3.Oh My God

284 5 3
                                    

Gue terbangun karena suara alarm yang kerasnya melebihi suara teriakan nyokap. Engga, gue bercanda. Teriakan nyokap adalah maut buat telinga gue.

Gue mematikan alarm dan duduk terdiam di kasur. Kenapa sih harus ada sekolah? Kenapa sekolah ga pengertian sama gue? gue kan masih pengen berduaan sama si kasur.

Gue menuju ke kamar mandi dengan rasa malas yang sangat terasa didalam badan. Tunggu, gue inget kemaren Ilma bilang kalo hari ini bakal ada kejutan buat gue, apa ya?

Setelah selesai mandi, gue memakai seragam yang udah ada di kasur dan turun kebawah buat sarapan "Pagi ma, pagi Ri." gue duduk di kursi dan mengambil sandwich yang ada di piring.

"Ka, nanti mama jemput kamu rada telat ya soalnya ada pertemuan orangtua murid disekolah Dori dan katanya ini penting." Nyokap itu single parent jadi, dia harus melakukan semuanya sendiri. Nyokap dan bokap cerai pas gue berumur delapan tahun dan Dori 4 tahun. Sedih sih tapi mau gimana lagi?

Gue berangkat ke sekolah dianter sama nyokap. Sampai disekolah, gue mencium pipi nyokap dan turun dari mobil, nyokap membuka kaca dan teriak "daahh sayangggg." gue hanya ngebales dengan senyuman dan lambaian tangan.

Dikelas, gue ngeliat Ilma yang udah duduk dibelakang, dia nyadar kalo gue udah dateng dan langsung berteriak, "Keleexxxx!" kelex?? ya, itu adalah plesetan dari kelek atau kata lainnya ketek. Emang bener-bener gak jelas ya tuh anak.

"Kelax kelex, muka lo tuh kayak kelek" dia cuma tertawa melihat gue kesel. Gue inget kalo dia bakalan ngasih kejutan buat gue, "Eh katanya lo mau ngasih kejutan buat gue? apaansih?" gue memohon agar dia mau memberitahu apa sebenernya kejutan itu.

"Kan gue udah bilang, kalo kejutan dikasih tauin itu berarti bukan kejutan lagi namanya.Tholol." Gue cuma merengut mendengar Ilma yang masih gak mau ngasih tauin kejutannya dan tiba-tiba dia menarik tangan gue,"Eh, anterin gue ke ruangan Bu Mary yuk, tadi katanya gue dipanggil sama dia dan gue gamau sendirian kesana, galak banget gurunya."

"Tapi gue nunggu didepan ruangan aja ya, gue takut juga soalnya." gue nyengir tiga jari kearahnya.

"hhmm yaudah deh gapapa yang penting ada yang nemenin."

Gue berjalan keruangan Bu Mary dan Ilma masuk kedalam ruangannya sedangkan gue menunggu diluar.

Setelah lama menunggu Ilma dan dia belom juga keluar, gue memutuskan untuk ke kantin dan membeli cemilan buat dimakan dikelas nanti dan saat gue mendatangi kantin,seseorang berdiri disamping gue.

Bryan.

oke jantung gue mau copot, anjir gila nih anak diliat dari deket cakep banget astaga!. Matanya yang berwarna biru tua sekarang melihat ke arah gue.

"Lo Alexa ya? anak kelas XI-E itu kan?" gue mendengar suara itu. Dia sedang menghadap kearah gue dan gue gak mau ngeliat mukanya karena bisa-bisa gue langsung pingsan ditempat. Sambil berpura-pura memilih cemilan yang ada di meja kantin gue tersenyum "Iya, lo Bryan dari kelas XI-F kan?" gue bertanya mencoba untuk tidak salting dan gemeteran.

"iya, eh gue denger-denger dari temen lo, katanya lo suka sama gue ya?" wait. tunggu. What the fuck. Gimana dia bisa tau? temen? anjir ini pasti kerjaannya Ilma.Ini pasti yang dimaksud kejutan buat gue.oke shit gue bener-bener gatau mau ngapain sekarang. Gue diem aja seakan-akan gaada yang ngomong sama gue, "makasih ya udah suka sama gue." dia tersenyum dan pergi ninggalin gue.

'buset, tuh orang GR banget, kan tadi gue gajawab kalo gue suka sama dia atau engga.Ngapain dia bilang makasih ke gue?' pikir gue dalem hati sambil membayar cemilan yang gue beli. Gue menuju keruangan Bu Mary lagi dan ternyata Ilma yang nungguin gue dibangku depan ruangan bu Mary, dengan muka bete gue nyamperin dia "Kampret, lo ngapain bilang ke dia kalo gue suka sama dia bego!!!" Ilma tertawa terbahak-bahak mendengar gue marah. Ih pengen gue jitak rasanya nih anak.

"Ya tapi elo seneng kan akhirnya bisa kenal sama dia? Ngaku aja, seneng kan lo." gue hanya bisa diam dan malu karena sejujurnya gue emang beneran seneng akhirnya bisa kenalan sama dia.

"Eh kok lo bisa ngasih tauin dia sih? kapan lo bilang? kok gue galiat pas lo ngobrol bareng dia?" gue bertanya sambil kita jalan kekelas.

"jadi kemaren itu pas lo udah pulang, gue ngeliat Bryan lagi sendirian didepan pos satpam trus gue samperin dia dan ngobrol-ngobrol sama dia. Orangnya asik lho lex, serius deh. Trus, gue bilang ke dia kalo temen gue ada yang suka sama dia dan namanya Alexa, dia penasaran sama Alexa itu dan gue nunjukin muka lo ke dia dan reaksi dia bilang kalo lo itu cantik." Gila, seorang Bryan bilang kalo gue cantik? Sumpah ini adalah suatu keajaiban. "Trus, dia bilang kalo dia mau ketemu lo besok yang artinya hari ini. jadi, makanya kemaren itu pas lagi skypean gue bilang bakal ngasih kejutan buat lo dan inilah kejutannya." Gue gatau mau seneng apa sedih, pikiran gue campur aduk banget. Gue sampai dikelas dan duduk dikursi gue tadi. Masih terbayang muka Bryan yang tiba-tiba menghadap kearah gue dan ngajak gue ngobrol.

Astaga cinta itu indah ya.

----------------------------------

Don't be a silent reader please.

Gue butuh dukungan dari kalian. Comment dong, gue juga butuh kritik dan saran dari kalian supaya gue bisa tau kekurangan gue dimana. 👍👍 dan Vote juga biar bisa membangkitkan semangat gue hahaha😘

The TruthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang