14

105 13 7
                                    


Air mata menggenang di sudut mata Sing. Pikiran tentang apa yang akan terjadi pada Zayyan jika rahasia mereka terbongkar sungguh tak tertahankan, Ia tak bisa membiarkan itu terjadi. Namun di saat yang sama, ia tak sanggup membayangkan menikahi Putri Raolla. Ia menginginkan Zayyan, bukan aliansi politik. Namun, pilihan apa yang dimilikinya?

Sambil menarik napas dalam-dalam, Sing mengepalkan tinjunya.
"Bagaimana... bagaimana jika aku setuju...?" gerutunya.

Mata Raja Albert berbinar penuh kemenangan. "Bagus. Itu hal yang cerdas untuk dilakukan." Ia mengangguk puas kepada Sing. "Kau akan mengakhiri hubungan dengan Zayyan dan fokus pada tugasmu sebagai Putra Mahkota.
Pernikahan dengan Putri Raolla akan diatur dalam bulan ini, dan kau akan membuat pengumuman publik segera setelahnya.

"Aku mengerti," jawab Sing, suaranya tenang. Namun pikirannya berpacu.


Saat Sing meninggalkan kamar ayahnya, ia merasa mati rasa karena putus asa. Ia harus memilih antara cinta yang ia temukan bersama Zayyan dan tugasnya terhadap kerajaannya, dan sekarang ia terpaksa melepaskan yang pertama atas nama yang terakhir.

Ia terhuyung-huyung kembali ke kamarnya sendiri, menutup pintu di belakangnya dengan bunyi gedebuk yang keras. Ia tidak ingin menghadapi siapa pun, terutama Zayyan,

Begitu ia sendirian di kamarnya, ia terduduk di tempat tidurnya, air mata mengalir di wajahnya.
Beban keputusannya, rasa sakit karena mengorbankan cintanya untuk Zayyan, semuanya menimpanya sekaligus. Ia harus mengunci perasaannya, menyembunyikannya dari dunia, dari Zayyan sendiri. Itu adalah pikiran yang sepi dan menyiksa.

"Zayyan..." bisiknya, suaranya bergetar. "Maafkan aku, sayangku. Aku harus meninggalkanmu. Aku harus berpura-pura bahwa kita tidak pernah bersama."

Sing terus menangis tersedu-sedu, air matanya membasahi bantal. Ia membenci dirinya sendiri karena menyetujui perjodohan itu, karena meninggalkan Zayyan. Namun, apa solusinya? Jika ia menolak, ayahnya akan mengungkap hubungan mereka kepada raja Alaric, dan Zayyan akan menanggung akibatnya.
Ia tidak bisa mengambil risiko itu.
Ia menarik lututnya hingga menempel di dadanya dan membenamkan wajahnya di antara kedua tangannya,

Ia berharap dapat memutar balik waktu, sebelum mereka bersama, sebelum ia membiarkan dirinya mencintai Zayyan.
Namun, kini sudah terlambat. Ikatan di antara mereka tak terpatahkan, dan ia tahu bahwa ia harus selalu hidup dengan pengetahuan bahwa ia telah menitipkan hatinya pada seseorang yang tak mungkin bersamanya.

Ia menangis hingga tertidur, kelelahan karena gejolak emosi malam itu. Namun, bahkan saat ia memejamkan mata, bayangan wajah Zayyan menghantui mimpinya.

~

Keesokan harinya. pagi ini zayyan bercermin untuk memastikan penampilannya, karena kemarin dia ada janji dengan sing untuk bertemu di taman,
Leo duduk di jendela kamar zayyan sambil memperhatikan zayyan yang sedang bercermin. Leo tersenyum karena gemas,

"Apa kamu sedang mempersiapkan sesuatu?" tanya Leo sambil bersandar di dinding dan memperhatikan Zayyan sambil tersenyum.
"Kamu terlihat sangat tampan hari ini."

Zayyan mengangkat sebelah alisnya mendengar komentar Leo, senyum tipis mengembang di bibirnya.

"Terima kasih, tapi aku selalu terlihat setampan ini," katanya dengan sedikit rasa puas. "Aku hanya ingin memastikan semua burung di taman terpesona dengan penampilanku hari ini."

"Oh, mereka pasti akan pingsan saat melihatmu," Leo terkekeh, menyilangkan lengannya.
"Tapi aku masih penasaran, apakah kamu akan pergi berkencan atau semacamnya?" tanyanya santai, matanya berbinar nakal.

Senyum Zayyan sedikit goyah mendengar pertanyaan Leo. "Kamu jeli seperti biasanya,"
katanya, menghindari jawaban langsung.
"Baiklah, ya, aku akan pergi berkencan, kalau kamu mau tahu."

"Kau tahu, aku bisa menemanimu jika kau mau," usul Leo, suaranya acuh tak acuh. "Akan sangat disayangkan jika membiarkanmu duduk menunggu pria itu sendirian."
Ia berusaha menjaga suaranya tetap tenang, tidak menunjukkan sedikit pun rasa cemburu  di dekat Zayyan.

Zayyan menatapnya,  "Kau ingin menemaniku?" tanyanya,
"Baiklah kalau begitu. Itu akan menyenangkan, terima kasih."

Leo merasakan sedikit kegembiraan atas persetujuan Zayyan. Ia tidak menyangka pria itu akan berkata ya secepat itu. "Bagus, sudah diputuskan," katanya, berusaha terdengar santai.
"Kapan kau ingin pergi?"

"ayo kita berangkat sekarang, sing pasti sudah menungguku." ucap Zayyan, sambil meraih mantel bulu yang tergantung rapi di dekat pintu, Ia tampak bersemangat untuk segera pergi.

"Kalau begitu, ayo kita pergi." Mereka berdua meninggalkan ruangan dan menuju pintu keluar. Leo sesekali melirik Zayyan, memperhatikan wajah tampan pria itu dan bagaimana rambutnya tertata rapi

Kedua penunggang kuda itu berjalan menuju taman bunga dandelion, cahaya matahari yang lembut dan hangat menciptakan suasana yang menyenangkan.

Leo tak dapat menahan diri untuk tidak sesekali melirik Zayyan, mengagumi raut wajahnya yang tajam dan cara dia bergerak.

Saat mereka sampai di taman yang indah, Zayyan turun dari kudanya  mencari tempat duduk di bawah pohon magnolia.

Sebaliknya, Leo memilih berjalan ke sungai terdekat dan duduk di atas batu besar di sana.

Saat dia melihat ke arah pohon magnolia tempat Zayyan duduk, Leo membayangkan bagaimana jadinya jika dialah orang yang dicintai Zayyan.

Sambil menarik napas dalam-dalam, Leo mencoba mengusir pikiran-pikiran ini, mengingatkan dirinya sendiri bahwa ia tidak punya hak apapun atas Zayyan. Ia tidak bisa tidak membayangkan bagaimana rasanya memeluk Zayyan, mengusap rambut hitam halus pria itu, merasakan kehalusan kulitnya saat disentuh.

Ia memperhatikan Zayyan duduk di bawah pohon, dengan senyum kecil di wajahnya. Ia iri pada orang yang bisa menganggap pria tampan ini sebagai miliknya.

Cuaca hari itu hangat dan cerah, dan taman dipenuhi dengan aroma bunga-bunga yang harum.

Suara kicauan burung di pohon-pohon di dekatnya mengiringi suasana yang tenang. Sementara Leo duduk di tepi sungai, Zayyan masih berada di bawah pohon magnolia, menikmati suasana yang damai.

Leo melirik Zayyan lagi, matanya menelusuri setiap lekuk tubuh pria itu. Dia bisa membayangkan betapa lembutnya kulit pria itu di bawah jari-jarinya, betapa hangat bibirnya saat bersentuhan dengan bibirnya

Ia mengguncang dirinya sendiri, dalam hati memarahi dirinya sendiri karena memiliki pikiran-pikiran ini.

Ia tidak boleh memikirkan Zayyan dengan cara seperti itu, tidak ketika ia yakin pria itu mencintai orang lain. Namun, ia tidak dapat menahannya. Tidak peduli seberapa keras ia mencoba, hatinya merindukan pria tampan ini, yang duduk hanya beberapa kaki darinya, tampak begitu anggun dan menawan.







singzayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang