Gua melirik Hana yang mengalihkan pandangannya.
Ah begonya gue, kemarin 'kan gue baru putus, kenapa lu pikun gini sih Leny?!
"Gua kaga bisa."
***
Hening, bahkan gue dapat mendengar helaan nafas seseorang. Menunggu keputusan gua selanjutnya.
"Kaga bisa nolak."
***
"Lenya, Lenya tunggu!"
Gua menoleh ketika kak Daffa menarik tangan gua suruh berhenti.
"Apa kak?"
"Jadi lu jadian sama Adrian yang pendiem, brangasan, bandel tapi pinter gitu?" tanya kak Daffa tak percaya.
"Ya terus kenapa?" tanya gua balik.
"Tuh benerkan, pantes aja semua cowok lu mutusin lu, karena mereka tahu akhirnya pasti lu jadian sama cowok sok pinter itu." jawab kak Daffa jijik.
"Harus lu inget ya, mantan cowok gue, termaksud lu kak," balas gua nyolot. Maksudnya apa coba?
Jadi mereka mutusin gua karena tahu kalau gua bakalan jadian sama Adrian?
Apa mereka cemburu gua selalu bareng Adrian?
Emang sih, pas gua pacaran gua sama Adrian itu kadang berantem, kejar-kejaran, adu bacot, pokoknya apapun di depan umum.
"Makannya dari itu gua mutusin lu dek, karena-"
"Bodo amat lah, inget ya, Adrian itu cowok gue, jangan macem-macem lu ngatain cowok gue, lu juga ngaca, emang lu kaga playboy ha?" potong gue dan pergi meninggalkan kak Daffa.
Gila kan? Cowok gue dikatain kaya gitu. Padahal baru seminggu pacaran ada ajak yang ngeganggu.
Huh, sabar Leny, itu adalah godaan setan saat lu pacaran. Tenang-tenang.
"Hai Hana!" sapa gue pas gua berpapasan dengan Hana di gerbang sekolah.
Hana hanya balas tersenyum dan pergi memasuki mobilnya karena dia udah dijemput.
Itu Hana kenapa coba? Dari kemaren pas gua pacaran sama Adrian tuh anak diem wae.
Mulut gua ditutup oleh seseorang, gua memberontak ketika orang itu memaksa gua masuk ke dalam mobil.
"Heh bego lepasin gue somplak!"
Gua berusaha mendobrak pintu mobil yang ternyata di kunci. Anjir saha coba yang berani nyulik gue?
"Adrian?"
Adrian yang duduk di kursi kemudi hanya tersenyum miring dan menjalankan mobil.
"Ahh lu bikin gua panik, gua kira gua diculik." pekik gua tertahan. Adrian yang asik menyetir hanya tersenyum miring.
"Kaya merasa dirinya berharga aja, emang ada yang mau nyulik lu?" jawab Adrian.
"Ya... I iya..." jawab gua asal. "Mau bawa gue kemana?"
"Pulang, kenapa emang?" jawab Adrian enteng.
"Gua bisa pulang sendiri, lagian bangHelle keknya udah jemput." jawab gua. "Oiya! BangHelle!"
"Kan gua pacarlu, jangan sungkan-sungkan."
"Iya lu itu pacar gue, bukan supir gue." balas gua berusa mengalihkan pandangan ketika Adrian menoleh.
"Yaa lu milik gue." ucap Adrian, "dan gue milik lu sekarang."
Entah kenapa ucapan Adrian mampu membuat hati gua menghangat. Senyumannya dan kelembutannya. Membuat gua terhanyut dalam matanya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
1. Dear Mantan: Cinta Dua Hati [TELAH TERBIT]
General FictionSeri 1 dari Dear Mantan [TELAH TERBIT] Penerbit : Naisastra Media *** "Aku tidak mencintaimu lagi." Alasan sesingkat itu yang membuat Lenya kecewa pada Adrian. Mantan kekasihnya yang dulu selalu bersikap hangat tapi sekarang terasa menyesakkan. Dar...