1.Dia

388 8 0
                                    

"Llleeeexxxx!!" seseorang berteriak memanggil nama gue sambil nepok bahu gue cukup keras.

Cewek itu adalah Ilma. Dia adalah sahabat gue sejak gue pertama kali masuk di SMA. Cukup aneh sih karena kita emang setiap hari itu berdua terus. Sampe anak-anak sekolah berfikiran 'dimana ada Alexa pasti ada Ilma dan sebaliknya.'

"Aw! Sakitt bego!!" keluh gue. ya, emang beginilah omongan gue kalau ke Ilma. Kita udah terbiasa dengan bahasa yang kayak gitu karena menurut kita bahasa kayak gitulah yang bisa mempereratkan persahabatan.

"ya sorry elah. Eh, gimana liburan lo kemaren?" tanya perempuan itu setelah gue dan dia duduk dibangku baris terakhir dikelas.

"ya gitudeh, ga ada yang special dari liburan kemaren." gue cemberut mengingat liburan kemaren gue emang cuma dirumah main hp-tidur-makan doang, "kalo lo gimana?" gue bertanya ke Ilma penasaran.

"Sama nih, gue juga ga ngapa-ngapain. Gue kemaren ngeliat di Path si Sandra jalan mulu sama pacarnya. Iri dah gue." Gue sama Ilma emang bisa dibilang ga famous disekolah sedangkan, cowok-cowok disekolah suka sama cewek yang famous dan gaul doang.

"udahlah santai aja kali, kita tuh juga harus nyari cowok yang ga ngeliat kita dari fisik doang tapi dari hati dan bisa nerima lo apa adanya." Ilma hanya diam saja, "bayangin kalo misalkan tiba-tiba muka lo jadi jelek, trus laki-laki itu bisa jadi bakal langsung ninggalin lo dan cari cewek lain yang lebih cantik." Ilma cuma mengangguk mendengar ceramahan gue buat dia barusan dan guru Bahasa Indonesia tiba-tiba datang dan suasana kelas menjadi hening seketika. Gue pun cuma diem ngeliatin guru gue yang lagi taruh barang-barangnya dimeja. Setelah berdoa, kami pun belajar.

The TruthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang