Kate yang saat itu menjadi tamu pernikahan itu langsung menghampiri Justin dan mempelai wanita tersebut."Kalian selamat ya! Semoga langgeng terus dan cepet dikasih keturunan ya! Gue jadi ikut seneng. Ken lo cantik banget!" Ucap Kate menahan air mata.
"Kate makasih ya lo udah mau dateng! Amin amin!" Ucap Justin memeluk Kate.
"Iya Kate makasih yaa, oh iya lo kesini sama siapa?" Tanya mempelai wanita tersebut yang tidak lain adalah Kendall."Sama Michelle, Maddi, Carl, Ryan aja sih biasa."
"Mereka mana?" Tanya Justin.
"Tadi sih bareng gue, gatau tuh sekarang dimana. Oh iya gue cari mereka dulu ya, sekali lagi congratulation!"
Kenapa sakit banget liatnya, walaupun gue tau alesannya kenapa Justin milih dia. Gue harus ikhlas!
Flashback saat Justin datang ke rumah Kate.
"Kate, sebenernya gue kesini-------"
"Kenapa Justin?"
"Jadi gini, lo inget ga waktu di airport sebelum gue pergi gue pernah nyebut-nyebut Kendall?"
"Ya, gue inget. Ada apa?"
"Waktu itu sebelum lo nyampe Kendall nyusul gue ke airport, waktu itu dia nangis-nangis cerita ke gue kalo mamanya itu punya penyakit kanker darah stadium lanjut-----"
Deg, firasat gue ga enak.
"Dan selama ini mamanya tuh nutup-nutupin dari keluarganya termasuk Kendall. Jadi gue dan keluarganya Kendall tuh udah deket banget apalagi sama mamanya, ya karena kita sahabatan udah cukup lama. Sebenernya dari SMA hubungan gue sama Kendall sempet renggang, dan sekarang saatnya gue jujur sama lo alesannya apa, jadi dulu Kendall sempet nyatain perasaannya sama gue ya bisa dibilang dia nembak gue---"
Kate terkejut mendengar kata-kata Justin tersebut.
"Gue ga nyangka aja rasa perhatian gue sama dia disalah-artikan, gue takut aja kalo hubungan gue sama Kendall lebih dari sahabat terus akhirnya kita malah kaya ngejauh, dan gue gamau kehilangan sahabat gue. Tapi Kendall bertolak belakang, dia malah pengen kalo gue sama dia pacaran alesannya ya katanya kalo kita pacaran kita bisa lebih nunjukkin rasa sayang kita tanpa canggung karena ada status. Tapi gue bener-bener gamau, dan dia marah sama gue. Dari situ hubungan kita renggang, gue udah jarang banget komunikasi bukan jarang lagi sih tapi hampir gak pernah. Mamanya Kendall kadang suka ngehubungin gue buat sekedar nanya kabar dan ga jarang ngajak gue ke rumah. Tapi gimana lagi, bisa dibilang gue udah maleslah sama Kendall gue udah ngerasa kehilangan dia banget dan mungkin kalo ketemu lagi gue bakal canggung banget--"
"Balik lagi ke topik awal, mamanya Kendall udah pesimis kalo umur dia ga bakal lama dia pesen ke Kendall kalo--"
Jantung Kate berdegup semakin kencang.
"Kalo?" Tanya Kate penasaran.
"Kalo sebelum dia 'pergi', dia mau liat Kendall menikah biar ada yang bisa jagain Kendall---"
"Justin, jangan bilang!?"
"Iya..... Mamanya Kendall mau gue yang menikah sama dia, karena gue udah dipercaya sama mamanya kalo gue bisa jagain Kendall. Dan mamanya juga tau banget perasaan Kendall ke gue kaya apa, dia cuma mau Kendall bahagia."
"Jadi?" Tanya Kate menahan air matanya.
"Jadi, gue mau ngundang lo dan temen-temen lo besok untuk hadir di acara pemberkatan pernikahan gue sama Kendall. Gue ngilang selama disana sebenernya gue mempersiapkan ini semua dan sebenernya waktu itu gue gajadi berangkat. Maafin gue Kate, gue sampe gak sempet buat dateng waktu lo wisuda. Dan gue mau jujur"
Kate tidak mengerluarkan sepatah kata pun.
"Gue, sayang sama lo."
Air mata Kate tumpah saat mendengar Justin mengatakan itu.
Justin langsung memeluk Kate.
"Kate lo tau? Tiap gue lagi sama lo gue selalu seneng, rasanya gue gamau pisah sama lo. Tentang temen-temen lo yang suka bilang kalo gue suka sama lo, itu bener, tapi gue ga pernah berani buat nunjukkin itu semua, gue terlalu takut, awalnya gue kira lo jutek tapi lo tuh orangnya nyenengin banget. Dan gue ga nyangka kalo akhirnya bakal kaya gini. Dan lo inget waktu lo ulang taun ada yang kirim cokelat? Itu gue, gue tau semua yang lo suka, gue tau apa yang lo mau. Iya Kate, sesuka itu gue sama lo.""Justin"
"Gue juga sayang sama lo, lo tau gue seneng banget walaupun cuma ngelakuin hal-hal kecil sama lo. Tiap sama lo gue ngerasa kalo ada juga yang ga risih sama kelakuan gue yang kaya gini, gue emang terlalu gengsi buat ngehubungin lo duluan. Gue selalu kangen sama lo setelah kita lulus SMA, gue selalu inget lo. Gue kira apa yang temen-temen gue bilang itu bohong.""Sorry Kate kalo gue baru berani nyatain perasaan gue disaat saat yang kaya gini, gue gak bermaksud php-in lo. Dan sekarang disaat gue udah bisa dapetin lo, gue malah harus nikah sama cewe yang bukan pilihan gue. Kalo gak karena gue menghormati mamanya Kendall, gue gak bakal mau kaya gini."
"Justin gue salut sama lo, lo rela ngorbanin perasaan lo buat kepentingan orang lain yang sama sekali ga ada hubungan darah sama lo, gue salut!" Ucap Kate melontarkan senyumnya.
"Jadi lo gpp? Mungkin kita gabisa dipersatukan sama status, tapi lo masih mau kan jadi sahabat gue?"
"Iya Justin." Kata Kate tersenyum.
Gue gak nyangka kalo akhirnya bakal kaya gini, gak nyangka juga kalo perasaan gue selama ini sia-sia. Tapi Justin emang pantes dapetin Kendall, pasti dia bisa lebih ngerti Justin dibanding gue? Tapi gue lega selama ini gue akhirnya tau perasaan Justim ke gue yang gak bertepuk sebelah tangan, walaupun emang gue sama Justin gak bisa bersatu. Tapi mungkin ini pelajaran buat gue, kalo lo nyimpen perasaan sama seseorang ya ungkapin. Gue juga ga nyesel kenal sama Justin, dari dia gue banyak belajar, dan semoga Justin juga bisa bahagia buat jalanin hidupnya bareng Kendall.
The End
Makasih ya yang udah baca fanfiction abal ini, maaf kalo ceritanya agak aneh/kurang bisa dimengerti gitu maklum baru pertama kali buat ff, maafin juga kalo ceritanya pendek banget dan atau mungkin agak gantung?
Rencananya sih aku mau bikin ff lagi, ceritanya mending kaya tentang fan ke idolanya atau kaya gini lagi? Minta sarannya ya ehehee♡♡
Love,
Author.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Feeling (Justin Bieber Love Story)
FanfictionJustin Bieber adalah salah seorang teman sekelas Kate Swanepoel. Teman Kate bilang bahwa Justin diam diam menyukainya, tapi ia tidak pernah menunjukkan perasaannya tersebut hingga Kate ragu dengan pernyataan teman Kate apakah Justin benar-benar meny...