Kangen Astra?
Judulnya agak dag dig dug🥹
Tembusin 100+ likes 50+ komen ya biar aku next lagi
HAPPY READING
8. ADA APA DENGAN NOVASTRA?
Sejak Maylea datang pukul lima lewat tiga puluh menit, Nadin memilih pulang karena ingin membereskan isi rumahnya yang perlu dibersihkan, karena sejak pulang sekolah ia menemani Novastra. Ia takut jika Novastra bangun butuh sesuatu. Tapi kalau malam, ia memang terpaksa harus pulang dan tidur di rumahnya.
Novastra masih terlelap di sofa, belum ada yang memindahkannya ke dalam kamar, termasuk Nadin. Biasanya menjelang malam, Nadin akan meminta bantuan tetangga karena butuh tenaga tambahan. Jika esoknya, Novastra akan tetap berada di dalam kamar sepanjang tidurnya.
Maylea selesehan di lantai, tepat di sebelah Novastra seperti beberapa waktu lalu. Ia memandangi Novastra yang begitu nyenyak tidurnya. Maylea jadi semakin menyadari akan perasannya, ditinggal tidur oleh Novastra seperti ini rasanya sudah membuat ia rindu dengan interaksi mereka walaupun tidak seberapa.
Maylea membuka tas dan mengambil sticky notes dan kertas berwarna-warni terbungkus plastik, dan pulpen yang ia bawa, ia sempat beli ketika mencari rumah Novastra beberapa waktu lalu setelah menemukan rumahnya, termasuk surat botol yang kini masih berada di atas meja dengan posisi yang sama.
Maylea menuliskan sesuatu di kertas berwarna oranye setelah sebelumnya berwarna biru.
Astra, lagi-lagi aku ke rumahmu waktu kamu tertidur panjang. Maaf, ya, nggak izin dulu, aku cuma pengin nemenin kamu aja. Aku harap tidurmu sebentar tapi mimpimu indah ya. Kalau tidur lama, memang kamu nggak mau makan? Pokoknya setiap hari aku akan mampir sepulang sekolah membawakanmu makanan. Tidak peduli kamu bangun untuk makan atau tidak, aku akan selalu menyediakannya untukmu, Astra. Termasuk makan malam ini, bisa saja kamu bangun malam ini, bukan? Pokoknya setelah bangun, makanan yang ada di meja langsung kamu makan, ya.
Setelah selesai dengan tulisannya, Maylea menggulung kertas itu dan mengikatnya dengan karet kemudian ia masukkan ke dalam botol. Setelahnya, ia menulis sesuatu di sticky notes yang kemudian ia tarik kertasnya dan menempelkannya pada botol.
Hai, Astra, udah bangun? Baca surat aku ya.
Maylea
28 Agustus 2023Maylea akan memberitahu Tante Nadin terlebih dahulu bahwa ia yang akan memesan makan buat Novastra malam ini dan memasak untuk esok malam dan seterusnya.
Malam ini Maylea akan membeli makanan karena ia tidak membawanya dari rumah, jadi ia memilih memesan makanan cepat saji secara online untuk Novastra. Sambil menunggu pesanannya datang, ia mampir ke rumah Nadin sejenak untuk memberitahu soal rencananya itu. Tidak lama kemudian ojek online yang membawakan makanan pesanannya datang. Ia pun segera menyambutnya dan mengucapkan terima kasih pada ojek tersebut lalu ia bergegas masuk ke dalam rumah.
"Astra, aku udah beliin kamu makan malam, kamu nggak mau bangun?" tanya Maylea meletakkan makanan dalam kantong plastik di meja.
Maylea menempati sofa yang berbeda dengan Novastra sambil memandangi wajahnya, berharap sepasang mata indah itu terbuka. Namun, tidak ada tanda-tanda bahwa Novastra akan membuka matanya. Entah sampai kapan, tidak ada yang tau.
Waktu tidak terasa sudah malam, Maylea telah menghubungi Pak Hasan yang kini sedang dalam perjalanan menuju ke rumah Novastra agar ia dapat pulang.
Esoknya Maylea berusaha mencari-cari sosok Novastra di kelas XI MIPA 4, tapi nihil ia tidak menemukan Novastra. Ia mendapat kabar dari Siska jika Novastra lagi-lagi absen. Maylea menghela napasnya begitu mengetahui kemungkinan besar Novastra masih dalam tidurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Novastra & 8 Episode (On Going)
Novela JuvenilPerjalanan kisah cinta mengharukan, penuh perjuangan dan pengorbanan dari lelaki bernama Novastra yang mengidap Kleine Levin Syndrome dan gadis bernama Maylea yang merupakan salah satu pejuang melawan Leukimia. Dari Novastra dan Maylea, mereka menga...