Part 7

1.6K 146 8
                                    

"Kate?" Kata Justin balik bertanya.
"Iya, Kate. Lo suka kan sama dia?" Ken mengulang pertanyaannya.
"Engga ko gue ga suka sama dia, gue cuma anggap dia temen, ya kaya temen-temen yang lain, lo ngarang ya denger gosip dari siapa sih hahaaa." Jawab Justin dengan santai.
"Ya engga gue ngira-ngira aja sih." Timpal Ken.
"Tuh kan Kate lo tuh jadi orang gausah kegeeran, Justin sendiri yang bilang kalo dia tuh ga sama lo!!!! Jangan tolol deh lo Kate, gausah lo mikirin Justin lagi!!!" Gumam Kate yang tanpa sadar iya meneteskan air mata.
"Kate lo kenapa? Lo nangis?" Tanya Madi.
"Hah? Hm engga ini mata gue kecolok tadi, perih banget ini aduh." Jawab Kate.
"Lo aneh-aneh aja sih. Ke bus sekarang yu, panas banget disini gue gakuat!" Ajak Michelle.
"Kayanya mending gue di bus aja dibanding disini gue ngeliat Justin terus!" Gumam Kate.
"Kate lo kenapa sih perasaan cemberut mulu dari tadi gue perhatiin?" Tanya Carl heran.
"Hah? Engga ko gue gpp cuma laper aja." Jawab Kate sambil memegang perutnya.
"Yakin cuma gara-gara laper? Bukan galauin orang kan?" Ledek Ryan.
"Galauin siapa? Ngarang lo." Bantah Kate.
"Kate, tadi Justin bilang ke gue kalo lo cemberut gitu muka lo kaya anak panda, lucu hahaaa. Dia juga nanyain ke gue katanya kenapa lo cemberut gitu? Tapi kan gue gatau lo cemberut kenapa jadi ga gue kasih tau." Kata Carl.
"Mungkin Justin bilang gitu cuma biar gue ga marah gara-gara dia tau kalo gue denger pembicaraan dia sama Ken tadi, gausah geer Kate!" Gumam Kate menahan kesal.
"Justin bilang gitu? Berarti dari tadi dia duduk pelanga-pelongo bukan sembarang ngelamun ya, ternyata Justin merhatiin lo Kate. Eh tapi dia masih gengsi aja ya heran." Ucap Michelle sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal itu.
"Jangan bercanda deh lo Carl, lo tuh makin hari makin ngaco ya. Waktu itu segala bilang kalo Justin suka sama gue, sekarang lo bilang kaya gitu. Gausah kebanyakan ngarang deh Carl, gue tau ini semua cuma akal-akalan lo doang kan." Jawab Kate kesal.
"Kate sejail-jailnya gue, gue juga tau mana bagian bercanda dan mana yang serius. Kalo nyangkut perasaan gini mana mungkin sih gue tega boongin lo, biar gimana juga lo kan sahabat gue Kate." Bantah Carl.
"Sumpah Kate kalo masalah Justin suka sama lo itu beneran, Justin sendiri yang cerita sama gue&Carl. Tapi gue gatau deh dia sampe sekarang ga ada usaha banget buat nunjukkin itu semua." Tegas Michelle sedikit heran.

**
Menurut gue, kata-kata Justin tadi tuh udah ngejawab pertanyaan gue selama ini. Bukannya gue ga percaya sama sahabat-sahabat gue, tapi gue udah denger pake telinga gue sendiri dengan jelas kalo Justin tuh ga suka sama gue dan dia cuma anggap gue temen, gak lebih. Ya, sebelum gue bisa ngebuktiin kata-kata Carl sama Michelle gue bakal sedikit jaga jarak sama Justin, atau mungkin gue bakal biasa aja kalo ada dia. Mungkin itu pilihan terbaik buat gue dan Justin.

***
Hari ini mereka berencana bermain watersports di Pantai Tulum, seperti biasa mereka kesana menggunakan bus. Tapi kali ini berbeda, Justin dan teman-temannya ternyata satu bus dengan Kate, Carl, Ryan, Michelle dan Madi. Sungguh Kate merasa sangat tidak nyaman karena kejadian kemarin, ditambah lagi Kendall ada di bus itu yang membuat suasana semakin tidak enak.

Kate's POV
Kenapa disaat seperti ini gue malah harus satu bus bareng Justin dan teman-temannya? Gue yakin Justin pasti berlagak gak ada kejadian apa-apa. Gue janji kalo Justin nyapa atau ngajak gue ngobrol gue bakal jawab seperlunya tapi gue juga ga pengen nunjukkin kalo gue sebenernya lagi ngejauh dari dia, ayo Kate lo pasti bisa!

"Eh, Kalian ternyata kali ini kita sebus ya hahahaaa." Sapa Justin.

Gue cuma bales sapaan Justin pake senyuman.

"Iya ya akhirnya lo bisa ngeliatin lebih puas HAHAAA." Ledek Michelle.

"Chelle apaansih." Jawab Kate ketus.

"Yaelah gausah ngambek gitu kali Kate, si Michelle bercanda doang kali. Eh Justin, Ken, Matt, Hailey, kalian pilih watersport apa nanti?" Tanya Carl.

"Gue kayanya banana boat deh sama Matt sama Hailey juga, tapi katanya si Justin pengen diving." Jelas Ken.

"Iya gue mau diving tapi masa sendirian, kalo kalian?" Tanya Justin.

"Jodoh ya lo sama Kate, tadi Kate juga bilang dia pengen diving tapi kita ga ada yang mau jadi ga ada temen tuh! Kalo gue sama yang lain sih mau banana boat juga." Jelas Michelle.

"Apasih chelle gue tadi bilang mau banana boat kan, gausah ngarang cerita deh!" Bantah Kate.

"Gausah boong Kate gue juga denger tadi lo mau diving udah bareng Justin aja!" Tambah Madi.

"Kate lo suka diving juga? Bareng gue aja ayo!" Ajak Justin.

"Hmm gue..." Kata Kate yang belum selesai bicara.

"Eh, gue jadi pengen ngerasain diving deh kayanya lebih seru dari banana boat. Gue diving aja deh kayanya!" Potong Kendall.

"Tuh Justin sama Ken aja, gue kayanya banana boat aja." Jawab Kate.

Dasar wewe gombel, keliatan banget tau kalo lo ga pengen Justin berduaan sama gue! Tapi untung sih jadi gue gausah bingung cari-cari alesan lagi buat nolak tawaran Justin buat nemenin dia diving.

-Pantai Tulum 10.15 a.m.-

Suasana Pantai Tulum sangat ramau dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menikmati watersport di laut yang indah itu. Tapi tanpa disangka cuaca disini panas sekali, matahari sangat terik. Akibatnya, Kate menjadi semakin tidak tertarik untuk mencoba watersport. Akhirnya ia tidak jadi mencoba banana boat maupun diving, ia hanya duduk di kursi yang tepat berada di bawah pohon kelapa sembari meneguk es kelapanya di temani handphonenya. Saat itu, ia melihat teman-teman sedang asik menjajal banana boat, dan ada juga yang mencoba jet ski. Tiba-tiba mata Kate tertuju pada satu orang, tanpa baju dan hanya memakai celana dengan tubuhnya yang basah dipenuhi air laut lalu perutnya yang sixpack dan bertato itu, siapa lagi kalau bukan Justin. Justin terlihat berjalan ke arahnya dengan Kendall, ternyata mereka sudah selesai diving. Rasanya berutung sekali jadi Kendall, ia sangat dekat dengan Justin, dan Justin sangat perhatian dengan Kendall. Kate asik melamun sehingga ia tidak sadar kalau Justin dan Kendall sedang berdiri dihadapannya.

"Hallooo, Kate?" Sapa Justin yang menyadarkan Kate dari lamunannya.

"Hmm, iya kenapa Justin? Sorry sorry gue tadi ngelamun." Jawab Kate.

"Sorry ganggu, ini kursi kosong? Gue sama Kendall boleh numpang duduk? Soalnya kursi disini penuh semua, gpp kan?" Tanya Justin dengan melontarkan senyumannya yang manis itu.

"Hm duduk sini? O..ooh ga ada orang kok, duduk aja." Jawab Kate bingung.

"Btw Justin, gue ganti baju dulu ya. Lo jagain tas gue dulu." Ucap Kendall.

Justin hanya menjawab dengan anggukan. Lalu Kendall pergi dan disini hanya tersisa Kate dan Justin.

"Eh Kate thanks ya, btw lo ga nyoba watersport? Temen-temen lo pada kemana?" Tanya Justin.

"Engga Justin, panas banget lagian gue lagi ga mood aja. Temen-temen gue disitu tuh lagi ngantri banana boat. Lo sendiri tadi divingnya gimana?" Tanya Kate basa-basi.

"Iya sih disini emang panas banget. Seru banget! Gue emang suka diving sih jadi ya pasti seru, coba kalo lo ikut!" Ucap Justin spontan.

"Hmm maksud...lo?"

"I i iiya maksud gue kan lo suka diving juga pasti seru kalo diving disini, pemandangan bawah lautnya juara!" Timpal Justin.

"Oh, iya next time kalo gue kesini lagi gue bakal coba pasti."

"Kate, gue boleh ngomong sesuatu sama lo?"



******************************
Yang baca minta commentnya dong, biar tau cerita aku tuh gimana. Biar tau kalo ada kekurangan jadi bisa diperbaikin gitu. Comment ya, menurut kalian ceritanya gimana?😅😜

The Feeling (Justin Bieber Love Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang