BAB DUA PULUH TIGA

5.5K 326 3
                                    

heiiii guyyysss... UTS w udah selese jadi w bakalan update tiap hari insya allah yaaa... oke langsung aja

CEKIDOTT
*
*
*
Keesokan harinya,

Hari ini adalah prosesi pemakaman nenek gue. Gue terus terusan nangis saat nenek gue udah di masukin ke dalam liang lahat. Gue gak nyangka, secepat ini kah nenek gue pergi? Bahkan saat nenek pergi orang tua gue gak dateng untuk ngeliat nenek yang terakhir kali. Gue gak peduli sama mereka. Terserah mereka mau dateng kek apa engga gue gak peduli.

Setelah prosesi pemakaman selesai gue duduk disamping makam nenek gue.

"Nek, Nenek pasti udah bahagia kan? Nenek pasti udah seneng kan diatas sana? Tapi kenapa Nenek tinggalin Angel? Terus Angel sama siapa? Nenek jahat karna udah ninggalin Angel. Terus nanti kalo Angel lagi sedih, Angel cerita kesiapa nek? Nenek kan udah gak ada, Angel pengen ikut nenek ya? Bolehkan nek?" Lirih gue.

"Angel" ucap Arya yang memegang bahu gue dari belakang. "Lo gak boleh kayak gini, nanti nenek lo sedih" ucapnya lagi. Gue tidak menjawab tanggapan Arya. Gue berlari untuk pulang kerumah, pas gue nyampe rumah masih cukup rame, masih ada Lia,Tinka,Ana dan temen temen gue yang lain. Tapi satu orang yang gak ada disini. Alex.

Gue masuk kekamar, terus ngurung diri dikamar. Gue berantakin semua kamar gue. Gue nangis sekenceng kencengnya dikamar itu. Gue ngacak rambut frustasi. Gue gak tau harus ngejalanin hidup gue kayakgimana lagi.

"KENAPA SEMUANYA NINGGALINN GUEEEE!?!??! ALEX, NENEK. SEMUA NINGGALIN GUE. JAHATTTT!! KENAPA GUE HARUS DITINGGAL SAMA ORANG YANG GUE SAYANG!?!" Teriak gue frustasi didalam kamar.

Gue hening seketika, ada yang ngetuk pintu kamar gue.

"Angell?? Buka pintunya Ngel, lo gak papa kann??" Gue tau itu suara Lia.

"PERGI LOOO DARI SINIII GUE GAK MAU DIGANGGUU!!" Teriak gue lagi. Setelah gue teriak tadi, tidak ada suara lagi dari luar kamar.

Gue duduk dilantai. Gue menyender dan gue memeluk lutut gue sendiri. Gue ancur. Bener bener ancur idup gue. Setelah itu ada yang mengetuk pintu kamar gue lagi.

"Angel ini mama sayang, buka pintunya" panggi mama gue.

"Mama?" Lirih gue. Gak gue gak mau ketemu sama mama. Titik.

"Angell?? Buka pintunya" panggilnya sekali lagi.

"GAK!" Bentak gue.

"ANGEL?! BUKA PINTUNYA. JANGAN BIKIN PAPA SAMA MAMA REPOT." kali ini papa gue yang bersuara. Setelah sekian lama gak pulang? Gini ucapan papa untuk yang pertama? Gue cukup terkejut. Waw. Gue berjalan lemas ke arah pintu dan langsung membukanya. Gue tau mata gue pasti bengkak, rupa gue gak karuan bentuknya. Saat gue membuka pintu, terlihat mama sama papa gue berdiri didepan kamar gue dan dibelakang ada Arya,Lia,Tinka dan Ana yang juga menunggu gue.

Mama langsung memeluk gue erat, tetapi gue gak membalas pelukan itu. Gue hanya tersenyum sinis.

"Buat apa kalian kesini?" Tanya gue dengan nada dingin.

"Buat kamu sayang, mama sama papa disini akan jaga kamu karena nenek udah gak ada lagi." Ucap mama gue.

"Bohong, mendingan kalian berdua pergi dari sini." kata gue.

"ANGEL?! SUKUR SUKUR PAPA SAMA MAMA DATENG KESINI BUAT KAMU. TAPI RESPON KAMU MALAH SEPERTI INI?! KAMU SUDAH TERTULAR AJARAN DARI MANA GAK SOPAN SAMA ORANG TUA!!" Bentak Papa gue. Gue tersenyum sinis lagi.

"Bahkan papa kesini cuma buat marah marah sama Angel? Mendingan papa gak usah dateng kesini sekalian. Kenapa kalian baru dateng sekarang? Kenapa gak saat nenek jatuh sakit kemarin? Kalian kemana aja hah?"

"PAPA SAMA MAMA SIBUK KERJA, DAN KAMU HARUS TAU ITU!" bentak papa gue lagi.

"SIBUK?! DISAAT NENEK SAKIT KALIAN MASIH SEMPET SEMPET NYA MIKIRIN PEKERJAAN KALIAN? KALIAN UDAH GAK PUNYA HATI IYA?!" Nada gue naik satu oktaf. Dan tangan papa melayang kepipi gue.

PLAK!

Gue memegang pipi gue yang habis ditampar sama papa guem "Makasih pah. Makasih banget. Karna papa capek capek kesini cuma buat nampar Angel. Angel bener bener kecewa sama papa. Angel gak nyangka. Disaat Angel butuh semangat dari kedua orang tua Angel tapi papa dateng buat nampar Angel bukan buat kasih Angel semangat. Makasih pah. Angel bener bener ngerepotin papa kan? Kalo gitu Angel pergi aja dari sini." Lirih gue sambil terisak. Tiba tiba..

"kakaaaakkkkkkkkkk" ucap seorang anak kecil yang muncul dari tangga dan langsung memeluk gue. Iya itu Rama. Adek gue yg berumur 5tahun. "Rama kangen kakakkkk"

Gue membalas pelukan itu. "Kakak juga kangen sama Rama" ucap gue sambil terisak.

"Kakak kenapa nangis? Kakak sedih ya Rama dateng kesini?" Tanyanya polos. Gue terkekeh karena pertanyaan adek gue.

"Engga sayang. Udah dulu ya.. kakak ada urusan.. sampe ketemu lagi Rama" ucap gue sambil mencium pipi adek gue.

Gue berlari menuruni anak tangga dan masuk kemobil. Tangis gue pecah. Gue ngendarai mobil ke arah danau. Saat disana gue duduk dipinggir danau gue menangis sejadi jadinya. Sakit hati gue. Ancur udah hati gue. Saat gue menangis, gue melihat sepasang kekasih yang lagi menikmati pemandangan didanau ini juga.

Ternyata, saat gue melihat dengan jelas dia Alex dan Natasha. Gue kangen Alex. Seandainya Alex tau kalo gue lagi sedih sekarang, pasti dia bakalan ngelawak didepan gue. Gue selalu tertawa waktu dia ngelawak dihadapan gue, padahal lawakan nya sama sekali gak ada yang lucu.

Pandangan gue dan Alex bertemu. Alex melihat ke arah gue dengan tatapan bingung. Iya dia seperti terlihat ingin nyamperin gue tapi jujur pasti dia masih marah sama gue. Gue hanya ngalihin pandangan ke arah tengah danau. Gue gak mau menatapnya lebih lama lagi. Gue gak mau terus terusan berharap sama dia.

Gue lihat Alex dan Natasha bergerak menuju ke arah gue. Gue.. gue gak siap buat bicara sama Alex sekarang. Gue lagi pengen menyendiri, tapi apa boleh buat. Mereka udah didepan mata gue sekarang.

"Eh ada lo ternyata disini. Ngapain lo?" Ketus Natasha.

"Gue lagi gak mau cari masalah sama lo ya Nat." Ucap gue dingin. Gue hendak pergi dari tempat itu sebelum hati gue mulai panas. Tetapi tangan gue di cegah.

Iya. Siapa lagi kalo bukan Alex yang mencegah tangan gue.

A.n.

Adudu... gimana ni cerite gue? Tanggapan kalian apaan ? Bagus apa kagak sih? Komen dongg.. gue butuh kritikan kaliann..

Eh iya.. pict yg ada di mulmed itu Angel yaa..nanti aku bakalan masukin juga pict Alex.

Thanks..

Friendzone (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang