2. Di Balik Untaian Indah

38 6 33
                                    

Cung yang nungguin Novastra dan Maylea🖐🏻

Bole tau ga kalian askot mana?

Bisa dong 100+ votes 50+ komen, tembusin ya🥹

Senam jari dulu sebelum spam komen

HAPPY READING

2. DI BALIK UNTAIAN INDAH

Air bersih yang mengalir dari keran wastafel di kamar mandi itu bercampurkan darah sama-samar setelah mengenai sapu tangan yang Maylea pegang. Setelah bersih tanpa noda, Maylea segera memeras air pada kain tersebut sekering mungkin lalu ia jemur pada gantungan yang berada di dinding kamar mandi. Akan ia kembalikan setelah kering besok kepada Novastra.

Maylea menghela napas, dirinya kembali mencuci tangan ke wastafel sambil memandang dirinya sendiri. Air keran ia tutup kembali dan helaan napas kembali terdengar lebih berat. 

Tangan Maylea bergerak ke arah rambutnya dan kini mencopot rambut palsu yang selalu ia kenakan di luar rumah. Beginilah tampilan Maylea yang sebenarnya. Ia menatap nanar dirinya sendiri di pantulan cermin. 

Sudah 2 tahun Maylea mengonsumsi obat-obatan, kemoterapi, dan pengobatan lainnya setelah diagnosis penyakit Leukimia atau sel kanker darah yang ia idap atau lebih jelasnya terganggunya fungsi sumsum tulang yang memproduksi sel darah putih, sehingga menghasilkan sel darah putih secara berlebihan dan abnormal di dalam tubuh. Ia masih ingat dan akan selalu dihantui dengan fakta kemungkinan rentang hidup untuk pengidap Leukimia yang pada umumnya sekitar 5 tahun, membuat Maylea mencoba untuk menjalani kehidupan sehari-harinya sebisa mungkin dan masih punya rasa percaya bahwa ia bisa pulih total meskipun ada kemungkinan berhasil pengobatannya lebih kecil. 

Sejak hidup Maylea berputar seratus delapan puluh derajat, ia lebih menyadari betapa pentingnya sebuah kehidupan bagi setiap insan maupun hewan. Siapa saja ingin hidup sehat dan bahagia. Dan Maylea telah kehilangan hal itu. Saat melihat para pengidap Leukimia lainnya di rumah sakit, membuat ia semakin khawatir dan cemas akan dirinya sendiri. Ada yang sudah rontok rambutnya efek pengobatan untuk Leukimia seperti dirinya, ada juga yang sudah terlihat lemah di kursi roda. Apa ia akan seperti itu nanti?

Maylea tercengang ketika melihat ia kembali mimisan. Ia segera menaruh rambut palsunya di gantungan kamar mandi dan segera membersihkan hidungnya dengan tangannya sendiri menggunakan air wastafel. Setelah bersih dan tidak mengeluarkan darah lagi, ia segera keluar dari kamar mandi yang langsung terhubung dengan kamarnya. Maylea meminum obat-obatan seperti biasanya setelah makan malam.

Maylea juga menyadari bahwa selain obat-obatan yang ia minum dan kemoterapi tidak mampu membunuh sel kankernya, tapi hanya menghambat pertumbuhannya. Nyatanya setelah 2 tahun berjuang, ia masih mengalami gejala-gejala Leukimia seperti mudah kelelahan seperti yang hari ini ia alami ketika menaiki tangga menuju rooftop sekolah dan masih sering mimisan. Tidak hanya itu saja, ia masih mengalami beberapa gejala lainnya. 

Maylea bersandar pada kepala ranjang dan mengambil ponsel di atas naskah di sampingnya, ia teringat dengan Novastra yang ternyata hidupnya tidak senormal yang ia kira, lebih terkejutnya ternyata Novastra mengalami Kleine Levin Syndrome, atau biasanya dikenal sebagai Snow White Syndrome, yang mengalami masalah tidur yang tidak normal sehingga tidak bisa menjalani hidup dengan normal, bahkan senormal dirinya saat ini, bahkan dapat meganggu memori ingatan mereka. Baru saja Mayle mencari tahu lebih jauh soal sindrom yang dialami Novastra yang ternyata tidak mudah. 

Maylea bisa melihat wajah bahagia Novastra tadi saat ia mengatakan bersedia menjadi temannya dan jujur saja ia ikut bahaga dan tersenyum lega. Di sisa hidup Maylea sekarang, ia ingin membuat orang di sekitarnya bahagia. Mereka seseorang bahagia, Maylea juga akan turut senang melihatnya. 

Novastra & 8 Episode (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang