►11

2.5K 271 25
                                    

Vote dan komentar yang banya setelah baca ^^

.

.

Rifki POV

"Ayolah dibales!" gue menatap layar ponsel dengan mata melotot. Mata gue udah kayak lagi pelototin orang buat gue ajak berantem. Udah setengah jam gue kirim LINE ke Wika, dan sampai saat ini masih gak ada balesan dari dia. Jangankan dibales, dibaca aja kagak. Lihat tuh status pesan gue belum ada tanda-tanda dibaca. Kan gue jadi kesel sendiri. "BALES WOII!!!"

"Kakak! Jangan teriak-teriak! Nanti ada tetangga denger dikira kamu kenapa-kenapa. Ini kan masih pagi!"

Nyokap gue langsung negur gue karena dengan tiba-tiba gue teriak karena pesan yang tak kunjung berbalas. Gue nya aja yang bego, teriak-teriak di meja makan dimana ibu gue lagi masak di dapur dan di depan gue –Oh my God!

"Adin! Kamu apain si Rifal?!"

Mata gue terbelalak waktu liat kondisi adek bungsu gue yang masih dua tahun mukanya belepotan bubur ayam karena sedari tadi Adin –adik perempuan gue yang nyuapin dia makan.

"Adin Cuma nyuapin dedek kok!"

Gue mengernyitkan alis saat lihat betapa kotornya meja bayi yang di pake Rifal karena bubur ayam yang muncrat kemana-mana. Segera saja gue letakkan ponsel gue dan beranjak untuk membereskan keacauan yang dibikin sama adek-adek gue.

"Ish! Gak seharusnya seberantakan gini, Din. Udah sana kamu makan lalu berangkat sekolah. Biar kakak yang bersihin si Rifal."

Tidak gue duga si Adin yang biasanya memberontak kini nurutin omongan gue, dia langsung pergi ke dapur untuk mengambil nasi goreng yang lagi di masak nyokap. Sedangkan gue langsung ambil tisu basah bayi yang ada di meja dan membersihkan muka Rifal sampe bersih.

"Haduh... kasihan muka kamu dek muka cakep turunan dari gue, diobok-obok sama si Adin."

"Cakep! Cakep! Cakep!" dengan lucunya Rifal ngangguk-nganggukin kepalaya dengan menirukan omongan gue. Sejenak, ngelihat kelucuan adek gue, gue jadi bisa ngelupain masalah gue dengan si Wika. Gue ketawa waktu Rifal terkekeh geli saa gue bersihin hidungnya yang juga menjadi tempat dimana cipratan bubur ayam itu.

"Nah, udah cakep lagi deh!"

"Ipal Cakep?"

"Cakep banget kayak kak Rifki pokoknya!"

Dan gue terkekeh geli karena melihat tingkahnya yang lucu. Udah tiga minggu ini, adek gue si Rifal udah sedikit lancar ngomongnya. Gue yang sibuk sama urusan gue sendiri sering lupain kondisi rumah, gue jadi ngerasa bersalah. Gue jarang banget main dengan adik-adik gue akhir-akhir ini.

Dengan pandangan penuh sesal, gue usap kepala adek bungsu gue yang malah ketawa lebar.

"Bun, Rifki berangkat ya?"

"Eh! Ini nasi gorengnya hampir jadi loh kak! Gak nunggu dulu?" teriak nyoap gue dari dapur, dan si Adin keluar dari dapur dengan membawa roti isi di kedua tangannya.

"Ini kak makan roti aja kalo gak mau sarapan nasi goreng."

Gue terima roti isi yang Adin kasih ke gue, "Makasih." Lalu gue makan dengan dua potongan langsung, dengan segera pula gue habiskan susu yang ada di meja.

"Rifki udah makan roti dan minum susunya kok bun. Udah cukup ini. Rifki berangkat ya?"

"Iya hati-hati. Pulangnya jangan mampir-mampir ya, bantu bunda jagain adik-adik karena nanti bunda mau pergi ke rumah bude kamu sama ayah sebentar."

"Iyaaa..."

Gue pake jaket dan tas gue, tak lupa juga gue ambil ponsel gue yang sejak tadi terlupakan sebentar karena harus mengurus adek gue. Berharap, saat gue membuka ponsel gue, Wika membalas pesan yang gue kirim tadi, namun nyatanya, pesan itu tak kunjung di balas.

Girlfriend Or Boyfriend? (Love You More book II)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang