Vale.
Sekarang jam 3 sore.
Selesai beres ngerapihin kamar baru gue, kerjaan gue daritadi cuma menatap masa depan. Gadeng. Cuma natap langit langit kamar.
bosen.
Oh iya, gue Vale, anak pindahan dari Garut. Bokap suka pindah pindah tempat kerja, jadi gue ngikut aja. Gue tuh cantik, baik, tidak sombong, dermawan dan suka menabung. gue pun--
"VALEEEEE ANTERIN INI KE RUMAH SEBELAH CEPET SINI TURUN" baru juga mau deskripsiin diri eh mama udah manggil.
"Hmmm" gue cuma bales dengan deheman yang ga mungkin mamski bisa denger.
Dengan malasnya gue turun kebawah.
Gue ngeliat ada satu pizza di satu piring yang gede.
Pizza andalan Mama gue nih. Pizza dengan topping paku, obeng, palu, dan tang.
Kata tetangga dulu enak sih.
Engga deng. Ini pizza pake pepperoni biasa.
"Kok satu doang, Ma?"
"Ini khusus Mama bikin biar kamu yang anterin. Ini buat tetangga yang disebelah kiri rumah kita, ya. Sebelah kiri persis, cat rumahnya warna biru tua" Mama mencuci tangan sambil menjelaskan panjang lebar.
"Lah kenapa gak sekalian Mama yang anterin aja?" ucap gue
"Kata Mrs. Addams, di rumah sebelah ada anak cowok yang seumuran sama kamu. Ganteng lagi" Eh si Mama sa ae.
"Kalo ternyata yang bukain tukang kebunnya gimana, Ma?"
"Cobain dulu aja, Val. Kali aja kamu hoki. Udah sana kamu kasih ini nih" kata mama sambil ngasih gue piring yang isi pizza tadi.
Akhirnya gue jalan ke luar rumah.
Rumah biru tua itu persis sebelahan sama rumah gue.
Setelah memencet bel beberapa kali, bukan tukang kebunnya yang bukain. Tapi kayaknya si bibi yang kerja dirumahnya.
"Eh ini Non Aleisha ya? Ayo sini masuk, Non, mas Luke udah nungguin tuh" si bibi ini tiba tiba nyerocos aja.
'Aleisha? Luke?'
Gue bahkan gak kenal siapa dua orang itu.
"A-Aduh, saya bukan Aleisha. Nama saya Vale. Saya baru pindah ke rumah sebelah" kata gue sambil nunjuk rumah gue.
"Ohh, tetangga baru ya. Cantiknya Non Vale ini. Kirain ini—"
"Aduh, kalo ngobrol di da..lem..a..ja. Lo siapa?" Ucapan si bibi ini tiba-tiba terhenti oleh si ganteng satu ini. "Bi, bibi masuk aja" mendengar kata-kata manusia ini, Bibi itu masuk kedalam.
"Vale. Vale Genta. Tetangga baru lo. Ini nyokap gue bikinin pizza buat lo" kata gue tanpa ragu ngasih piring itu.
"E-Eh. Gue Luke. Seneng tetanggaan sama lo"
Oh jadi namanya Luke.
Anjir ganteng banget gila gila gila alsksldjdhsffahdjs
Btw itu apadeh yg dibawah bibirnya? cincin? gamungkin kalung. Tapi kok dipasang disitu? ato tai lalet ya?
"Baru tau kalo ada kata 'seneng tetanggaan'" ucap gue ketawa kecil.
"Hahahaha, gue ngarang aja kok. Oh iya, boleh minta id line lo ga val? Siapa tau gue bisa anterin lo keliling komplek ini. Hehehehe" Luke senyum. Ngeliatin lesung pipinya yang pengen gue tusuk.
"Oh, boleh boleh. Idnya valegenta. Bisa nulisnya kan?"
"V a l e g e n t a ya? Addback ya, val"
"Oke. Eh, Luke, gue duluan ya. Takut di cariin Mama nih, bye" gue langsung pamitan gitu aja. Padahal aslinya mah pengen nginep dah gue di kamar Luke.
Astaga.
Val, ini baru tujuh menit ketemu Luke, Val.
"Iyaa. Kali butuh apa-apa line gue aja oke, gue siap bantuin 24 jam buat lo heheheh"
Baper? baper dong. vale kan baperan.
Begitu masuk rumah, gue dapet sambutan dari Papa yang lagi nonton naga terbang indosiar di ruang tamu.
Gue langsung laporan ke Mama kalo gue udah ngasih pizza itu ke Luke. Itung itung terimakasih secara gak langsung udah ngenalin gue ke cogan.
"Ganteng kan Luke?" astaga denger kata-kata Mama yang satu ini rasanya gue pengen lari aja.
"Hah? Apaan sih, Ma. Orang yang tadi bukaan pintu bibinya kok. Ya walaupun tadi Vale sempet kenalan sama Luke nya"
"Wah, mantep tuh" Tanpa mempedulikan Mama yang terus ngegodain, gue buru-buru ke kamar gue dan niatnya sih pengen buru-buru addback Luke.
Niatnya addback doang.
Eh ternyata dapetnya kayak gini;
Luke H: Halo Vale :p Pizza topping paku, obeng, palu, dan tangnya enak, lo mau bikin gue mati ya?
Gadeng. Bercanda.
Luke H: Halo Vale :p Pizza nya enak, makasih ya
——
ok setelah gue menghadiri rapat ppki dgn kutil kodok 0238739372 kali, menunggu telur ayam menetas dan lahirlah anak ayam, perdebatan yg kalah serunya daripada limbad vs demian, dan musyawarah mencapai mufakat
akhirnya, ff collab gue w/ pembantu luke aka @yaandere di post sekarang!
-nala
(edited, June 17th, 2017.)
KAMU SEDANG MEMBACA
baper ; cake (on hold)
Fanfictioncuma cerita vale yang baperan. Copyrights © 2016 by rockandluke and hoodline-bling