Challenge Dear Mantan!

1.7K 46 15
                                    

Hello! Kita meet lagi dengan Naho Maeda. Author of Dear Mantan. Mula-mulai Naho mau minta maaf kalau tidak membalas comentar kalian satu-satu karena rasanya nih tangan jadi pengen cepet-cepet publis Dear Mantan 3 he he he he.

Oke.

Karena banyak yang nanya Dear Mantan 3 kapan dirilis. Sesuai janji Naho. Kalau Dear Mantan 1 tembus view 100k akan Naho rilis Dear Mantan 3. Tapi karena melihat Dear Mantan 1 belum bisa sampai 100k jadi Author akan rilis Dear Mantan 3 kemungkinannya ada 3:

1. Sekitar bulan September/Oktober.

2. Naho lagi nyicil bikin Dear Mantan 3 kalau udah selesai sampai chapter 10 nanti dipost.

3. Kalau gereget pengen post pasti post.

Ha ha ha. Naho memang labil. Jadi kalau kalian penasaran, keep waiting ya. Ke okey?

Okeee sesuai judul di atas. Naho akan adain Challenge Dear Mantan. Bagi sesama penulis kita pasti akan berbagi ilmu tentang dunia kepenulisan. So, di event ini Naho akan buat sebuah challenge Dear Mantan.

Maksudnya apa Naho?

Jadi bagi kalian yang mau ikutan. Tinggal buat cerita di work wattpad kamu dengan para tokoh Dear Mantan. Boleh pair apa saja. Lenya-Adrian, Hana-Adrian, Hazel-Yoga, Relya-Rafa, Relya-Nayel dll.

Jadi kaya fanfiction lagi?

Yaps! Cerita buatan kalian. Murni buatan kalian dengan para tokoh Dear Mantan.

Syarat dan Kententuan?

1. Follow akun me dan pastinya harus baca Dear Mantan. Kalau engga baca, mana tahu nama karakternya ya kan?

2. Cerita harus asli buatan sendiri, dan terdiri dari satu chapter. Oneshot. Langsung tamat.

3. Panjang? Berapa kata? Terserah yang penting satu chapter langsung tamat. Bingung? Cek work ceritaku dengan judul "Aku Jatuh Cinta"

4. Character harus dari tokoh Dear Mantan. Tokoh utama? Boleh Lenya-Adrian, Hana-Adrian, Yoga-Hazel, Relya-Rafa, Helle-Cinta dll.

5. Genre? Apa saja bebas. Asal jangan mengandung SARA dan Ponografi.

6. Menyantumkan tagar #ChallengeDearMantan pada cerita/sinopsis. Jangan lupa Tag me NahoMaeda pada cerita atau pada kolom komentar cerita kamu.

7. Batas buat? Batas buatnya sampai Dear Mantan 3 rilis!

8. Dibagian sinopsis jangan lupa diberi kata dibagian bawah "Didedikasikan untuk Naho Maeda in Dear Mantan" kasih tagar #ChellengeDearMantan dan tag me.

Gampang 'kan? Apa susah?

Hadiah:

1. Aku akan review cerita kamu, saling berbagi kepenulisan bareng-bareng. So, kamu juga harus terbuka komen-komen dengan Naho.

2. Naho akan Add your story ke Reading list Naho.

3. Jiwa percaya diri kepenulisan kamu akan terbuka perlahan-lahan.

4. Naho follow kamu kalau Naho suka alur cerita Dear Mantan yang kalian buat.

5. Naho review cerita yang kamu buat sebelumnya.

6. Dan masih banyak keuntungan yang tak terlihat yang akan kalian dapatkan.

Pertanyaan&Jawaban.

A: Jadi kita boleh bikin tema cerita apa saja kak? Beda dari alur Dear Mantan yang asli boleh?

Naho: boleh, mau buat Adrian lebih tua dari Lenya. Mau bikin Lenya mati juga engga papa.

A: buat adegan 18+ boleh?

Naho: usahain sih jangan. Bener loh jangan. Ngga baik. He he.

A: Covernya gimana?

Naho: jangan pake cover juga engga papa. Tapi kalau mau pake cover malah lebih bagus.

A: apa judul ceritanya harus Dear Mantan?

Naho: engga. Mau judulnya "cinta tak terbalas" pair Adrian-Hana juga boleh. Bikin rated anak kuliahan, kerja, anak sekolahan juga boleh.

A: aku penasaran sama Dear Mantan 3! Apa aku boleh buat oneshot tentang Dear Mantan 3?

Naho: kamu boleh berimajinasi tentang kelanjutan Dear Mantan 3. Misalnya di sana kamu buat Lenya hidup dan Hana mati. Pendapat seseorang berbeda-beda kan?

Kalau ada yang mau ditanyakan. Silahkan tanya di kolom komentar dan akan aku jawab.

Kalau sudah yakin mau bikin dan ikutan, silahkan isi form di bawah ini pada kolom komentar.

Akun wattpad:
Judul:
Pair:
Sinopsis: (usahakan sinopsis jangan panjang-panjang)
Genre:

Contoh:

Akun wattpad: NahoMaeda
Judul: aku kamu itu kita.
Pair: Fadly-Alena.
Sinopsis: Aku suka kamu pada pandangan pertama Alena, jadi, mau jadi pacar aku?
Genre: romance, school.

Yups! Dan Naho akan otw bacaaaaa.

Semoga salah satu dari cerita kalian membangkitkan semangat kepenulisan kita ya!

Yuk ikut!

***

Kalau ada yang nama kapan Cerpen Hazel Yoga di post. Naho tidak tahu, bener-benet buntu ide. Mungkin ada yang mau buat challenge pair Hazel-Yoga lanjutan cerpen yang aku buat?

1. Dear Mantan: Cinta Dua Hati [TELAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang