"Woy! Bangke ya lo, ga solid banget sama gue! Kemana lo kemaren sore?! Kenapa pintu balkon lo konci, hah?! Lo tau ga kemaren nyokap nyiksa gue gimana? Sakit tau ga ati gue di khianati sama lo! Ini lagi si Revan ga ada bantu bantunya liat gue di tarik nyokap! Pokonya hari ini lo berdua harus bin wajib jadi budak gue ikhlas lillahita'ala!"
Gue udah ga ngerti dimana jalan fikiran Brian sekarang, mungkin efek stress di tangkep nyokap untuk ke-3 kalinya ini bener bener membuat otaknya yg encer mendadak luber di sekeliling otaknya.
Dengan wajah merah padam Brian menghampiri gue dan Revan di kantin sekolah, dia menggebrak meja kantin dengan kekuatan penuh. Untungnya gorengan gue udah abis, coba kalo belom, ga bisa bayangi endingnya gimana. Menyakitkan pastinya.
Gue melihat seluruh isi kantin. Masih pagi sih, masih sepi juga jadi dia ga takut kehilangan fans setianya, iya setia bully gue.
Revan berdecak malas, "bro, gue bukannya ga solid sama lo. Okey, gue sayang sama lo, tap--"
"Menjijikan!" Desis Brian geli. Wajah merahnya berangsur normal. Dengan kedua tangan di pinggang dia menatap gue tajam.
"Dan lo! Lo mau jelasin apaan? Mau ngarang cerita kaya dia juga kalo lo sayang sama gue juga?" Tanyanya dengan mata menyipit tajam.
Ikutan Revan, gue berdecak malas. "Lo ngarep gue sayang?" Jawab gue malah nanya balik. "Kemaren gue berak berak gara gara liat mukanya dia nih" lanjut gue menunjuk Revan dengan dagu.
Masih asyik mencomot kentang goreng. Revan merengutkan wajahnya, "jahat lo, hun" katanya melas. Gue melengos enggan menanggapi.
Brian tampak sedang berfikir sebentar, mungkin sedang menimbang alasan mana yg lebih masuk akal di antara gue dan Revan. Sebenernya ga ada sama sekali yg masuk akal, mungkin Brian ingin lebih mendramatisir. Berharap kalo salah satu sutradara film lewat kantin sekolah terus nawarin job, terkenal jadi artis, dan... sayangnya itu hanya angan angan.
"Ko alesan lo pada ga jelas yak?" Katanya bingung menatap gue dan Revan bergantian. Jari telunjuknya menekan sisi kepalanya dengan mata terpejam khidmat, bergaya seolah oleh tengah berfikir keras.
Tanpa di ketahuinya, gue dan Revan sudah mengibarkan ancang ancang kabur. Merauk full kentang yg tersisa, menghabiskan teh botol sampai tandas, menyampirkan tas pada bahu masing masing dan kita siap cabut dari ancaman Brian.
Siapa yg mau jadi budak Brian? Kalo ada yg mau, sini daftar ke gue. Yakin deh ga sampe satu jam juga udah mengibarkan bendera putih. Anak itu walaupun muka mendukung untuk menjerat cewe tapi sikap songong sok rajanya bikin si pembantu ga tahan oleh sikap bossynya. Percaya sama gue. MERDEKA!
***
"Bri~" panggil gue merajuk, menatap buku tulis Brian dengan lapar. "Hmm" cuma hm doang? Boleh ga gue patahin lehernya sekarang?
Dengan wajah di buat semelas mungkin, gue menatap Brian harap-harap cemas. "Liat ya?"
"Hah? Apaan?" Gue do'ain semoga beneran bego. Amiin! Ijabah do'a anak polos ini, Ya Allah....
Dengan sabar gue mengulang, "Liat ya?" Masih mengharapkan yg ga pasti itu menyakitkan, meen!
Brian menoleh sambil menaikkan sebelah alis tebalnya, rautnya seperti orang bingung tapi lebih cenderung ke raut orang yg lagi ngeden. Sama sekali ga bagus di pandang.
"Apaan sih? Ga kedengeran, pake headset orangnya" katanya nyebelin. Khusus buat Brian gue pengen buat alat penendang kepala aja deh, biar copot sekalian.
Gue menyipitkan mata menatap Brian yg kini tengah mengerjakan soal entah keberapa. Pastinya lo kebalap jauh Fentika cantik!
Sipitan di mata gue makin menajam menatap Brian, "serius ga mau kasih contekan ke gue?" Tanya gue mengintimidasi, lebih tepatnya seperti ancaman. Berharap bila buku matematika Brian kini udah ada di tangan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fentika Love
Teen FictionCinta? satu hal yg menurut gue ga penting untuk di pahami, di teliti, di ingat. Hidup gue berubah sejak gue kenal tiga orang sekaligus walau dalam waktu yg berbeda. Mencintai, Dicintai, Takdir. Mereka mempunyai pilihan masing-masing. Semua ini bermu...