Chaptie 8

8.8K 829 31
                                    

Chaptie 8 | Gitu aja terus sampai bumi tenggelam!

***

S E A N

Lagi-lagi gue menghela napas. Pemandangan di depan gue ini, bener-bener nggak ngenakin.

Menurut gue, sih.

Gimana enggak, coba?

Di ruang keluarga, ada enam sosok yang lagi ngumpul. Dua sosok normal lagi ketawa bahagia sambil tepuk tangan. Itu Papa sama Mama. Tiga sosok lain masuk kategori abnormal. Sesosok bernama Kak Agi, cowok terlampau manis yang lagi senyam-senyum. Sesosok lagi bernama Argele, cewek berkacamata yang mulai ngegodain Kak Agi dan sosok yang satunya, David. Dia lagi nanggepin candaan adiknya, sambil sesekali ngelirik malu ke arah gue.

Dan sesosoknya lagi itu, gue. Masuk ke kategori manusia polos yang nggak tau kekejaman dunia luar—bleh.

Sumpah ya, gue bener-bener harus belajar jadi patung asmat kalo kek gini. Mereka asik sama dunia sendiri, fix. Anak kandung Papa-Mama gue, atau mereka bertiga, sih?

"Eh.. Dave, kamu udah kelas 2 SMA, ya? Tante terakhir liat kamu waktu masih balita. Masih unyu-unyu gitu. Sekarang udah besar aja, kamu. Uh.. tambah kiyut lagi."

Gue putar bola mata. Terus mata gue gelinding ke Korea Selatan, ketemu cewek cantik, cowok manis. Gak lah.

"Kamu nginep disini aja, ya? Om sama Tante kesepian disini. Walaupun Om ada dua anak, tapi mereka itu pendiem banget. Si Sean udah kayak anak anti-sosial kalo di rumah—padahal Om yakin dia itu binal banget kalo di luar, nah, si Agi ini polos banget. Nggak ramai jadinya."

Gue mulai mengernyit jijik. Binal katanya.

"Emang Argele enggak bisa ngeramaiin suasana di rumah Om Elbert?"

Gara-gara suara sok imut itu, gendang telinga gue kayaknya mau pecah. Oke, gue mulai lebay.

"Kamu ngeramaiin kok, Dek. Dave, mau ya nginep disini? Kamu nanti tidur di kamar Kakak aja."

Gue lihat Dave pelan-pelan ngangguk.

Eh?

Jadi ini bocah beneran mau nginep disini?

"Enggak mau! Aku tidur sama Kak Agi! Kak David tidur sama Kak Sean aja!"

What?

Gue langsung ngelempar pandangan membunuh ke Argele. Cewek cebol itu menyelusup ke pelukan Kak Agi, terus ngejulurin lidah. Seolah-olah lagi bilang kasian gak bisa bacok ke gue.

"Jadi gimana, Sean?" Suara Mama kedengeran lagi. Gue noleh. "Dave tidur di kamar kamu, ya?" pintanya pake puppy eyes.

Helaan napas terdengar lagi dari bibir gue. Gue nggak punya pilihan lain. Semua pasti pengen Dave nginep disini. Dan.. tidur bareng gue. Ah.. semoga pagi nanti badan gue masih utuh. If you know what I mean. Gak usah sok polos!

Gosh.

"Iya, iya! Terserah. Tapi tanyain Dave dulu, noh. Bingung kayaknya. Mana mukanya merah lagi." Gue nunjuk ke mukanya Dave yang emang merah. "Lagi sakit, lo?"

Dia tersentak. "Eh? Eng—enggak, kok. Kalo.. Sean nggak keberatan, sih, aku bakal ikut-ikut aja," jawab Dave.

Dan serempak, mereka—kecuali Dave—tersenyum lebar dan tepuk tangan.

God. Mereka beneran keluarga gua?!

"Nah! Sekarang gini aja. Sean, kamu antarin Dave ke kamar kamu dulu, gih. Baju kamu pinjamin dulu ke Dave kalo dia mau mandi," perintah Papa.

[✔] Chat?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang