Bel pulang sekolah berbunyi, gue dan Ilma menuju ke perpustakaan buat minjem buku sejarah dan tiba-tiba Ilma membisikkan telinga gue, "Lex, ada matahari tuh." mulut gue kebuka pas ngeliat betapa gantengnya dia. Oh iya, gue itu suka sama salah satu anak basket disekolah yaitu Bryan dan gue selalu nyebut dia matahari karena emang dia itu selalu menyinari hati kecil gue.ciellahhh. Dia adalah pria idaman wanita banget deh apalagi kalo dia udah senyum, guru killer aja langsung klepek-klepek. Ya, gue tau kalo gue suka sama dia karena dia ganteng.Gue tau kalo cinta itu gaboleh mandang fisik. Gue tau gue munafik dengan apa yang gue bilang ke Ilma tadi. Tapi apa daya gue udah suka sama dia sejak pertama kali ngeliat dia.
"ish udah ah, gue mah nerima kenyataan aja." kenyataan yang pahit.
"kenyataan kalo lo suka sama dia kan?" Ilma ngelirik gue dengan senyumnya yang super ngeselin.
"tau ah bodo. Udah ayo cepetan ke perpus, keburu tutup nih."
Gue dan Ilma sampai di perpus dan langsung mencari buku yang mau gue pinjem. Setelah Pak Jono selesai nge-scan bukunya, gue pergi kedepan sekolah karena nyokap udah nunggu didepan sekolah.
"Eh nanti malem skypean ya kayak biasa." Ilma mengangguk dan gue masuk ke mobil.
Kalo dipikir-pikir, Bryan itu emang ganteng banget ya apalagi dia itu baik juga ke adek kelas. Dia tuh selalu ngeladenin adek kelas yang minta foto sama dia padahal kalo gue jadi dia sih ya, gue udah kabur kali ngehindarin adek kelas yang norak-norak semua gitu. Eh gue kok jadi mikirin dia sih, udah ah gajelas nih mending gue tidur deh.
"Lex, bangun udah sampe rumah, kamu tuh sukanya kalo dimobil pasti tidur." Nyokap mulai ngomel ke gue,duh.
"Ya Lexa kan ngantuk ma, disekolah tadi dikasih banyak tugas." gue mengambil tas dan keluar dari mobil menuju kamar.
Kebiasaan yang paling sering gue lakuin kalo udah tiduran di kasur adalah stalking gebetan. Gue langsung ambil HP yang ada di kantong dan ngebuka account Instagram Bryan. Gila!!! nih orang kapan sih gak ganteng? mau lagi bengong, ngelamun, beler juga tetep aja cakep.
"LEEEXXA GANTI BAJU DULU! BARU NYAMPE LANGSUNG MAIN HP! JOROK TAU!" mampus. kena omel lagi dah gue, baru juga ngeliat foto pangeran tampan lagi berpose.
Gue langsung berdiri mengambil baju yang ada di lemari dan ganti baju. Lalu gue mulai stalking matahari gue lagi.
"Kak disuruh mama kebawah, makanan udah siap katanya." adek gue, Dori muncul tiba-tiba dari balik pintu. Gila, emang pada gak setuju banget ya kalo gue ngeliatin cowok ganteng.
"iya bilang ke mama kakak bakalan turun bentar lagi." Dori langsung turun kebawah dan bilang ke nyokap. Lagi-lagi gue harus menunda pekerjaan.
Gue turun kebawah dan melihat nyokap dan Dori lagi nyiapin piring.Nyokap yang sadar kalo gue lagi ditangga menengok kearah gue " Kak bantuin dong, jangan diem aja ditangga." Dan gue langsung jalan ke meja makan.
Setelah selesai makan, gue balik ke kamar dan membuka ada satu notif LINE dari Ilma
Ilmonyong : woy ayo skypean.
Alexa : Oke bentar gue nyalain laptop dulu.
Ilmonyong : udah belom? lama amat sih.
Alexa : iya sabar
Gue mencet tombol video yang ada di layar laptop dan menunggu answer dari dia dan ga sampai satu menit udah ada muka Ilma dilayar laptop.
"Haiiiii Ma" Gue melambaikan tangan ke arah kamera laptop.
"Hai Lex, besok ada kejutan nih buat lo. Besok lo masuk sekolah kan?" Muka Ilma terlihat sangat senang."Kejutan apa?? perasaan besok gue gak ulang tahun. Besok gue masuk sekolah."
"Kalo kejutan dikasih tauin itu namanya bukan kejutan bego." Ilma menghadap kearah kamera dan menunjukkan muka keselnya ke gue.
Gue skypean sama Ilma selama dua jam karena mata gue yang udah lima watt.
Gue mematikan lampu dan menaruh kepala diatas bantal. HP yang ada dimeja tiba-tiba nyala dan ada notif LINE dari Ilma
Ilmonyong : Be ready for tomorrow babe
Dan gue langsung tidur tanpa membalas LINE dari dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Truth
Teen FictionJika kalian berfikir kalau kehidupan kalian membosankan karena tidak seperti dongeng princess yang sering kalian baca, maka kalian salah! Sebenarnya kehidupan kalian sudah cukup menyenangkan apabila kalian menikmatinya. Inilah kehidupan gue, Alexa...