"MAURA PULANG!!! ADA YANG KANGEN?!!" teriak gue pas udah nyampe dirumah.
"ubah kelakuanmu itu maura!!" bentak perempuan yang telah beruban itu.
reflek gue menghadap kearah perempuan itu "Oma? Oma kenapa disini?"
"kenapa? Kamu gak suka oma disini?" tanyanya.
"gak gitusih oma, yaudah maura mau keatas dulu ya Oma" pamit gue ke oma. Asal kalian tau aja gue sama bang Romi gak suka sama mama dari papa gue alias Oma ini, karena dia suka ngejodoh – jodohin gue sama bang Romi dan perjodohannya lumayan susah buat dibatalin.
"tunggu maura, ada yang oma pengen omongin sama kamu" katanya dan berjalan kearah ruang keluarga.
Gue, bang Romi sama Oma udah ada diruang keluarga sekarang.
"jadi, apa yang Oma pengen omongin sama maura?" tanya gue to the point.
"oma pengen ngejodohin kamu sama cucunya teman Oma, dia anak baik baik, jadi kamu harus terima dia" kata Oma yang berhasil membuat gue dan Bang Romi kaget.
"APA?!!" tanya gue sama bang Romi kompak.
"gak, Maura gak setuju oma! Maura udah punya pacar sekarang, pokoknya Maura gak mau, gak mau" rengek gue.
"gak gak, Romi juga gak setuju oma! Pokoknya Romi gak setuju. Maura baru aja punya pacar, bahkan belum nyampe sebulan" bela bang Romi.
"gabisa! Maura, Kamu harus terima ini! Nanti malam, papa sama mama kamu nyampe dirumah, Oma akan bicarakan nanti lagi sama semua anggota keluarga" katanya berjeda "dan Oma akan usahakan kalau kalian semua setuju" katanya dan berlalu pergi entah kemana, gue gak peduli, yang gue peduliin itu gimana caranya gue bisa lolos dari perjodohan laknat oleh Oma ini.
"Sorry ya ra, bang Romi gak bisa bantu" katanya sambil ngelus kepala gue.
gue nyender ke bahu bang Romi yang ada disamping gue "iya gapapa bang, nanti pasti mama sama papa juga gasetuju. Yang gue takutnya itu, Oma nekat untuk tetep ngejodohin gue meski mama sama papa gak setuju"
"sabar aja, gue bakalan mikir gimana caranya biar Oma ngebatalin perjodohan itu" kata Bang Romi menenangkan.
***
"udahlah mah. Maurakan udah punya pacar, jadi mama gak perlu lagi buat jodoh – jodohin dia. Kasiankan kalau hubungan mereka berakhir karena perjodohan ini?" bela papa.
udah 2 jam lebih kita semua nolak perjodohan ini, tapi Oma tetap aja gak mau ngedengerin apa kata kita.
"gabisa, perjodohan ini harus tetap berlanjut!" perintah Oma, "lusa, kamu dijemput Kevin buat dinner sama dia. Dan buat kalian semua, gausah ada yang protes lagi!"
gue langsung berteriak "MAURA GAK MAU!!!!" gue lari kekamar gue dan membanting pintu, gue kesel sama Oma. Kenapa harus ada perjodohan lagi? Oma maunya apasih? Kalau maunya oma itu ngebahagiain gue dengan cara perjodohan kayak gini, berarti Oma salah besar. Gue gak akan bahagia sama yang namanya perjodohan. Dan lagi, gue sekarang udah punya pacar. Apa gue bakal pisah sama Vino? Gak! Gue gak mau, gue gak mau pisah. Gue harus ngebuat rencana biar perjodohan ini dibatalin.
Gue merebahkan badan gue di kasur, memandang langit – langit kamar yang berwarna biru pastel sambil ngebayangin gimana kalau Oma itu bukan mama dari papa gue? pasti ga akan ada yang namanya perjodohan didalem keluarga gue.
Dulu papa juga dijodoh – jodohin gini, tapi papa nolak dengan cara apapun setiap ada perjodohan dan akhirnya papa ketemu mama dan mereka pacaran. Oma pas itu gak setuju karena mama bukan pilihannya melainkan pilihan papa sendiri, tapi akhirnya papa bisa yakinin oma kalau mama itu pilihan yang terbaik untuk papa. Gue harus bisa kayak papa, gue harus yakinin Oma kalau Vino itu yang terbaik buat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Story
Teen Fictionsemuanya bermula saat kita bertemu dengan cara tak biasa. ---- DILARANG MENGCOPY PASTE KARYA ORANG LAIN. HARGAI KAMI