6.Hari

230 3 0
                                    

Jam menunjukkan angka satu. Bel sekolah berbunyi, gue dan Ilma pergi ke perpus buat ngembaliin buku sejarah yang waktu itu gue pinjem. Dijalan,tiba-tiba telfon gue berdering. Nama Darren muncul di layar HP gue. Gue reject telfon dari dia. Satu SMS pun masuk.

'Lex, temuin gue di tempat biasa, sekarang.'

"SMS dari siapa Lex?" Ilma melihat kearah HP gue, tanda kalau dia penasaran.

"Engga, nyokap gue nyuruh gue pulang naik bus. Nyokap gue gabisa jemput, ada meeting mendadak dikantor katanya" gue berusaha menunjukkan muka kalau gue lagi gak berbohong, "Gue mau pulang sekarang ya, kasian Dori dirumah sendirian. Balikin bukunya besok aja deh, bye Ma" gue tersenyum ke Ilma dan pergi meninggalkan dia. Dari mukanya sih kayaknya dia gak curiga sama gue soalnya emang nyokap gue sering banget tiba-tiba ada meeting dan nyuruh gue pulang naik bus.

Gue berjalan menuju ke arah danau tempat biasa dulu gue dan Darren bermain. Gue melihat Darren sedang menunggu gue di bangku pinggir danau. Tempat dulu gue dan dia saling berbagi cerita. Dia melihat gue dan dia tersenyum

"Hai Ren," Gue menyapanya dan duduk disampingnya "Kenapa lo nyuruh gue kesini?" Senyumannya berubah menjadi serius. Sekarang matanya lurus tajam menghadap gue.

"Gue mau deket sama sahabat lo. Walaupun susah untuk bisa move on dari lo tapi apa salahnya mencoba?" Gue tersenyum mendengar perkataannya.

"Makasih Ren, gue doain semoga lo berhasil ya." Dia menatap gue dengan tenang, seakan wajahnya udah menunjukkan keoptimisannya buat bisa ngedeketin Ilma.

"Gue minta ID LINE nya dong, buat awal perkenalan gue sama dia." gue membuka HP gue dan melihat ID LINE nya.

"Nih lo add ya Hilmazafira" dia membuka HPnya dan menulis ID LINE Ilma di account LINE nya, "Ilma itu gasuka sama cowok yang cuma modal janji dan suka nya mainin hatinya doang. Ilma juga suka banget sama cokelat, dia sering banget pergi ke kantin dan langsung beli 5 cokelat sekaligus. Semoga informasi tentang Ilma ini bisa ngebantu lo ya." Gue tersenyum dan dia mengelus rambut gue.

"Tenang aja cantik, gue pasti bakal berhasil, liat aja nanti." dengan senyuman indah yang dia berikan ke gue, gue membalas senyumannya dan pergi meninggalkan dia.

Gue membuka HP gue dan menelfon nyokap gue. Terdengar suara nyokap gue yang sedang mengobrol dengan temannya.

"Halo mah, aku pulang naik bus ya. Aku tadi abis ada meeting organisasi jadi lupa ngabarin mama."

"Oh yaudah, tadi mama udah masak kok dirumah. Nanti kamu ajak Dori juga ya buat makan bareng."

"Oke ma." Gue menutup telfon dan pergi menuju halte bus.

Sampai dirumah gue mengetuk pintu. Dori membuka pintu rumah dan gue langsung masuk kerumah.
"Dek, kakak laper banget nih. Makan dulu yuk." gue mengelus-ngelus perut gue yang menunjukkan kalo sekarang gue emang beneran laper.

"Yaudah kakak ganti baju dulu sana, aku tunggu diruang makan." Gue langsung lari menuju kamar gue yang ada dilantai dua. Gue buru-buru ganti baju dan pas gue mau keluar kamar notif LINE muncul di layar HP gue. Ah nanti aja deh, gue udah laper.

Gue makan sayur bayam dan ikan yang udah dimasakin sama nyokap. Gila enak banget!!.

"Adek tadi gimana disekolah?" udah lama gue ga nanyain kabar dia pas disekolah, "ada cowok yang deketin kamu ga?" dia tersedak mendengar pertanyaan gue.

"Kakak apaan sih! Aku kan masih kecil, masa udah main pacar-pacaran." Dori emang baru kelas satu SMP, tapi gue suka nanyain ada cowok yang deket sama dia atau engga. Gue suka ngeliat ekspresinya kalo ditanyain kayak gitu.

"Ya siapa tau aja ada" gue tertawa melihat muka dia yang berubah menjadi cemberut,"udah ya kakak mau keatas dulu, ini bekas makannya kamu aja ya yang beresin, kakak males."

"Ih dasar kakak!" gue tertawa dan langsung naik keatas, menuju kamar gue. Gue membuka LINE yang tadi masuk sebelum gue makan. Bryan ngeLINE gue! Yeeeesssssss!!!!

Bryan Agler : Hai lex, lagi sibuk ga?

Aaaaaa gila gue seneng banget! kenapa tiba-tiba dia ngeLINE gue?

Alexa : engga kok, emang kenapa?

gue memencet tombol send dan ga sampai satu menit dia udah ngebales

Bryan Agler : Gapapa, gue pengen chattan aja sama lo

Anjir!!! Dia mau chattan sama gue? YaAllah, rasanya kayak ada kupu-kupu diatas kepala gue yang sedang menari-nari bersama.

Alexa : Kenapa gue?

Bryan Agler : karena gue masih penasaran sama lo.
Eh minggu ini lo ada acara ga?

Minggu ini? Ada apa dengan minggu ini? Kata 'minggu ini' seakan menjadi lukisan yang gue pajang di otak gue.

Alexa : Kayaknya engga, kenapa?

Bryan Agler : rencananya abis latihan basket gue mau jalan sama lo, lo mau?

Astaga!!! DIA MAU NGAJAK GUE JALAN!! Oke tenang Lex, calm down.

Alexa : boleh, jam berapa?

Bryan Agler : jam 10 gimana? gue selesai latihan setengah 10 dan pengen istirahat dulu bentar.
Ohya, kalo nanti lo ngerasa bakal canggung jalan berdua doang sama gue, lo boleh ngajak temen lo juga kok soalnya kita kan juga baru kenal."

Alexa : yaudah, gue ngajak Ilma juga ya.
Tapi lo juga ngajak temen lo dong, takutnya temen gue ngerasa kayak nyamuk nanti.

Bryan Agler : Oke, gue mau latihan basket dulu ya, nanti lo gue chat lagi."

Alexa : oke:)

YaAllah gue excited banget! Gue harus ngeLINE Ilma sekarang.

Alexa : Ma!!!!!!! BRYAN NGAJAK GUE JALAN MINGGU INI!!!!!

Ilmonyong : Ha?? serius?? Gila! ganyangka gue dia bisa seberani itu langsung ngajak lo jalan.
OHIYA tadi pas gue lagi dimobil, tiba-tiba Darren ngechat gue!!
Gue langsung teriak sampe nyokap gue kaget hahahhahahahaaha. MAKASIH YAA LEX, RENCANA LO BERHASIL!"

Alexa : iya sama-sama Ma, akhirnya dia mulai peka juga ya sekarang.

ilmonyong : Iya Lex.
eh udah ya gue mau makan dulu, bye:*

Alexa : Gausah cium-cium-_-."

Ilmonyong : hehehehehe:D

Gue menaruh HP gue disamping badan gue dan gue tidur terlentang.

Minggu ini.

The TruthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang