahabat terkasih nya itu. Namun, entahlah apakah mereka sekedar sahabat, atau lainnya? Yang jelas Mario tak berharap banyak.
"Kamu pantas bahagia Mel, lupakan itu. Aku tau itu kenangan buruk bagi setiap anak. Tapi ayahmu dan tante Leony berusaha memperbaiki segalanya kan? Kau bisa tidak memaafkan mereka?" Tanya Mario dengan lembut, takut menyakiti sahabat terkasihnya itu. "Aku tau, tapi KDRT itu, selalu menyiksa otakku. Kala kecil, setiap aku melihat papa, aku selalu bersembunyi. Bahkan papa dengan tega menjauhkan aku dari ibuku sendiri. Kenapa Mar? Apa salahku dan salah ibuku?" Sanggah Melody yang terus menerus menyudutkan ayahnya sendiri.
Mario sama sekali tak tega melihat Melody tersiksa dengan luka masa lalu. Dengan kepastian, dan dengan tekat kuat, Mario akan jujur, sejujur-jujurnya. Entah akan di tertawakan atau tidak, yang jelas ia akan tetap mengungkapkan perasaannya yang sudah lama tertunda.
"Mel," panggil singkat Mario.
"Kenapa?" Sahut Melody dengan suara serak, sambil sesekali menghapus sisa air mata yang ada.
Wajah Mario tampak memerah, tak biasanya dia seperti ini. Biasanya, dengan perasaan yang sama, dia tak pernah se malu-malu itu. Jantungnya berdegup kencang. Sampai akhirnya, dia memberanikan diri untuk mengungkapkan nya.
Deg...
Mata Melody membulat, dadanya terasa begitu penuh seperti ada yang menutup jalan nafasnya. Pipinya begitu memerah seperti terkena tamparan keras. Namun, tak bisa di sanggah, pernyataan Mario membuat senyumnya kembali merekah. Tak disangka, lelaki idamannya selama ini, menembaknya hari ini.
"A-aaku... Aku mau Mar," jawab Melody lirih. Wajahnya ia tutupi supaya tak ketahuan seberapa bahagianya dirinya. Namun Mario yang sudah sangat mengenalnya, tau bahwa kekasihnya kini sedang sangat gugup seperti dirinya sekarang ini.
"Aku akan menelepon papa, pasti papa dan mama bahagia mendengarnya," tegas Melody sambil memungut hape nya yang berada di atas ranjang. Tak banyak pembicaraan, namun sudah terlihat jelas dari raut wajah keduanya, bahwa hubungan mereka di restui kedua orang tua Melody.
Sejenak, senyum Melody hilang. Membuat Mario harus menerka-nerka apa isi pikiran calon istri nya itu. "Ada apa Mel?" Tanya Mario. "Gak papa, besok pagi ikut aku yuk. Tau kan kemana?" Tanya Melody dengan serius disertai anggukan mantap dari Mario.
10 November 2025
Sesuai perjanjian antara kedua insan itu, mereka tak mau berpacaran. Bukan apa-apa, itu hanya membuang waktu saja. Lagipula, mereka sudah saling kenal satu sama lain, untuk apa pdkt lagi? Hari ini adalah hari spesial mereka. Tuhan akan segera menyatukan mereka dengan janji pernikahan suci. Ingat, Tuhan tak suka penceraian. Jadi, tentu saja mereka berdua sudah melengkapi persyaratan untuk melangsungkan pernikahan.
Acara berlangsung dengan khidmat (khusyuk). Berbagai macam doa dan dan pertukaran janji antar mempelai. Setelah semua selesai, mereka berpindah tempat ke restoran yang berada di hotel bintang 5. Hotel sekaligus restoran pesanan Mario. Jangan kaget, meski tampak seperti pengangguran, tapi hartanya sungguh melimpah. Selain dari kerjaan nya yang bisa dibilang "bergengsi", Mario juga mendapatkan warisan dari mendiang orang tuanya. Jadi, tak heran jika hartanya berlimpah.
Acara doa bersama sebelum makan, di mulai. Ini harus dilakukan agar makanan yang akan disantap menjadi berkat untuk badan kita.
Namun sangat di sayangkan, acara yang seharusnya menjadi bahagia justru jadi acara yang mengandung isak tangis kehilangan. Leony, merasakan tenggorokan nya panas setelah minum jus dari restoran tersebut. Dadanya sesak, mulutnya pun berbuih penuh busa seolah telah menelan sabun cuci piring. Andre dan lainnya sangat panik. Namun Mario tetap memeluk Melody yang sepertinya shock dengan situasi itu.
Pada hari pernikahannya, di hari yang sama, menjadi hari kedukaan bagi keluarga mereka. Terutama untuk sang ayah yang begitu mencintai istrinya.
TAMAT
Semoga kalian suka dengan kisah Melody dan Mario ini. Jika ada kesalahan, silahkan koreksi di kolom komentar🤗
Doakan, semoga naskah ini bisa terbit, hingga kalian bisa melihat kelanjutan kisah DIRO (Melody&Mario)Jangan lupa follow wp CUNGURTUNGGAL dan instagram author, telurceplok61 dan authorskmlwattpad. Karena perkembangan naskah, hanya ada disana😉
Sampai jumpa😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Secangkir Kenangan Masa lalu (SEGERA TERBIT)
CasualeMelody adalah seorang guru yang sangat bisa di teladani muridnya. Kasih sayangnya, perhatiannya, dedikasinya, tak bisa dikalahkan. Namun, beberapa hal tak mengenakan terjadi dalam hidupnya. Tidak ada yang tau, kapan dan bagaimana itu semua akan ber...