Extra Chapter 4 - She (Riko's POV)

36.7K 917 21
                                    

Hello! Well, i'm back with new exchap about Riko Sadewo hahaha. Cerita ini di buat sebelum Austin pergi ke Italy, ya. Enjoy it, guys!

***

“Pagi, Kak.” sapa gue pada Kakak gue yang lagi duduk di ruang makan sendirian sambil mainin ponselnya, nyokap sama bokap pasti lagi siap-siap. Dia ngangkat kepalanya dan senyum lebar ke gue sampe lesung pipinya kelihatan.

“Pagi,” jedanya. “Tumben banget lo jam segini udah rapih?” lanjut dia yang ngebuat gue ngangkat satu alis. Gue jalan ngedekat ke arahnya dan duduk tepat di depannya dia.

“Ini udah jam berapa? Udah siang kali, kalo gue bangunnya siangan lagi ya gue telat masuk sekolah.” kata gue yang ngebuat dia ketawa pelan. Kakak gue—Rika—hanya menggedikkan bahunya cuek dan balik lagi fokus sama ponselnya. Kebiasaan cewek.

“Selamat pagi!” teriak seseorang yang ngebuat gue langsung ngedongak. Gue melotot pas ngeliat kalo orang itu ternyata Abi yang main nyelonong masuk ke dalam ruang makan. Dia ngasih senyum lebarnya ke Kak Rika dan ngelirik gue dengan tatapan sinis. Tamu kurang ajar.

“Ngapain lo di sini?” tanya gue pas dia duduk di samping gue tanpa permisi sama gue dan Kak Rika yang jadi tuan rumahnya. Berasa rumah sendiri kali nih anak.

Abi emang sering banget ke rumah gue, bahkan dia sering nginep di sini. Hal itu sama kayak apa yang gue lakuin ke dia. Sering nginep ke rumahnya dan main ke sana kapanpun gue mau. Tapi tetap aja gue nggak separah dia yang main nyelonong masuk ke dalam rumah walaupun rumah gue kebuka kapan aja pintunya buat dia.

“Numpang makan,” jawabnya dengan muka polos yang pengen banget gue timpuk pake gelas. “Nyokap gue lagi pergi ke luar kota, Ko. Di rumah nggak ada siapa-siapa kecuali gue. Berasa anak ilang gue di rumah sendirian. Bokap gue udah berangkat ke Bali tadi pagi.” lanjutnya lagi dengan muka melas yang bikin gue nggak tega marahin dia. Anjir, kok gue labil?

“Yaudah sih, Bi, muka lo nggak usah melas gitu juga kali.” kata gue yang ngebuat dia malah ketawa-ketawa nggak jelas. Gue cuma ngedengus pelan sebelum akhirnya fokus sama ponsel gue yang mulai rame akan notifikasi sosial media.

“Anjir, cantik banget anak baru di sekolah kita.” seru Abi yang ngebuat gue dan Kak Rika nengok ke arahnya dengan pandangan bingung. Bukannya minta maaf karena ngebuat gue kaget, Abi justru ngegumam nggak jelas sambil ngeslide layar ponselnya.

“Apaan sih, Bi?” tanya gue kepo sambil ngeliat ke ponselnya dia. Abi cuma nunjukin foto cewek dengan muka kalem. Rambutnya panjang warna hitam legam, matanya sipit, hidungnya mancung dan bibirnya kecil. Mukanya oriental banget.

“Itu siapa?” tanya gue lagi.

“Lo budek ya, Ko?” tanya Abi songong. “Kan tadi gue udah bilang, anak baru di sekolah kita. Cantik sih, cuma bukan selera gue.” katanya yang ngebuat gue nempeleng kepalanya. Abi melotot ke gue yang gue bales dengan cengiran tak berdosa.

“Buat gue aja deh,” kata gue yang langsung ngebuat Abi ngerutin keningnya. Dia kayak lagi mikirin sesuatu. Gue yang emang penasaran pengen tau apa yang dia lagi pikirin pun nungguin dia ngomong.

“Lo ngapain liatin gue kayak gitu?” tanya Abi yang ngebuat gue mandang dia dengan bingung.

“Nungguin lo.” jawab gue yang justru ngebuat Abi malah natap gue dengan pandangan bingung. Alisnya mengkerut yang ngebuat mukanya jadi keliatan aneh banget.

Everything Has ChangedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang