Dalam setiap perjalanan hidup, ada momen-momen yang tak terlupakan, terutama ketika cinta mulai bersemi. Kisah Raden Zayendra Mahesa Dirgantara dan Olive Laverna Aletha adalah salah satu perjalanan indah yang penuh warna. Dikenal sebagai teman di sekolah, hubungan mereka berkembang menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar persahabatan. Melalui tatapan yang penuh rasa ingin tahu, pesan-pesan yang manis, hingga pengungkapan perasaan yang tulus, mereka membangun sebuah kisah cinta yang menyentuh hati.
Namun, seperti perjalanan lainnya, cinta mereka juga dihadapkan pada berbagai tantangan. Jarak memisahkan ketika Raden melanjutkan studinya di Universitas Gadjah Mada, sementara Olive mengejar impiannya di Universitas Ahmad Yani Surabaya. Dalam perjalanan ini, mereka belajar bahwa cinta sejati tidak selalu membutuhkan kehadiran fisik. Meskipun terpisah oleh waktu dan ruang, rasa cinta mereka tetap terjalin kuat, meski terkadang teruji oleh kenyataan yang menyakitkan.
Raden yang penuh harapan, dan Olive yang berjuang untuk bahagia, menjadikan setiap momen berharga. Melalui suka dan duka, mereka menemukan arti cinta yang sesungguhnya, yakni saling mendukung dan memberi ruang untuk pertumbuhan satu sama lain. Namun, saat Raden menyaksikan Olive menjalani hubungan baru, hatinya terpuruk. Dia menyadari bahwa mencintai bukanlah selalu memiliki, tetapi lebih pada memberi kebahagiaan kepada orang yang dicintai.
Kisah mereka berlanjut, menavigasi antara harapan dan kenyataan, hingga saat-saat indah di Taman Malioboro di mana Raden akhirnya menuliskan perasaannya. Dengan pena dan kertas, dia merangkai kata-kata untuk Olive, bintang di malam yang selalu bersinar dalam hidupnya. Dalam prolog ini, pembaca diajak untuk menyelami perjalanan cinta yang penuh liku, merasakan setiap detak jantung yang bergetar, dan memahami bahwa cinta adalah jejak yang tertinggal di hati, meski dalam bentuk kenangan.
Kisah ini adalah tentang dua jiwa yang berusaha menemukan arti cinta, persahabatan, dan harapan di tengah arus kehidupan. Sebuah perjalanan yang tak hanya mengajarkan tentang cinta, tetapi juga tentang penerimaan, keikhlasan, dan pentingnya menghargai setiap momen yang ada. Sebuah perjalanan yang akan membuat kita bertanya: Seberapa jauh kita bersedia berjuang untuk cinta yang kita yakini?
Biografi Raden
Nama Lengkap: Raden Zayendra Mahesa Dirgantara
Nama Panggilan: RadenTempat, Tanggal Lahir: Tegal, 21 April 2008
Agama: Islam
Hobi: Mendengarkan musik, bersepeda, fotografi
Lagu Favorit: Magic - Lyla, Penjaga Hati - Nadhif Basalamah, About You - The 1975
Cita-cita: Ingin menjadi seorang insinyur teknik atau pengusaha suksesRaden dikenal sebagai sosok yang sederhana, pendiam, tapi sangat perhatian. Ia cenderung lebih suka memendam perasaannya dan memilih untuk menunjukkan kepedulian lewat tindakan kecil daripada kata-kata. Meski terlihat cuek, Raden memiliki sifat penyayang dan selalu siap membantu orang terdekatnya.
Ia merupakan sosok yang bertanggung jawab, baik dalam hal belajar maupun kehidupan sehari-hari. Di rumah, ia terbiasa menjaga kerapian kamarnya dan sering menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik di halaman rumah sambil menikmati langit sore. Musik adalah salah satu cara Raden meluapkan perasaan dan menenangkan diri.
Raden juga memiliki ketertarikan pada fotografi. Ia sering kali mengambil foto momen-momen sederhana, termasuk foto diam-diam Olive, gadis yang ia kagumi. Foto-foto tersebut disimpannya sebagai bentuk penghargaan terhadap kenangan kecil namun berarti.
Biografi Olive
Nama Lengkap: Olive Laverna Aletha
Nama Panggilan: Olive
Tempat, Tanggal Lahir: Tegal, 2 April 2008
Agama: Islam
Hobi: Menonton film, mendengarkan musik, menggambar
Lagu Favorit: About You - The 1975, Perfect - Ed Sheeran
Cita-cita: Ingin menjadi psikolog atau desainer grafisOlive dikenal sebagai sosok ceria, ramah, dan penuh empati. Ia selalu berusaha menjadi pendengar yang baik dan peduli terhadap perasaan orang lain, terutama sahabat-sahabat terdekatnya. Di balik sifat cerianya, Olive adalah pribadi yang dalam. Meski tampak kuat di luar, ia menyimpan kerapuhan dan harapan di dalam hatinya, terutama tentang cinta dan masa depan.
Selain pandai bersosialisasi, Olive memiliki jiwa kreatif. Ia senang menggambar dan menikmati waktu sendiri untuk menuangkan ide-ide melalui sketsa atau warna. Olive juga seorang pencinta film romantis, yang sering membuatnya memimpikan kisah cinta yang manis dan penuh kejutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berawal Like Story, Berujung Cinta
RomanceKisah ini mengangkat perjalanan cinta sederhana namun penuh makna antara Raden Zayendra Mahesa Dirgantara dan Olive Laverna Aletha, dua siswa SMK yang secara perlahan menemukan cinta di tengah pertemanan mereka. Berawal dari interaksi ringan di What...