Keke melajukan sepeda motor tuanya dgn kecepatan maksimum yg mampu diraih oleh sepeda motor butut itu. Dia baru saja menyelesaikan mata kuliah terakhirnya dan dgn terburu-buru keluar dari kampusnya. Dia harus segera sampai di rumahnya, karena harus mengganti seragam almamaternya dgn kostum shownya.
Siang tadi Indra menelponya, memberitaukan kalau sore itu grup band mereka akan show di acara pentas seni disalah satu universitas negri ternama di kota Malang..
"Sialan loe, apa gak kurang mendadak ngasih tau gue, In.?"dumel Keke
"Sorry Ke..gue juga baru aja dikasih tau, makanya gue cepet-cepet nelpon loe..kita diminta utk gantiin salah satu grup yg mendadak gak bisa tampil..loe bisa kan Ke.?" Tanya Indra was-was..
"Jam berapa acaranya.?" Bukannya menjawab pertanyaan Indra.. Keke malah bertanya balik.
"Jam lima kita udah harus disana. Kita berangkat bareng aja, setengah lima gue tunggu di base.."sahut Indra.
"Setengah lima.? Gila.!! Gue ada kuliah sore..jam empat gue baru bisa pulang, mana cukup setengah jam kampus rumah terus ke base..guekan juga harus mandi, In.."kata Keke dgn bingung..
"Yachh..abis gimana lagi, Ke..Rangga udah setuju kalau kita ikut tampil. Dia juga udah minta ijin ke Mas Aryo, kalau kita agak telat dikit dateng ke cafe..tolong loe usahain dech Ke..soalnya ini juga kesempatan kita utk eksis kedepanya, Ke.."sahut Indra berusaha utk membujuk temannya itu.
"Iya..iya gue tau..gue usahain bisa dateng tepat waktu, tapi kalau telat dikit kan gakpapa ya.."kata Keke dgn janjinya.
"Ya tapi jangan telat-telat banget.."kata Indra lega.
"Oke,gue usahain..gue tutup dulu..tuh bu dosennya udah dateng.."kata Keke yg lalu menutup telpnya.
Selama mata kuliah terakhir, Keke sama sekali tdk bisa konsentrasi. Pikirannya melayang-layang, menghitung-hitung jarak tempuh dan jalan mana yg akan dilaluinya dari kampus hingga ke rumahnya hanya dalam waktu sepuluh menit..
"Gila..sepuluh menit..mana mungkin..bisa-bisa gue ngebut nih.."batin Keke dgn gelisah.
Akhirnya begitu dosennya meninggalkan kelas, dia langsung capcus tancap gas. Tidak dipedulikannya teman-temannya memanggilnya.
"Sorry guys, gue buru-buru..gue cabut dulu.."katanya langsung berlari ke lapangan parkir..
Kini setelah di jalan raya dgn kecepatan penuh, Keke memilih jalan yg agak sepi lalu lintasnya. Tapi dia lupa..setelah melewati jalan tsb..dia harus melewati daerah pusat perbelanjaan yg sangat ramai..dan macet..apalagi di malam minggu seperti saat itu.
Ketika akan berbelok setelah terlepas dari kemacetan..bukan main terkejutnya dia, ketika sebuah mobil sport berwarna merah menyala keluaran tahun terakhir, tiba-tiba menyalipnya dan tanpa memasang lampu sein mobil itu mendahului berbelok di depannya. Kontan saja Keke mengerem secara mendadak. Dgn segala kekuatan kakinya dia menginjak rem, hingga bunyi berdecit yg sangat keras..karena kaget, sesaat gadis itu tdk bisa mengendalikan laju sepeda motornya hingga menyenggol mobil merah itu. Untung saja dia dapat segera menyeimbangkan tubuhnya sehingga tdk terjatuh dari kendaraannya.
Mobil sport merah dgn nomor polisi N 1 CO itu berhenti mendadak di depannya. Dengan perlahan Keke meminggirkan kendaraannya tepat di sisi mobil merah itu. Dia melihat akibat senggolan dgn sepeda motornya membuat goresan pada body mobil merah itu..
"Ohmygaatt.!! Mati gue..!!"batin Keke cemas sambil membuka helm yg dipakainya.
Dia melihat sipengemudi turun dari mobilnya. Seorang lelaki ber perawakan tinggi dan gagah berjalan menghampiri Keke dgn angkuhnya. Sesaat dia memperhatikan gadis yg berdiri dgn tenangnya dihadapanya..Entah apa yg tersirat di matanya Keke tdk tau karena sebingkai kaca mata hitam menutupi matanya. Kemudian perhatiannya tertuju pada mobilnya. Dilihatnya sebuah goresan yg terlukis di bagian belakang mobinya..
''Hehh..!! kalau nyetir kendaraan tuh yg bener donk. kalau gak bisa nyetir gak usah deh sok-sok an .lihat aja, mobil ku yg jadi korbannya.!!." kata lelaki itu dgn keras lalu diperiksanya kerusakan pada mobilnya..
"Hehh mas..!!sebenernya loe apa gue yg gak bisa nyetir.?!! Apa loe gak nyadar kalau loe itu yg salah..seenaknya aja nyalip trus belok gak liat-liat dibelakang loe ada kendaraan lain apa gak.. loe pikir ne jalan punya nenek moyang loe ya yg bisa loe pake seenak udel loe,!!"balas Keke marah sambil bertolak pinggang. Ditentangnya lelaki itu dgn tatagan dingin, sementara rambut panjangnya yg dikuncir ekor kuda bergoyang-goyang..
"Ya tapi kan...''
"Tapi apa..!!"sentak gadis itu galak memotong kata-kata lelaki itu hingga membuatnya tersentak kaget, lalu dgn bingung melihat kembali pada mobilnya..
"Oh mon Dieu, kenapa malah dia yg lebih marah..?"batin lelaki itu dgn bingung.
"Terus ini urusan nya gimana..mobilku jadi lecet seperti ini..?"tanya lelaki itu sambil menunjuk goresan yg lumayan panjang di mobilnya..
"Ya mana gue tau..itu bukan kesalahan gue itu semua kesalahan loe , jadi loe urus aja
sendiri.."sahut Keke sambil mengenakan kembali helmnya.
''Ya gak bisa gitu donk mbak.."Lelaki itu protes begitu tau kalau gadis yg berdiri dihadapannya tdk mau bertanggung jawab.
"Gak bisa gitu gimana.? teruuuss..gue gitu yg harus ganti kerusakan itu.?"tanya Keke dgn sinis..
"Ya harusnya begitu,."sahut lelaki itu tak kalah sinis.
"Lha kok enak..!! Itukan bukan kesalahan gue..coba kalau loe gak nyalip terus belok seenak dengkul loe gitu ,gak bakalan kejadian kayak gini,,makanya dah,kalau gak ngerti rambu-rambu lalu lintas mending gak usah nyetir daripada nanti nyelakain orang lain..untung aja tadi pas kaget gue gak pake jatuh..seandainya gue jatuh ke jalan trus dari belakang kelindes mobil..urusannya malah tambah panjang, jadi loe harus bersyukur cuma mobil loe aja yg lecet.."ejek Keke..
Lelaki itu menatap Keke lekat-lekat, kemudian menoleh kearah sepeda motor gadis itu yg terparkir manis dipinggir jalan..sesaat kemudian dia menatap Keke lagi. Keke tdk tau apa yg ada dipikiran lelaki itu. Gadis itu tdk bisa melihat ekspresi dimata lelaki itu karena tertutup oleh kaca mata hitamnya, sampai..
"Dasar cewek sombong, songong, galak, judes, kasar,..tuh sepeda motor kamu aja kalau dijual gak bakalan cukup utk mengganti kerusakan ini.."kata lelaki itu dgn wajah yg menyiratkan keangkuhan dan hinaan kepada Keke..
"Makanya itu mas, gue gak mau ganti kerusakan itu..karena duit gue gak cukup buat ongkos benerin mobil loe itu..''sahut Keke dgn santainya lalu menaiki dan menstater sepeda motornya utk pergi dari tempat itu.
"Lho mbak..
jangan pergi gitu aja donk..ini gimana jadinya urusannya..!!"seru lelaki itu berusaha menahan Keke. Tidak dipedulikannya orang-orang yang mulai berdatangan utk melihat apa yg sdh terjadi..
"Kan loe sendiri yg bilang kalau gue gak mampu utk mengganti kerusakan di mobil loe..buat apa loe masih nahan gue..sorry banget dech, gue harus buru-buru, udah telat nih..''jawab Keke yg kemudian berlalu dari tempat itu meninggalkan begitu saja lelaki yg melongo menatap kepergiannya dan
masih tdk percaya dgn
apa yg telah terjadi..Hah..?!! mimpi apa gue semalem..bisa-bisanya gue ngalamin kejadian kayak gini..'' batin Keke sambil melajukan kendaraannya menembus keramaian lalu lintas.
Dia tersentak. Kepalanya terasa panas.
"Keterlaluan lelaki
sombong itu..!! Menghina banget..gue dikatain sombong, songong..enak aja,apa dia gak nyadar tha, kalau yg sombong dan songong dia sendiri..
Dia bilang apa tadi.??!! Kalau sepeda motor gue gak cukup buat ganti kerusakan mobilnya.? Memang sepeda ini udah tua, jadul, butut lagi, tapi gak perlu pake menghina seperti itu juga keleez..Mentang-mentang anak orang kaya,paling juga yg kaya bokapnya..apalagi kalau kaya nya dari hasil korupsi..ihh..amit-amit..Memang apa salahnya kalau gue miskin..siapa sih yg seneng miskin..gak ada yg mau hidup miskin..mbokyo gak usah menghina gitu po'o.."batin Keke dgn sedih.
Dia teringat wajah dingin dan sombong lelaki itu. Sebenarnya lelaki itu termasuk kategori tampan..wow, bahkan teramat tampan..Wajahnya bersih, sepertinya setiap pagi dia rajin bercukur. Terlihat biru dipipi dan janggutnya. Kalau dibiarkan pasti akan tumbuh jenggot. Hmm..dia juga berkulit putih dgn rambut pendek yg hitam dan lebat..
Dan matanya..berwarna apakah matanya..? Keke bertanya-tanya dalam hati..Dia tadi tdk bisa melihat mata lelaki itu karena tertutup kaca mata hitamnya..
"Ihh..ngapain juga gue harus inget-inget orang sombong itu..huhh..!!"gerutu Keke kesal pada dirinya sendiri..Digelengkannya kepalanya seakan-akan membuang bayangan orang sombong itu dari dalam pikirannya. Kemudian tancap gas menuju rumahnya..bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
SYMPHONI CINTA KEKE
RandomLelaki itu menatap Keke lekat-lekat kemudian beralih ke sepeda motor butut gadis itu, lalu katanya dgn angkuhnya "Dasar cewek sombong, songong, galak, judes, kasar..tuh sepeda motormu aja kalau dijual gak bakalan cukup buat mengganti kerusakan mobi...