"E-Eh.. Iya, tante. Aku Vale, pa-pacarnya Calum" gue ngasih senyum terbaik gue. Kesan pertama sist, kali aja jadi mertua beneran.
"Oohh, Vale. Cantik banget, ih, Vale. Nama tante, Joy. Calum nyogok kamu apa sampe kamu mau jadi pacarnya calum?"
"Hahaha, makasih tante. Aduh, tante bisa aja deh" gue ketawa ngakak tapi versi anggun.
"Elah, kalo mau ngobrol di dalem aja deh" Calum yang dari tadi di kacangin akhirnya ngomong juga.
Setelah di persilahkan masuk, Calum langsung narik tangan gue menuju tangga atas.
"Ma, Calum sama Vale ngerjain tugasnya di ruang keluarga di atas ya. Cemilannya jangan lupa"
"Loh? Kalian mau belajar? Mama kira kalian mau main-main di kamar" kata Tante Joy dengan penekanan di kata main-main di kamar.
"Apaan sih, Ma. Udah ya, Ma" Calum lanjut narik tangan Gue.
Sebernya gue bingung, Calum narik gue kayak Satpol PP yang narik ibu ibu jualan sayur yang alas jualannya warna biru tua yang jualan sembarangan. Apa Tante Joy bakal ngira kita pacaran kalo cara narik dia aja kayak gini?
Sesampainya di atas, gue sama Calum langsung siap-siap.
"Cara bikinnya gimana, ler?" gue nanya ke Calum yang lagi asik ngeluarin barang-barang dari kresek.
"Google still alive. Ambil aja laptop gue, ada di bawah meja"
Gue langsung ngambil laptop yang keliatan dari tempat gue sekarang. Setelah laptop dinyalain, gue langsung menuju ke google.
OK, KARENA GUE ORANGNYA ISENG, GUE CEK HISTORY BROWSERNYA CALUM.
Ctrl+H
Gak berapa lama, muncul history browsernya Calum. Sebagian kata-kata yang gue temui adalah;
Hentai.com
Ecchi
Pururin
Oppai
Kiss x sis
Highschool dxd
Rias gremory
ASTAGHFIRULLAH, CALUM, TOBAT LAH KAMU, SAYANG.
"Lama banget, Val. Perasaan wifinya kenceng deh" Calum langsung jalan ke arah gue.
Sebelum gue mau close tab history nya, Calum udah keburu ngeliat. Dia masang tampang pengen makan gue.
"Eh, Calum. Eheheheh, penasaran nih, hehehe" Gue nyengir nyengir soimut gitu.
Mati gue.
——
Setelah dua jam di rumah Calum buat ngerjain proyek, akhirnya proyeknya hampir beres.
"Ayo, sekarang" Gue ngeberesin sisa-sisa sampah bekas proyek tadi. Walaupun belum selesai, tinggal nyelesain setengahnya lah.
Calum ngambil jaketnya dan turun ke bawah. Disusul gue yang bawa nampan bekas makan kita berdua.
"Eh, Cal, dapur dimana?" tanya Gue.
"Aduh, lo gausah repot-repot bawain bekasnya, Val. Nanti sama nyokap gue aja"
"Ish udah buruan dapur dimana?" tanya gue kesel+berat bawain nampan.
"Noh" Calum nunjuk ruangan di kanan depannya.
Gue langsung ke dapur buat nyimpen nampan. Kebetulan Tante Joy ada disana.
"Tante, ini sisanya aku taro disini, ya. Aku cuciin sekalian aja, ya tante?" tawar gue.
"Udah sama emak gue aja elah" ternyata daritadi ni anak ngikut gue.
"Eh–aduh, gausah, Vale. Biar sama tante aja. Padahal bekasnya gausah kamu bawa, nanti kamu repot" Tante Joy langsung nyamperin ke deket Gue.
"Vale mau bantuin Tante aja, kan kasian nanti Tante bolak-balik naik turun, ehehehe" Gue terkekeh.
"Waduh, Vale baik banget deh. Tanggung jawab banget lagi. Cocok jadi istrinya Calum. Jadi menantu Tante aja ya, Val?" Tante Joy terkekeh sendiri.
IYA TANTE AKU MAU KOK.
"Apaan sih, Ma. Aku sama Vale aja baru jalan lima bulan" OK GUE BISA LIAT PIPI CALUM DISINI SEMERAH ORANG YANG DITAMPAR DI SINETRON GITU
"Eheheheh, Tante bisa aja deh. Oh iya, Vale pulang sekarang ya, Tan. Takut Mama nyariin, maaf udah ngerepotin" Gue salam ke Tante Joy disusul Calum yang ngomong "Calum mau anterin Vale pulang ya, Ma".
"Yah, sebentar banget mainnya. Salam buat Mamanya Vale, ya. Hati-hati ya. Cal, awas Valenya jangan di bawa ke hotel"
——
Inilah bayaran gue atas akting di rumah Calum tadi. McFlurry Oreo."Nyokap lo baik banget deh. Btw, kakak lo kemana?" Gue asik merhatiin Mcflurry oreo di tangan gue.
"Nyokapnya aja baek, apalagi anaknya coba. Mali pergi duluan sama temennya"
"Eh, Cal, kita mau lanjutin tugas kapan lagi, nih?" tanya Gue sambil berusaha nyari kepingan oreo yang gede di es krim gue.
".........."
"Cal?" Gue masih sibuk sama es krim gue.
".........."
LAH INI BISUL PECAH KOK DIEM AJA SIH JING
"Cal? Hey" Karena gaada jawaban, Gue ngeliat Calum yang ternyata lagi bengong liatin gue. Gue melambaikan tangan di depan kamera. Eh salah, maksudnya di depan muka Calum.
Dia kayak ngeliat Miyabi aka Maria Ozawa didepannya aja sampe ga ngedip.
"WOY" gue agak teriak dan akhirnya dia sadar sambil senyum girang.
"Kenapa lo? Ngefans sama gue?" tanya gue dengan ketawa diakhir kalimat.
"Gapapa. Lo cantik aja makanya gue liatin"
SOMEONE CALL 911 FOR ME PLEASE?
——
Pulang dari rumah Calum, gue nyampe rumah jam setegah enam an. Untung gue ga lupa buat ngabarin Mama.
Setelah mandi, gue langsung guling guling nginget kejadian hari ini.
"Kok gue jadi baper sama Calum juga ya?" Gue ngomong sambil natap langit-langit kamar Gue.
"Tapi sama Luke juga, gue baper" lanjut gue.
"Baperan sih anaknya emang" gue mukul pelan pipi gue.
——
gimana kemaren malemnya yank?:(
-kin
KAMU SEDANG MEMBACA
baper ; cake (on hold)
Fanfictioncuma cerita vale yang baperan. Copyrights © 2016 by rockandluke and hoodline-bling