[1] Kembali Sekolah

285 10 6
                                    

Malam itu Jakarta sangat deras diguyur hujan, hujan yang menurunkan ribuan tetesan air dari langit diatas sana. Tetesan itu jatuh membasahi kening seorang remaja 16 tahun yang sedang menemani rindu yang datang malam itu.

Coba dia ngerti arti dari tetesan ujan ini, tetesan yang ngewakilin kalo gue tuh kangen sama dia, batin perempuan yang sedang termenung itu.

"Ayolah Lila, udahlah, gausah ngekhayalin dia balik, tapi gue juga mau dia balik, gue cuma mau dia balik kayak dulu," isak perempuan itu tiba-tiba.

Entah kenapa setiap malam Lila jadi sering merenungi kejadian dua tahun lalu. Kejadian yang membuat dirinya hancur dan membuat senyumnya menjadi layu. Tapi, Lila tetap Lila, perempuan ceria yang memang cantik, lucu, pintar dan sangat ceria lebih dari kata ceria. Baginya itu hanya soal percintaan saja yang tidak terlalu penting untuk perempuan seumurannya.

Sebenarnya Lila sudah melupakan semua kejadian itu. Tapi, kepalanya terus saja berputar dan mendesak untuk mengingat, bahkan mengajaknya untuk kembali pada peristiwa itu.

---

Lila POV

Kadang gue suka nyesel juga mikirin masalah ginian tiap malem. Tapi gatau kenapa otak maksain banget buat masuk lagi kedalem kejadian itu. Udahlah kejadian itu cukup pait kalo buat diinget apalagi buat dimasukin lagi. Duh bisa pusing gue.

Udah semaleman pusing gara-gara party Nina sekarang tambah lagi pusing ketemu hari senin, ya walaupun ini hari pertama masuk kelas sebelas ya haha. Udah gede juga kalo dipikir-pikir ya gue.

"Mah, aku hari ini dianterin ya soalnya kan ini hari pertama takut telat!" ucapku sambil melahap suapan pertama nasi goreng di meja makan.

"Apaan sih kamu Lila sekolah udah satu tahun masih aja minta dianterin!" suara yang tidak asing kudengar itu menyaut.

"Ih mama gatau sih aku tuh gabisa kalo hari pertama abis liburan harus berangkat sendiri kan soalnya capek malu ribet takut telat takut ini takut itu," dengusku kesal dan berbicara tanpa rem khas diriku itu.

"Duh berisik banget pagi-pagi, yuk cepetan gue anterin cepetan gapake lama!" celetuk seorang laki-laki berumur lebih tua dariku menyaut.

"Ayuk cepetan Bang Aryo anterin gueeeee...." Teriakkuarena melihat Aryo belum siap-siap.

"Sekalian gue mau cari cewek siapa tau jodoh gue ada disekolah lo hahaha." Tawa Aryo sambil berlari mengganti pakaian.

"Bawel banget sih bukannya cepetan jodoh mulu yang dipikirin lagian udah tua masih aja nyari jodoh!" dengusku kesal dan menyudahi sarapanku.

"Yaudah aku berangkat dulu. Dah mamaaaa mwahhhh." Ucapku lalu mencium tangan dan kening Mama.

"Hati-hati ya sayang. Aryooooo kamu lama banget sih kasian tuh adeknya nunggu lama banget," teriak Mama seraya melambaikan tangannya kepadaku.

 Aryooooo kamu lama banget sih kasian tuh adeknya nunggu lama banget," teriak Mama seraya melambaikan tangannya kepadaku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aryo itu kakak Lila. Aryo Putra Agraha, putra sulung dari keluarga Agraha atau bisa dibilang pengganti Papanya dirumah jika Papanya itu sedang dinas di Luar Kota bahkan Negeri. Aryo di didik oleh Papanya untuk menjadi laki-laki yang tegas dan berwibawa karena dia adalah satu-satunya pewaris tunggal sekaligus penerus keluarga Agraha.

Sebenernya males sih nganterin cewe bawel kayak dia. Tapi, gapapa deh cuci mata pagi-pagi gini liat cewe cantik disekolahnya, batin Aryo.

"Yailah nih cewe pagi-pagi lemes amat gapantes lo jadi adek gue," ucap Aryo yang melihat adiknya sedang termenung.

"Bawel ah tinggal anterin doang aja ih ribet deh. Gausah bawel nanti gue kenalin sama kaka kelas gue," saut Lila sambil menyenderkan kepalanya pada jendela mobil sedan hitam milik Aryo.

"Cantik gak?" Tanya Aryo.

"Ah bawel!!! Gapantes lo, Bang jadi Abang gue hahaha." Ucap Lila meniru ucapan Aryo tadi.

"Turun woi udah sampe cepetan!"

"Iya Bang gue lagi gak bengong kali. Bayyyy!!!" Ucap Lila sambil membuka dan menutup pintu mobil lagi.

Aryo membuka kaca mobilnya, "dekkkkkk sini sini gue bilangin penting banget sumpah sini," Aryo berteriak saat melihat cewe cantik yang lewat didepan mobilnya itu.

Wah kayanya Bang Aryo mau ngasih duit jajan nih. Yessssss!!! Batin Lila

"Apaan lagi sih? Mau ngasih duit, Bang?"

"Sini deh, itu cewe yang lagi jalan itu namanya siapa, Dek?"

"Yang mana sih? Yang lagi jalan banyak kali, Bang." Ucap Lila sambil melihat arah yang ditunjuk Aryo.

"Ituuuuu ih cewe bening gitu gabisa diliat. Ituu dek tuh tuh yang lagi benerin tali sepatu tuh yang itu,"

Lila menyipitkan matanya

"Oh" Lila ber-oh ria.

"Lo suka, Bang, sama dia? Lo mau?" Sambung Lila.

"Iya kenalin gue pliss dek lumayan tuh cewe," ucap Aryo terus memandangi perempuan itu.

"Lo tau gak, Bang, cewe paling baik yang sering gue ceritain? Hahahaha itu dia orangnya, Bang. Udah ah gue mau kekelas nanti telat," jawab Lila terbahak-bahak sambil berlari masuk.

Oh jadi cewe itu yang namanya Tiara, batin Aryo.

Tiara itu adalah kaka kelas Lila. Lila kenal Tiara karena waktu itu emang Tiara yang sok kenal sama Lila. Lila juga bingung kenapa kaka kelas ini ngedeketin dia. Tapi pas kenal, ternyata Tiara itu baik banget sama Lila bahkan sampe bilang kalo Lila itu adek kandungnya sendiri. Ya mungkin karena sifat Lila yang lucu dan ramah itu, Tiara jadi pengen deket-deket sama Lila terus.

Flashback on

Lila POV

Seperti hari selasa biasanya, pelajaran pertama adalah kimia. Ya mau ngga mau kita sekelas harus ke lab kimia yang berada di lantai paling atas paling ujung juga duhhhh rasanya capek ngga capek ya harus dijalanin.

Saat aku melangkahkan kaki pada anak tangga terakhir, tiba-tiba kaka kelas yang keluar dari lab Bahasa Inggris itu langsung berdiri di hadapanku dengan senyum manisnya.

Duh ini kaka kelas mau ngapain...
Yatuhan semoga kaka kelas ini salah orang, batinku.

"Dek, kamu Lila kan?" Ucap kaka kelas itu memyimpulkan senyum manisnya.

Aku mengangguk dan langsung pergi menuju kelas.

"Dek, tunggu dulu..."

***

Jangan lupa senyum para pembaca!!!

Untuk TakdirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang