Bab 10 : Senyap di Antara Kenangan

4 0 0
                                    

Pertemuan terakhir mereka di rumah Raden di Yogyakarta meninggalkan kesan yang mendalam, seolah mengukir cerita yang tak mudah terlupakan. Mereka berbagi senyum dan tawa, duduk bersama sambil mengenang masa-masa sekolah dan impian-impian yang belum terwujud. Setiap kata yang terucap di antara mereka hari itu seperti menambahkan warna pada kenangan indah mereka.

Namun, sejak hari itu, segalanya berubah. Kabar dari Olive seakan lenyap begitu saja. Setiap pesan yang Raden kirim hanya berakhir dengan tanda centang tak ada balasan, dan setiap telepon tak pernah diangkat. Raden mulai merasakan kehampaan yang perlahan merayap, bertanya-tanya apakah ini akhir dari kisah mereka yang tak sempat terucap.

Suatu sore di Yogyakarta, Raden kembali ke taman tempat mereka sering menghabiskan waktu. Ia duduk memandang langit yang mulai gelap, berharap ada jawaban dari diamnya malam. Ia membuka ponsel, memandang foto-foto mereka senyum Olive yang selalu menenangkan, mata yang berbinar penuh harapan. Ia teringat pada janji kecil yang mereka buat dulu untuk selalu meluangkan waktu menciptakan kenangan bersama. Namun kini, semua tinggal janji dan kenangan.

Dengan suara lirih, Raden berbisik, “Untukmu, Olive… yang pernah menjadi bagian terindah dalam hidupku. Jika ini memang akhir kita, aku hanya berharap kau bahagia, di mana pun kau berada sekarang.”

Di bawah bintang-bintang malam itu, Raden memutuskan untuk merelakan Olive. Ia menyadari bahwa cinta tidak selalu tentang memiliki; kadang cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai pergi, dengan harapan ia akan menemukan kebahagiaan sejati. Meski tanpa kehadiran Olive, kenangan mereka akan selalu menjadi bagian dari perjalanan hidupnya. Dengan hati yang perlahan menerima, Raden melangkah pulang malam itu, menyimpan cerita mereka sebagai kisah indah yang tak akan pernah ia lupakan, yang akan selalu ia kenang dengan senyum kecil.

Dan di sanalah, di bawah langit malam Yogyakarta, Raden belajar bahwa meski cinta tak selalu berakhir dengan memiliki, kenangan yang mereka ukir tetap abadi dalam hati, menghangatkannya saat mengenang kisah cinta yang pernah mereka bagi bersama.

Berawal Like Story, Berujung CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang