BAB DUA PULUH DUA

5.8K 348 8
                                    

Gue mengendarai mobil ke arah taman. Sampe disana gue duduk di salah satu bangku taman. Gue nangis sejadi jadinya disitu. Gue bener bener gak nyangka kalo Alex gak terima kayak gini. Semua gak lagi sama. Gue gak akan bisa deket sama Alex lagi. Alex udah benci sama gue.

Kenapa rasa ini harus ada? Kenapa? Kenapa harus Alex orang yang gue cinta? Kenapa gak orang lain? Kenapa ini harus terjadi ke gue? Pikiran gue kacau. Gue terus terusan menangis ditaman itu. Tiba tiba ada seseorang yang nepuk bahu gue.

"Angel" gue menoleh kearah dia. Arya. Kenapa ada Arya disini?

"Arya" lirih gue. Arya pun duduk disamping gue.

"Lo gak perlu terus terusan nangis. Gak ada gunanya. Alex bodoh, dia bodoh karena gak ngehargai perasaan lo. Gue tau lo tulus sama dia, lo nahan perasaan lo selama ini kan?" Gue hanya mengangguk, "cinta lo gak salah, kita berhak cinta sama siapapun, gak ada yang salah dari semua ini. Lo gak boleh sedih kayak gini."

"Makasih Ya,"

"Iya, lo boleh nangis sekarang sejadi jadinya, tapi setelah lo selesai nangis nanti, lo gak boleh nangisin ini lagi. Semua gak bakalan berubah kalo lo terus terusan nangis."

Gue mengusap pipi gue yang penuh dengan airmata. Gue tersenyum tipis ke arah Arya.

"Angel, gue boleh nanya sesuatu kan sama lo?"

"Tanya aja"

"Gue boleh kan jadi sahabat lo?"

Gue menoleh ke arah Arya, dia terlihat memohon, Arya emang baik, dia pantes buat jadi sahabat gue.

"Boleh"

"Beneran?"

"Iya"

"Thanks" gue hanya tersenyum.

"Alex beruntung bisa dicintai sama lo, lo tulus, Alex bener bener bodoh"

"Gue yang bodoh, gue yang ngerusak persahabatan ini. Gue yang pernah ancurin hubungan Alex sama Natasha, gue seharusnya gak cinta sama sahabat gue sendiri."

"Gak ada yang salah dari lo Ngel. Cinta bisa dateng kapan aja dan kesiapa aja, bahkan kesahabat lo sendiri. Gak ada yang bisa ngelarang hati lo buat suka sama Alex, walau sekali pun Alex ngelarang lo buat suka sama dia."

Alex sampe kapan lo marah ke gue? Apa gue tahan jauhan sama lo?

"Ini udah sore lo gak pulang?" Tanya Arya.

"Gue lagi pengen disini"

"Gue temenin lo ya?" Gue hanya mengangguk. "Lo udah bilang sama ortu lo kalo pulang telat?" Tanyanya lagi.

"Ortu gue diluar kota. Gue disini tinggal sama nenek gue."

"Oh sorry gue gak tau, kalo gitu lo udah bilang ke nenek lo?"

"Belum"

"Cepetan kasih tau gih, entar lo dicariin."

"Gak usah, gak bakal nyariin kok, tenang aja"

"Oh gitu"

Gue melihat pemandangan sekitar, ada yang jual gulali, jadi inget Alex.

"Lo mau gulali?" Tanya Arya. Gue mengangguk cepat. Arya langsung bergegas ke arah penjual gulali untuk membeli dua gulali, terus dia balik lagi. "Nih" ucap dia sambil memberi gulali ke gue.

"Thanks" gue langsung memakan gulali tersebut dengan lahap.

"Lo lucu kalo lagi makan" ucap Arya sambil melihat ke arah gue. Dia juga makan gulalinya.

"Biasa aja"

Dia tersenyum ke arah gue sambil natap gue.

"Apaan si kok gue diliatin gituu"

"Ternyata lo itu cantik ya Ngel"

Pipi gue memerah seketika. Anjir Arya buat gue blushing. Coba aja Alex kayak Arya.

"Cie blushing" ucapnya.

"Paan sih engga, sotau."

Arya hanya tertawa.

"Gue mau pulang ah, capek" ucap gue.

"Gue anter lo ya?" Tawarnya

"Gak usah gue bawa mobil"

"Gue yang bawa mobil lo.."

"Terus nanti lo pulang naik apa?"

"Udah gak usah mikirin gue Ngel."

"Yaudah deh"

Gue sama Arya beranjak untuk meninggalkan taman itu. Gue dianter Arya pulang, tapi bukan pulang kerumah melainkan pulang ke rumah sakit.

Begitu nyampe, Arya pengen jengukin nenek gue, katanya pengen kenalan. Yaudah gue ajak dia masuk, tapi kok ruangan nenek gue sepi ya? Pas gue masuk, ada suster yang lagi beresin tempat tidur nenek gue. Kok udah rapi?

"Loh sus nenek saya kemana?"

"Anda belum tau de? Nenek anda sudah meninggal, tadi siang nenek anda jatoh dari tempat tidur karena ingin kekamar mandi, terus dia pingsan dan kritis karena kepalanya kebentur lantai lagi dan itu cukup keras, dokter tidak bisa menyelamatkan karena ada pendarahan di dalam kepala nenek anda, Begitulah cerita yang saya tau, saya turut berduka cita."

"KENAPA ITU BISA TERJADI?!"

"Tadi siang nenek anda tidak ada yang menjaga, akhirnya dia memutuskan untuk kekamar mandi sendirian, padahal ia masih lemah untuk berjalan."

Saat gue mendengar berita itu lutut gue lemas seketika. Hati gue hancur. Bodoh. Bodoh. Bodoh. Kenapa gue gak cepet2 kerumah sakitt tadi setelah pulang sekolahhhhh????!! Kenapaa?!?! Gue gak berhasil buat jaga nenek gue. Gue bukan cucu yang baik. Gue cepet cepet buat pergi ke rumah. Gue berlari ke parkiran. Gue gak peduli Arya yang ngejar gue. Dan pada akhirnya tangan gue ditahan oleh Arya.

"GUE HARUS PULANG SEKARANG JANGAN CEGAH GUE" suara gue meninggi.

"Gue yang nyetir. Gak baik saat keadaan kacau seperti lo untuk bawa mobil"

Gue langsung masuk ke kursi penumpang.

"CEPETAAAANNN!!" gue teriak ke Arya. Arya pun segera mengendarai mobil kearah rumah gue dengan gue tunjukin tadi.

Sampe rumah gue berlari kedalam, disana udah banyak orang yang datang untuk mendoakan nenek gue. Gue membeku saat ngeliat tubuh nenek gue sudah tidak bernapas di bawah kain. Gue pengen nangis. Tapi air mata gue seperti ada yang menahannya. Gue lari langsung memeluk nenek gue.

"Nenekkkkkkkkkkk... bangun nek banguuunnn.. Angel ada disini nek bangun, maafin Angel nek maaff.. Angel gak bisa jagain nenek. Aturan tadi Angel gak usah sekolah. Aturan tadi Angel jagain nenek. Nek bangun. Plis. Angel sama siapa nanti?! Sama siapa?" Lirih gue sambil memeluk nenek gue.

Lia menepuk bahu gue. Iya temen temen gue udah ada disini rupanya.

"Sabar Ngel.."

"Gimana gue bisa sabarr hah!! Lo liat sekarangg!! Liaaaattt!!!" Gue langsung menangis sejadi jadinya. Gue gak ngerti kenapa ini harus terjadi ke gue?! Lia langsung memeluk gue.

"Sabar Ngel, nenek lo gak bakalan tenang kalo lo terus terusan kayak gini, lo ikhlasin nenek lo." Ucapnya.

"Nenek gue udah gak ada Lii.." lirih gue.

Gue dibawa oleh Lia untuk kekamar, gue disuruh ganti baju terlebih dahulu. Setelah itu gue kebawah lagi untuk ikut mendoakan nenek gue. Bener kata Lia gue harus ikhlas.

A.n.

Aduh kurang greget yak? Mangapkan aku:v belum berpengalaman buat bikin cerita yang menggregetkan:v apaan dah bahasa gue. Ya pokoknya gitulah.. jangan lupa vote cerita ini yaaaa teman temaannn.. thankkk youuu so muchhhh muah muah.

Friendzone (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang