11

133 19 1
                                    


Zayyan berjalan melalui koridor istana, kekhawatiran menggerogoti hatinya. Ia memasuki kamar Leo tanpa mengetuk. zayyan mendapati Leo duduk di dekat jendela, penampilannya yang biasanya rapi Kini tampak acak-acakan.

"Leo" Zayyan memanggil, kekhawatiran tergambar di wajahnya. Ia berjalan menuju tempat Leo duduk, zayyan berjongkok di sampingnya. "Kau baik-baik saja? Ayah bilang kau tidak enak badan."

Leo menatapnya dengan ekspresi yang tidak terbaca di wajahnya. Leo sedang bergelut dengan perasaan kepada Zayyan, tetapi dia tidak ingin Zayyan mengetahui tentang pergumulan batinnya. Dia menenangkan diri dan memasang wajah netral.

"Aku baik-baik saja," Leo berhasil berkata.
Ia mengalihkan pandangan dari Zayyan, menatap ke luar jendela.

Kerutan di dahi Zayyan semakin dalam, matanya mengamati Leo. Ia cukup mengenal Leo untuk mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres. "Kau tidak terlihat baik-baik saja," katanya, sambil dengan lembut meletakkan tangannya di bahu Leo.

Leo menegang di bawah sentuhan Zayyan. Ia memejamkan mata sejenak, tangannya mencengkeram erat ambang jendela. Ia berusaha keras untuk menahan diri, hatinya sakit karena kata-kata yang tak terucap dan cinta yang tak terpenuhi.

Leo mengubah topik dan bertanya bagaimana hari-hari Zayyan, dan ketika Zayyan mulai berbicara tentang betapa dekatnya dia dengan Sing, Leo berpura-pura bahagia untuknya meskipun sangat jelas bahwa dia jauh dari kata baik-baik saja.

"Hari-hariku... penuh peristiwa," Zayyan memulai, suaranya diwarnai dengan sedikit kegembiraan. Dia tak dapat menahan senyum ketika memikirkan sing

"Sing dan aku telah menghabiskan banyak waktu bersama. Kami menjadi sangat dekat hari ini."

Cengkeraman Leo di ambang jendela mengencang, buku-buku jarinya memutih. Rasa sakit di hatinya tajam, seperti sengatan belati, tetapi ia menutupinya dengan senyum tegang. "Aku senang mendengarnya," jawabnya, suaranya tidak menunjukkan kekacauan batinnya.

lalu Leo berkomentar tentang bagaimana Zayyan tidak lagi membutuhkannya karena Sing ada di sana untuk menggantikannya. Hal ini membuat Zayyan merasa sedikit sakit hati, karena ia menganggap Leo sebagai sahabatnya dan tidak suka jika ada yang menggantikannya.

Untuk meredakan rasa sakitnya, Leo mulai menceritakan kisah nostalgia dari masa lalu mereka. Ia bercerita kepada Zayyan tentang bagaimana ketika mereka masih anak-anak, Zayyan kecil sangat cengeng dan bagaimana Leo selalu melindunginya dari siapa pun yang mengganggunya. Saat mengenang momen-momen ini, Leo tersenyum penuh kasih mengingat kenangan masa kecil mereka bersama.

"Aku ingat saat kau masih kecil, kau adalah anak yang cengeng," kata Leo, ada sedikit nostalgia dalam suaranya.

"Dulu kau menangis karena hal-hal kecil, dan akulah yang selalu harus menenangkanmu."

Zayyan mendengus, pura-pura kesal. "Aku tidak cengeng," protesnya, meskipun senyum tipis tersungging di sudut bibirnya. "Aku hanya sedikit sensitif"

Leo terkekeh pelan. "Ya, sangat sensitif," godanya. "Dulu kamu suka menangis saat angin bertiup terlalu kencang atau saat kamu tidak sengaja tersandung kakimu. Dan kamu selalu datang menangis kepadaku, menuntutku untuk memperbaikinya untukmu."

Senyum di wajah Leo goyah sejenak, kenangan itu menghantamnya dengan sangat menyakitkan. "Itu benar," katanya setuju, suaranya rendah dan lembut. "Aku selalu ada untukmu. Melindungimu dari para pengganggu saat kau masih terlalu lemah untuk membela diri sendiri."

Zayyan mengangguk, wajahnya sedikit mengernyit. "Kau selalu menjadi pahlawanku," katanya, matanya bertemu dengan mata Leo. "Pelindungku."

Untuk sesaat, mereka berdua terdiam, tenggelam dalam pikiran dan kenangan masing-masing.

Leo tidak menanggapi sejenak, tatapannya jatuh ke lantai. Dia tahu kebenaran kata-kata Zayyan, tetapi dia juga tahu bahwa perannya dalam kehidupan Zayyan telah berubah secara signifikan.
Sing telah mengambil alih tempat yang pernah ditempati Leo. Hatinya sakit memikirkan hal itu.

"Mungkin begitu," jawab Leo, suaranya berat. "Tapi sekarang semuanya berbeda, Zayyan. Kamu punya Sing. Kamu tidak membutuhkan aku seperti dulu. Kamu tidak membutuhkan pelindung lagi."

Zayyan menggelengkan kepalanya, ekspresinya keras kepala. "Kau salah," katanya. "Hanya karena aku punya Sing bukan berarti aku tidak membutuhkanmu." Dia bergeser lebih dekat ke Leo, tatapannya tajam. "Kau sahabatku. Kau selalu ada untukku. Aku tidak bisa begitu saja menggantikanmu seperti itu."

Leo tersenyum meskipun hatinya sakit. Ia benar-benar bahagia atas kebahagiaan Zayyan, meskipun itu menyakitinya.
Alih-alih menunjukkan perasaannya yang sebenarnya, Leo mengacak-acak rambut Zayyan sambil bercanda dan menyuruhnya tidur.
Setelah Zayyan pergi, topeng Leo hancur, dan ia ditinggalkan sendirian dengan pikirannya sekali lagi, meratapi sakit hatinya sendiri.

Begitu Zayyan meninggalkan kamar, Leo ambruk di tempat tidurnya, menundukkan kepalanya di antara kedua tangannya.
Melihat orang yang dicintainya begitu bahagia dengan orang lain... itu membuatnya hancur.

Diam-diam ia mengutuk dirinya sendiri karena tidak mengungkapkan perasaannya lebih awal, karena terlalu pengecut untuk memberi tahu Zayyan apa yang sebenarnya ia rasakan.

Kenangan masa kecil mereka membanjiri pikirannya, saat-saat yang telah mereka lalui bersama, tawa yang telah mereka bagi, air mata yang telah ia hapus dari mata Zayyan. Ia selalu ada untuknya, diam-diam mengawasinya, cintanya semakin kuat dari hari ke hari.







Maaf ya lama padahal td lagi nulis malah ketiduran 😁

singzayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang