Flashback (end)

17.3K 610 2
                                    

Hari ini adalah hari terakhir empat sahabat menjadi siswa dan siswi SMA. Leon, Zee, Arla, dan Arkan sudah siap sedia menghadiri acara wisuda kelulusan SMA Nusantara. Zee dan Arla terlihat anggun dengan kebaya modern yang mereka kenakan. Sedangkan Leon dan Arkan terlihat sempurna dengan setelan jas hitam mereka. Acara wisuda sebentar lagi akan dimulai. Zee, Arla, Leon, dan Arkan segera bergegas ke tempat duduk yang sudah disediakan oleh panitia wisuda. Tak lupa orang tua mereka yang duduk sejajar dengan rapinya di bagian kiri auditorium.

"Gak nyangka ya guys, tiga tahun kita lewatin bareng-bareng. Susah, seneng, bahagia, kecewa, kalian selalu ada buat gue." Ucap Zee yang duduk bersebelahan dengan sahabatnya.
"Thank you guys." Ucapnya lagi.

"You're welcome Zee. Gue juga seneng punya sahabat kaya kalian." Tambah Arkan.

"Ayolah guys jangan sedih-sedihan gini ah, gue jadi males. Lagi gak pengen nangis gue. Kalo gue nangis, yang ada malah make up gue luntur." Kali ini Arla angkat suara.

"Tau nih, kaya yang gak bakal ketemu lagi aja. Rumah sekomplek juga. Ngesot juga pada sampe kalo mau ketemuan." Tambah Leon.

Acara wisuda SMA Nusantara berjalan dengan lancar. Seusai acara mereka dan keluarga sudah berjanji akan mengadakan makan siang bersama. Jangan heran kalau keluarga Zee, Arla, Leon, dan Arkan terlihat sangat kompak. Karena memang selain orang tua Zee, Leon dan Arla, orang tua Arkan pun terlihat kompak walaupun perkenalan mereka terbilang baru dari tiga keluarga lainnya.

Setibanya di salah satu restoran, keempat keluarga ini langsung masuk keruangan VIP yang sudah dipesan oleh Ayah sebelumnya. Mereka pun mencari tempat duduk strategis disudut ruangan.

"Berhubung hari minggu kita promnight, sapa yang bakal kalian ajak diacara nanti?" Arkan angkat suara.

"Hmm, belum tau sih.. Paling ya Leon lagi, Arla lagi, ketemu lo lagi." Ucap Zee tak bersemangat.

"Oooh, jadi ceritanya lo bosen pergi sama gue mulu? Sama Arla mulu. Yaudah, besok gue ajak cewe lain aja. Sherra anak IPA-2 boleh juga tu. Leon menanggapi Zee. Namun muka Zee langsung berubah kesal.

"Lo gmna La?" Tanya Leon

"Gue sih nunggu ada yang ngajak aja. Dari pada gue berangkat sendiri, mending ada temen. Ya nggak ?" Kekeh Arla

"Yaudah deh kita liat besok aja gimana-gimananya. Makan dulu kali, cacing gue udah pada demo." Mereka pun terkekeh mendengar celetukan Leon.

Mereka menikmati hidangan yang tersedia diatas meja makan. Mulai dari makanan sunda yang di buat prasmanan, hingga makanan Padang yang menjafi favorit Leon.

                         **********

Pada akhirnya Leon akan pergi ke acara prom barsama Zee dengan menunggangi motor keren kesayangannya. Tak lupa Arkan dan Arla yang tampak serasi tiba berdua.

Acara prom dimulai. Mulai dari photo booth, pembukaan oleh bapak kepala sekolah, dinner, dan acara dansa. Semua siswa siswi SMA Nusantara tampak gagah dan anggun dalam balutan kemeja dan dress yang sudah disesuaikan dengan tema acara. Tibalah saatnya acara hiburan yang dinanti. Setelah performance dari band kebanggaan sekolah, Arkan pun pamit pada Leon untuk kebelakang panggung. Ya, Leon sudah tahu apa yang akan dilakukan oleh sahabatnya tersebut. Dan kalian tahu? Selama hampir tiga tahun belakangan ini Arkan dengan gigihnya menunjukkan rasa sukanya pada Arla.

"Dan sekarang bakal ada performance dari salah satu cowok kece SMA Nusantara, kita sambut Arkan Wirya Kusuma." Kata sang pembawa acara. Jangan kaget kalau MC bilang Arkan salah satu most wanted guy in this school, selain Leon tentunya.

Will Be Happy Ending (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang