-CTY'18

3.1K 337 70
                                    

=CTY'18=

BREAKING NEWS!
Dikabarkan akan segera menikah di satu minggu mendatang, pasangan Bapak Menteri Sosial---Ashfan Maleeq---terciduk bermalam di kamar hotel yang sama dengan calon istri; Begini tanggapan warga net.

@_bianana: gue sih gak kaget, ya. Nikah dadakan gitu ya apalagi kalau bukan hamidun

@pinaaatt: curiga sebenernya mereka udah akad tapi ga dipublish aja

@akulalaa1: udah akad ga si? secara bu khaireen itu kan cucu kyai besar, pasti disuruh akad dlu deh

@netindo: no komen deh, takut besok pake baju oren🙏

@kenainn: susah ya jadi orang bener, ada aja yang niat ngejatuhin. semangat pak ashfan dan bu khai, saya salah satu dari banyaknya orang yang gak akan melupakan seberapa besar kebaikan kalian bagi kami rakyat-rakyat kecil

=CTY'18=

"Rame bener, jadi pengen ikutan komen deh."

Khai berdecak mendengar celetukan Ashfan yang gak ada panik-paniknya.

"Netizen plus enam dua ini pada jago bikin karangan tulis ternyata, ya. Lihat deh Khai, pada pinter-pinter gini bikin karangannya."

Khai tidak tahu harus tertawa atau kesal karena tingkah random suaminya. Yang pasti, headline berita pagi ini benar-benar berhasil membuat mood-nya anjlok.

Jadi, begini, tiga hari lalu ia sowan ke kediaman Kyai Ibrahim bertepatan dengan Ashfan yang juga sedang dinas di Solo. Awalnya, semua berjalan dengan seharusnya, Khai menginap di kediaman pribadinya yang ada di Solo, sedangkan Ashfan bermalam di hotel.

Namun, di malam terakhir mereka berada di sana, Gyna tiba-tiba saja menghubungi Khai dan mengatakan bahwa Ashfan demam. Mendengar kabar tersebut, tentu Khai tidak mungkin diam saja, bukan? Sayangnya, ketika keesokan hari mereka breakfast di private restorant yang ada di hotel tersebut, ada makhluk iseng yang memotret keduanya dan menggugah hasil paparazi tersebut ke sosial media.

Lalu, bumm! Postingan tersebut viral dan mengundang banyak opini yang simpang siur.

Khai benar-benar pening sekarang. Di tiga hari menjelang acara pernikahannya dan Ashfan, mereka harus diribetkan oleh kerikil tak berguna seperti ini.

"Kamu ini pejabat atau artis sih, Mas? Kok bisa kena skandal begitu." itu adalah suara Vamela yang menyambut mereka saat tiba di kediaman orangtua Ashfan tersebut.

Sang anak laki-laki hanya terkekeh tanpa beban kemudian menghampiri Reindra yang tengah duduk santai di sofa living room.

"Semuanya udah clear kok, Ma. Ashfan udah suruh Gyna buat nemuin wartawan dan posting bukti-bukti akad Ashfan sama Khai di sosial media. Lengkap sama alesan kenapa kita nutupin ini dari media. Ya pokoknya udah aman deh." Ashfan menjelaskan dengan lugas.

Khai mengangguk membenarkan. Ia sudah akan duduk bergabung di sofa jika saja Gara tidak menghubunginya.

"Maaf, Khai angkat telpon sebentar." Khai segera melipir ke taman belakang setelah mendapat anggukkan dari Ashfan dan mertuanya.

"Iya, Gar? Gimana? Kamu udah dapet pelakunya?"

"Sudah, Bu. Namanya Narti Asih, beliau tinggal di Bandung dan di sini tercatat bahwa Bu Asih adalah seorang ibu rumah tangga, memiliki dua anak dan suaminya bekerja di bengkel dengan gajih dua juta perbulan."

Khai terdiam untuk sesaat guna mencerna informasi yang baru saja ia dapatkan dari Gara. Informasi tentang si pelaku yang pertama kali menyebarkan potret dirinya dan Ashfan di hotel tempo hari.

Close To YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang