BREAKING NEWS

338 19 1
                                    





BREAKING NEWS: Mahasiswa DKV Ditemukan Berkomunikasi dengan Adobe Illustrator di Kampus

JAKARTA (KampusDaily) - Kekhawatiran melanda kampus Institut Seni Rupa Makmur ketika seorang mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) semester 4, Fiony (22), ditemukan berbicara dengan laptop-nya yang menampilkan software Adobe Illustrator pada Selasa (5/11) dini hari.

Fiony ditemukan oleh petugas keamanan kampus, Pak Tarno (45), yang sedang melakukan patroli rutin di Lab Komputer Gedung F lantai 3. "Awalnya saya kira hantu pas dengar ada yang ketawa-ketawa sendiri. Ternyata itu Mbak Fiony lagi meluk laptop sambil bisik-bisik 'Tolong jangan crash lagi ya sayang, deadline tinggal 3 jam'," tutur Pak Tarno yang mengaku sempat merekam kejadian tersebut.

Berdasarkan investigasi tim Bimbingan Konseling kampus, Fiony terakhir terlihat waras pada Minggu lalu, sebelum dosen mata kuliah Digital Illustration memberikan tugas membuat 47 maskot dengan gaya yang berbeda-beda dalam waktu 3 hari.

"Dia itu mahasiswa teladan sebenernya. Tapi sejak dapet tugas bikin maskot kemarin, dia mulai nunjukkin gejala-gejala aneh. Misalnya, dia mulai nyebut Pen Tool sebagai 'Yang Mulia' dan sering teriak 'CTRL+Z' pas lagi makan di kantin," jelas Flora, teman sekelasnya yang juga terlihat memiliki lingkaran hitam di bawah mata.

Dr. Olla Febriola, M.Ds., dosen pembimbing Fiony, memberikan klarifikasi. "Saya cuma kasih tugas ringan kok. Cuma bikin 47 maskot, 12 poster kampanye sosial, redesign 5 logo perusahaan multinasional, dan animasi motion graphic 3 menit. Deadline-nya juga santai, 3 hari 3 malam," jelasnya sambil men-scroll Pinterest.

Tim medis yang menangani Fiony melaporkan beberapa gejala mencengangkan:
• Mata berkedip dalam format RGB
• Jari tangan yang terus bergerak-gerak membentuk shortcut keyboard
• Berkomunikasi menggunakan color palette
• Tidur dalam posisi grid layout
• Berhalusinasi melihat segala sesuatu dalam format vector

"Yang mengkhawatirkan adalah pasien mulai mengidentifikasi dirinya sebagai Smart Object dan menolak di-rasterize," ungkap Dr. Jeki dari RS Desainer Sehat.

Lulu, teman sekosnya, mengaku sudah curiga sejak seminggu lalu. "Fiony udah mulai aneh pas dia lebih milih beli tablet grafis baru daripada bayar kos. Katanya sih investasi masa depan. Parahnya lagi, dia mulai nama-namain layer di Photoshop pake nama-nama mantan," ungkapnya.

Gracia, ketua angkatan DKV 2022, mengonfirmasi bahwa kasus seperti ini semakin sering terjadi. "Minggu lalu ada yang kena Mental Breakdown gara-gara file PSD-nya corrupt padahal udah kerja 78 jam non-stop. Ada juga yang trauma gara-gara client minta revisi dan bilang 'yang ini kurang pop-up ya'."

Saat ini, Fiony sedang menjalani terapi khusus di Unit Rehabilitasi Desainer dengan metode bertahap:
1. Menghapus seluruh font hasil download illegal
2. Meditasi dengan mata tertutup color wheel
3. Terapi exposure berupa menggambar pakai Paint
4. Konseling "Terima Kenyataan Kalau Client Selalu Benar"

Pihak kampus telah membentuk satuan tugas khusus untuk mencegah kasus serupa, termasuk membatasi jam operasional lab komputer dan mewajibkan mahasiswa DKV membawa tumbler berisi chamomile tea.

Bagi mahasiswa DKV yang mulai merasakan gejala serupa, dapat menghubungi hotline "Desainer Mental Care" di 08123456789. Layanan ini tersedia 24/7 dengan konselor yang siap memberikan support moral dan tips menghadapi deadline impossible.

[KampusDaily - Memberitakan yang Viral-Viral Saja]




























ceritanya OneshootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang