14. berujung labrak

21 7 0
                                    

"dari pada kamu nganggur di rumah mending bantuin mamah masak yuk" Alka yang tadi nya lagi rebahan di sofa sambil ngeliat Upin Ipin sekarang natep mamah nya yang lagi berdiri di belakang sofa.

"emang mau masak apa mah?" tanya Alka yang ngubah posisi nya jadi duduk sambil ngadep ke mamah nya.

"kamu kan suka nya ampela ya, yaudah kita bikin pepes ampela" ujar mamah Alka, masakan favorit Alka itu pepes ampela.

jadi ampela nya di olah ditambahin bumbu di masukin di daun pisang trus di pepes/ di kukus, iya tenang aja Alka tau kok ampela itu apa nya ayam, sebenernya dulu Alka gatau sama ampela setelah di kasih tau Alka bodoamat Alka tetep suka sama ampela ayam.

"trus aku disuruh ngapain mah" tanya Alka yang udah berdiri trus jalan kearah mamah nya.

"sekarang kamu beliin mamah telur ya di warung di depan sana" Alka cuma nganggukin kepala nya karena Alka juga tau warung yang di maksud mamah nya.

Alka ngambil kunci motor sama duit yang ada di meja tv, tanpa pikir panjang dan basa basi Alka langsung naik motor buat nuju ke warung, sebenernya warung nya tuh Deket cuma Alka males jalan kaki alhasil ya naik motor.

setiba nya di warung Alka langsung to the poin buat beli telur tapi sempet salfok sama jajanan pasar yang ada di warung ya kaya kue klepon trus putu kue dangkal dan lain lain.

karena godaan kue kue nya sangat kuat Alka mutusin buat beli kue klepon, setelah ngebayar semua belanjaan nya pas Alka mau balik badan buat ke motor nya.

"dorrr" tiba-tiba heni muncul seolah olah ngagetin alka, Alka nya mah ga kaget cuma jantung nya Alka yang mulai bermasalah.

"lah hen ngapain disini?" tanya alka basa basi biar ga terlalu canggung, Heni manyunin bibir nya kecewa gara-gara alka yang ga kaget, Yaudah ulang ngagetin nya.

"ini mau beli kencur"jawab Heni yang udah ga manyunin bibir nya lagi, padahal kalo terus di manyunin si alka bisa bisa khilaf.

"ouhh mau masak ni" ujar Alka yang penasaran, ya tumben tumbenan ketemu Heni di warung.

"ini mau bikin seblak" alka senyum tipis, alka baru tau kalo Heni bisa masak Pengen kali di masakin Heni.

"wiihh bisaa emang?"Heni ketawa ngedenger ucapan alka, bisa bisa nya alka ngeremehin skill masak nya Heni.

"bisaa lahh" ujar Heni, sebenernya Heni ada pikiran buat ngebuatin Alka seblak cuma kaya nya ga mungkin, Heni juga ga tau alka doyan seblak apa engga.

"ka doyan seblak ga?" tanya Heni buat mastiin alka yang doyan seblak apa engga, Alka ngangkat alis nya trus nganggukin kepala nya.

"doyan² aja, kenapa hen?"Heni ngegelengin kepala, kirain mau di kasih seblak masakan nya Heni.

"engga nanya aja siapa tau kan bisa nyeblak bareng" alka ketawa trus ngacak ngacak rambut nya Heni.

"yaudah yah gua duluan" ucap Alka sambil ngelambaiin Tangan nya, sedangkan Heni masih senyum manis kearah Alka.

"hati hati ka..."gumam Heni

setelah ningalin Heni yang masih natep Alka, Alka langsung naik ke motor trus ngestater motor nya, sebelum ngejalanin motor nya Alka natep Heni trus senyum.

aduh kebanyakan senyum Pepsod*** tuh dua orang, kaya dunia milik berdua sementara yang lain ngontrak, udah senyum ke Heni Alka langsung balik ke rumah buat nganterin pesenan nya mamah nya.

"mah alka pulang, ini bahan bahan nya di taro di mana"ucap Alka pas masuk kerumah, Alka jalan kearah dapur buat nemuin mamah nya.

"taro disitu aja" Alka nurut sama mamah nya trus naro bahan bahan nya di tempat yang mamah nya tunjukin.

"yaudah yah mah Alka mau ke ruang tamu dulu" baru aja mau ngelangkahin kaki nya tiba tiba mamah nya nahan tangan Alka.

"katanya mau bantuin" Alka cuma nunjukin cengiran nya yang ga jelas nandain apa.

"udah cepet potongin bawang" Alka ngehela nafas nya trus ngelakuin apa yang di suruh sama mamah nya.

beberapa jam kemudian Alka udah nyelesain semua nya sekarang mereka lagi nyusun makanan di meja makan.

"papah kapan pulang nya mah" tanya Alka yang ngeliat papah nya belum pulang juga, mamah nya Alka sontak natep Alka trus ngelanjutin ngenyiapin meja makan.

"bentar lagi juga pulang" dan bener aja semenit setelah mamah ngomong kaya gitu papah Alka langsung pulang.

"widihhh masak apa nih" ucap papah nya Alka sambil duduk di kursi yang di depan nya ada meja makan.

"ga liat pah itu masak pepes ampela?"Jawab alka yang kesel sama papah nya, udah tau masak pepes ampela masih nanya aja, padahal kalo Heni yang nanya mah jawab nya pasti lembut banget emang parah.

"hehehe basa basi aja nak" Alka ngelengin kepala nya cape sama papah nya.

singkat aja sekarang Alka udah selesai makan, Alka suka hari Minggu cuma bosen kalo di rumah terus apalagi Alka orang nya introvert kaya gini.

"ga main sama cia?"tanya papah Alka yang nyamperin Alka yang lagi duduk sambil mainin game di hp nya.

"ga pah males" ujar Alka ngebuat papah nya ngangguk, udah lah terserah si Alka.

tanpa disadari hari udah mulai sore Alka sekarang lagi rebahan di kamar nya ngeliatin hp nya yang nampilin video greshan jkt48 yang lagi nyobain mesin kejujuran.

pas Lagi enak enak nonton Alka malah di telfon sama cia, kata nya sih disuruh ke rumah cia ada masalah penting kata nya, ya jelas Alka langsung ngambil kunci motor nya trus naik motor ke rumah cia.

pas nyampe di rumah cia Alka ngeliat dirumah cia udah rame sama temen temen Alka, ada Kirana, Nanda, Agnes, Yura,Linda.

"ada apa nih kok rame" ucap Alka yang udah penasaran sama masalah yang di kasih tau sama cia.

"ini ka besok kita bakalan di labrak sama alumni, si Reni ngadu yang engga engga anjir" jawab Linda yang kaya nya udah kesel sama sifat adek kelas nya.

"hah ngadu gimana" akhirnya Alka duduk di samping Linda, padahal akhir akhir ini hubungan teman teman Alka baik baik aja sama adek kelas.

"si Reni tuh ngadu kalo kita kaya nguasai gitu"Alka nganggukin kepala nya pas ngedenger ucapan nya Kirana.

"padahal udah gua tolongin mereka pas kejebak di kelas"sontak temen temen Alka ketawa termasuk Alka juga ketawa.

"lucu bet lu Ki ngegendongin mereka satu persatu" ujar Agnes yang asal ceplos aja.

"tau gitu mah ga gua tolongin bjir"jawab Kirana, Alka sebenernya keinget kejadian Kirana pas ngendong Heni cuma Alka ketawain aja dari padah cemburu padahal bukan siapa siapa nya Heni.

"yaudah kalo beneran di labrak gua coba jelasin sama tuh alumni" jawab Alka ngebuat mereka nganggukin kepala nya.











































BERSAMBUNGGG














































MAKASIH UDAH BACAAAAA
BACA DOANG GA VOTEEEE
KOMENNNN JUGA YAAAA

Dia Dengan PesonanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang