Chaptie 2 | Where are you now?
***
A U T H O R
Sean bersiul pelan saat melihat Rendi yang melangkah menghampirinya.
Seminggu sudah mereka menjalani hubungan diam-diam atau gaulnya kita sebut saja, backstreet.
Sean tidak begitu mempermasalahkan jika hubungan itu bisa saja terbongkar. Toh, di sekolahnya ini bukan hanya dia—juga Rendi yang mempunyai hubungan seperti ini, bahkan juga ada Lesbian di sekolahnya. Jadi, dia lumayan santai dengan kenyataan bahwa suatu saat hubungan itu akan diketahui banyak orang.
Dan lagipula, Sean menerima Rendi hanya untuk melepas status Jomblo-nya kok. Alhasil, Sean bukan seorang Jomblo lagi sekarang. Satu lagi, Sean masih merasa dirinya straight hingga saat ini.
"Hai," sapanya pada Rendi yang sudah membalikkan kursi yang ada di depan meja Sean, duduk berhadapan dengannya dirinya.
"Ada waktu gak hari ini? Lagi pengen jalan-jalan nih."
Sean mengerutkan hidungnya menangkap kode dari Rendi.
"Mau kencan nih?" Rendi terkekeh pelan, sebelum akhirnya mengangguk riang. "Ah, kayanya sih gue free buat nanti. Lo mau kemana emang?"
Rendi terlihat berpikir. "Lo mau kemana?"
"Kok malah nanya balik sih? Em, oke deh gue aja yang pilih. Gimana kalo, makan malam romantis?"
Rendi menggeleng. "Lo gak ada romantis-romantisnya, Sean. Sumpah!"
"Jalan-jalan ke taman?"
Rendi kembali menggeleng. "Gue gak mau ah. Entar lo malah ajak gue ke Taman Lawang. Lo mah gitu orangnya."
"Yaelah.. kok jadi bawa-bawa Taman Lawang sih? Yaudah, gimana kalo nonton. Ada film baru nih, dikasi tau Rio. Mau kan?"
Untuk pertama kalinya, Rendi mengangguk.
"Yaudah yuk, ke kantin. Laper!" ajak Rendi, dan dibalas anggukan ringan dari Sean.
.
S E A N
"Jadi lo mau makan apa?"
Gue mengendikan bahu, tanda terserah. Rendi tersenyum "Duduk disana aja ya? Ntar gue yang pesenin makanannya."
Gue ngangguk. Dengan itu, gue dan Rendi jalan ke arah yang beda, gue jalan ke meja yang ditunjuk Rendi—meja yang biasa gue pake makan siang, sedangkan Rendi jalan menuju Bu Kerti. Well, gue sih oke aja kalo si Rendi yang mau mesenin. Lagipula, kita bisa kok manggil Bu Kerti dari meja buat milih pesanan. Tapi, gue udah bilang, kan? Gue oke aja kalo Rendi yang mau mesenin. Gue gak mau ribet, lah pokoknya.
.
Hadeh, lama banget si Rendi. Padahal dia udah mesen dari—sekitar sepuluh sampe lima belas menit yang lalu.
Gue yang bosan, akhirnya milih buat mainin handphone. Berharap semoga si semut nggak nge-bm lagi—fak.
Harapan pupus sudah. Si semut ternyata udah nge-BBM gue.
Aduh, resiko orang ganteng kali, ya? Gak ada cewek yang mau, cowoklah yang deketin.
Eh, bukannya gue sombong atau apalah-apalah, ya. Tapi, ya kan emang bener? Lihat? Ngapaen coba si semut sampe nanyain, 'Lagi dimana?'.
Balas tidak ya?
Jangan, deh ya. Gue udah janji, gak bakal balas BBM-nya si semut.
Tapi.. gatel nih, pengen bales.
Bales, nggak, bales, enggak bales—
UDAH AH, BALES AJA!
Seanelbert: Bukan urusan lo!
Lah, kenapa jadi gitu?
Dave_Ant: Gue tau, lo dimana.
Seanelbert: Dih, terus gue mesti bilang wow, gitu?
Seanelbert: WOW. WOW. WOW!
Astaga, kenapa jadi gini? Apa salah Aan, ya Tuhan?
Dave_Ant: Lagi di kantin kan? Yang duduk di meja pojok kanan, ya kan?
Wait! Kok dia tahu, sih?
Tahu bulat digoreng dadakan, lima ratusan!
Anju, salah backsound.
Gue ngedarin pandangan ke seluruh penjuru kantin, gak ada tuh yang megang hape, terus ngelirik gue. Ya, maksud gue tuh, kalo dia tahu gue disini dan duduk disini, dia pasti masih nengok sini.
Ngerti? Enggak ya? Oke, makasih!
Pokoknya maksud gue tuh,
ini orang pasti masih satu wilayah sama gue. Dih, berasa dihantuin nih, guenya."An, nih. Gue beliin bakso sama es teh manis."
Gue noleh, "Oh. Makasi, Rendi."
Rendi ngangguk dan duduk di depan gue. Mulai makan nasi gorengnya dengan tenang, sedangkan gue?
Gue ngecek handphone,
Dave_Ant: Ciee, lagi makan bareng pacarnya, yaaaa?
Shit!
Dia dimana sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Chat?
JugendliteraturSemua bermula dari media sosial. Yang awalnya jauh, menjadi dekat. Yang awalnya dekat, menjadi jauh. . 𝗰𝗼𝘃𝗲𝗿: 𝗽𝗶𝗻𝘁𝗲𝗿𝗲𝘀𝘁.