Chapter 10

3 1 0
                                    

Donna, Dara, dan Erine terpaku melihat portal itu. Dara melangkah maju melewati Donna dan Erine, mereka berdua melihat Dara maju, Donna mencoba untuk menahannya.

"D-Dara, kamu mau ke mana?" tanya Donna.
"ini... ini sebuah portal." Ucap Dara memperhatikan betul portal tersebut.
"p-portal?" tanya Erine.
"iya, ini adalah sebuah portal..." jawab Dara sambil memutar menghadap Erine.

Saat mereka mengobrol, Donna mendengar suara sayup-sayup dari arah portal. Dia yang mendengar itu langsung sadar kalau itu adalah suara anaknya, Carol. Spontan, Donna langsung bergegas pergi ke arah portal. Erine yang melihat itu terkejut dan berusaha untuk mengingatkan Donna untuk tidak masuk ke portal itu. Namun Donna sudah terlanjut masuk melewati portal itu.

"Donna! Aduh, dia ngapain sih?" keluh Erine.

Erine langsung mengejar Donna yang sudah masuk duluan ke dalam portal, sementara Dara yang melihat dua wanita yang lebih tua dari dirinya itu masuk ke dalam portal tidak bisa berbuat apa-apa, dia berpikir 'mungkin ini saatnya untuk mencari keberadaan Carol'. Dara menyusul Erine dan Donna yang sudah masuk itu, ketika Dara sudah masuk ke dalam portal dia terkejut, karena dia melihat dunia yang begitu suram dan tidak berbentuk, semua terlihat porak-poranda.

Dara melihat Erine dan Donna sedang terpaku melihat keadaan di sana, Dara pun juga terkejut dengan apa yang sudah terjadi di sana, semua sudah tak berbentuk, banyak pohon yang hangus terbakar, bangunan-bangunan rata dengan tanah, keadaan di sana benar-benar sangat suram membuat Dara bertanya-tanya, 'apakah ini dunia Vampired?'

"ini... ini dunia Vampired? Tapi, tapi kenapa? Apa yang terjadi?" tanya Dara kepada dirinya sendiri dalam hati.

Semuanya benar-benar sudah hancur, dia berjalan menyusuri jalan setapak, dia memandangi kanan kirinya, tempat yang dulu terlihat megah dan indah, sekarang sudah hancur, hangus terbakar. Tiba-tiba Dara melihat sebuah bangunan yang sepertinya tidak asing baginya. Terlihat sebuah rangka yang masih terlihat seperti sebuah bangunan, Dara melihat lihat bekas bangunan itu dan sekelibat dia melihat sebuah logo yang sepertinya habis jatuh dari atas, Dara perhatikan betul logo yang terpampang tidak begitu jelas akibat hangus terbakar itu. Dengan seketika dia sadar, kalau memang ini adalah Dunia Vampired, dunia di mana tempat dia dilahirkan. Dia mengeja tulisan yang masih tersisa dari logo itu.

"Lingl- Bar" ucapnya terpotong karena sebagian dari tulisan itu sudah hangus.

Dara langsung bisa memahami apa sebenarnya tulisan itu.

"Lingley Bar??!" ucap Dara terkejut.
"tempat ini, adalah bar milik paman Lingley!" ucap Dara sambil melihat ke arah bangunan hangus itu.

Tanpa pikir panjang, dia berlari mencoba masuk ke dalamnya, berusaha memastikan kalau tidak ada orang yang terluka atau meninggal di dalamnya. Sesampainya dia di dalam, dia tidak melihat siapa pun di sana, yang dia lihat hanya beberapa perlengkapan dapur yang sudah hangus terbakar, namun juga masih ada beberapa yang selamat, seperti cangkir alumunium, dan beberapa botol bir yang sudah kosong.

"HALOO... APAKAH ADA ORANG DISINI??!" teriak Dara berusaha memanggil sekiranya apakah ada seseorang yang tidak Dara lihat. Panggilan itu sia-sia, karena tidak ada satu suara pun yang menyahutinya.

Namun. Tiba-tiba, suara gemuruh datang dari arah dapur Bar yang hangus itu, pintu dapur itu terbuat dari besi, jadi tidak terbakar sedikit pun, hanya beberapa noda hangus akibat kebakaran. Dara menoleh cepat, dia terpaku melihat ke arah pintu dapur.

Sementara di tempat lain, Donna dan Erine yang sedang bingung mereka ada dimana, mencoba untuk mencari tanda-tanda kehidupan, mereka berjalan menyusuri jalan setapak berlawanan dari arah Dara pergi. Mereka mencoba untuk teriak dan memanggil jika ada seseorang di sekitar mereka, namun usaha mereka sia-sia, karena tidak ada satu suara pun yang menyahuti mereka berdua.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I'll always be by your side, I PROMISE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang