Bintang dan Mom-nya pun sampai di INDONESIA."Mom kita udah di indonesia?"
ucap bintang sambil mengucek matanya."Iya nak, ayo kita turun katanya supir eyang yang jemput kita "
Bintang pun mengangguk lalu mengambil kopernya.
Mobil eyang pun sudah ada di bandara mereka pun mulai memasukkan koper ke bagasi mobil. Bintang memang udah lama tidak ke indonesia karena banyaknya kerjaan mom waktu di Paris .
"Silahkan masuk " ucap mang.deden ,supir pribadi eyang.
Bintang dan momnya pun segera masuk ke dalam mobil."Mang, kenapa eyang gak ikut?"
"eyang enggak enak badan, makanya saya sendiri"
"Mom, kita tinggal rumah eyang?"
"Enggaklah sayang , kita ke rumah eyang dulu .kalo kita tinggal di sana kan jadi ngerepotin eyang, mom udah nyiapin rumah yang udah mom pesen sebelum kita ke indonesia sayang!"
Bintang pun mengangguk.
Dia bersandar di jendela mobil yang sedang di tutup.
Lalu ia memandang dari luar jendela mobil.Bintang melihat seorang gadis yang sedang bermain dengan seorang laki-laki dewasa yang sepertinya ayahnya.
(BINTANG POV)
gue bersandar di jendela mobil.
Gue melihat seseorang mirip dad.
Bagaimana dad sekarang? Gimana keadaannya?
Aku kangen sama dad.
Tapi kenapa dad tega banget sama aku dan mom.Terus siapa yang nemenin aku sebelum tidur?
Siapa yang ngehibur aku?
Apakah aku udah gak berguna lagi, sampai-sampai dad ninggalin aku dan mom.Dad.. I need you..
"Bintang! Udah nyampe nih"
Ucap mom yang membuat aku tersadar dari lamunan."I-iya mom"
"Kamu mikirin apa sih?"
"Enggak kok mom, yuk kita ke eyang udah gak sabar nih pengen peluk eyang."Lalu gue dan mom pun turun dari mobil dan masuk kedalam rumah eyang.
"Assalamu alaikum eyang"
"Wa alaikum salam .eh..cucu eyang yang cantik udah datang"
"Eyang, aku kangen sama eyang, udah lama kita gak ketemu"
"Eyang juga kangen banget sama cucu eyang, kamu makin gede ya"
Ucap eyang lalu mencubit pipiku."Hehe .iya lah eyang"
"Udah kamu mandi dulu sana, setelah mandi kita makan malam bersama.nanti ada zen sama tania datang"
"Bener eyang? Bang zen dan tania akan kesini?ih. Aku udah lama gak ketemu loh."
"Udah cepet mandi sana"
Suara mom yang menyuruh gue agar cepet mandi.
Gue mengangguk dan masuk ke kamar mandi .Setelah mandi .ternyata di ruang keluarga sudah ramai, karena bang zen dan tania udah datang.
"Hi .tania !" sapa gue.
"Hi, bin .kita udah lama ya gak ketemu guwe kangen banget deh sama lo" ucapnya lalu mencubit pipi gue
"Ih..jangan di cubit sakit tau.eh, gue juga kangen tau sama lo" ucap gue sambil mengelus pipi yang di cubit tania.
"Mana abang lo?"
"Tuh .dia lagi makan tuh"
tania menunjuk abang zen yang sedang makan di pojok ruangan."Ih..dia gendut banget sekarang"
"Ih.gak usah kaget keles.dia emang makannya banyak, yuk makan" lalu tania mengandeng gue untuk makan malam bersama.
Kami pun makan bersama.
Dan malam itu menjadi malam yang hangat,meskipun tidak ada dad disini."Eh .lo lusa sekolah di smp nasional ya?"
"Iyah"
"Jadi kita sama-sama dong ! Wuih.tambah seru nih"
"Eh bang, besok kan hari minggu.sekolah juga libur, gimana kalo kita ajak bintang keliling malang"
Ucap tania."Maaf, gue gak bisa nemenin gue ada.."
belum sempat melanjutkan tiba-tiba tania memotong pembicaraan."ih.abang masak gitu sih"
ucap tania yang masih memberikan wajah memelas."Iya deh.kita ajak bintang jalan-jalan"
"Yey..kita jalan-jalan"
Ucap gue sambil jingkrak-jingkrak gak karuan."Ih lebay deh"
Dan besok pun kita berencana untuk jalan-jalan keliling malang.
Setelah bercanda dengan sodara gue. tiba-tiba seseorang narik tangan gue.
"Yuk kita ke rumah baru kita, udah larut malam banget nih "
Dan itu ternyata suara mom.
"Eyang aku dan mom pulang ya eyang"
lalu gue mencium kening eyang.
Eyang pun hanya tersenyum hangat kepada gue dan mom."Bye eyang"
"Bye .hati-hati ya." ucap eyang sambil melambaikan tangannya.
Lalu kami pun masuk kedalam mobil.
..
.
Gambar di mulmed itu bintang!
Votenya jangan lupa ya! ❤-fadia-