-Vino POV-
gue sama Maura berjalan menuju parkiran. Tapi disana sudah ada 2 orang yang nunggu kita, dia laki laki misterius tadi dan seorang perempuan.
"hay Ra!" sapa pria itu
Maura tersenyum lebar "hay kak, ngapain disini kak?"
"lagi nungguin kamu sama...?" cowok itu ngegantungin kalimatnya
"Vino, dia Vino " jelas Maura
"ngapain lo nungguin gue sama maura?" tanya gue ketus
"yaelah, santai ajalah bro, santai gitu, rileks. Jadi, maksud gue untuk ketemu sama kalian berdua, karena gue sama Nilla mau ngerjain Tugas dari Miss Shofy" jelasnya.
dari ekor mata gue, gue bisa ngeliat kalau Maura nepok jidatnya.
"lupa lupa, tadi maura lupa liat papan pengumuman soalnya, jadi gak tau siapa pasangannya, ya kan vin" gue cuman ngangguk males.
"yaudah sekarang kita Kerumahnya Vanilla buat bikin kuenya, kalau kalian gak tau rumahnya, bisa ngikutin mobil gue atau mobilnya Nilla dari belakang aja" Katanya dan masuk kemobilnya, begitupun gue dan maura. Gue sama maura gak satu mobil, kita make mobil masing - masing
***
-Maura POV-
Gue sama yang lain sekarang udah ada dirumahnya kak Vanilla. Kita udah putusin untuk ngebuat kue sama cupcake aja. Sekarang kue - kuenya udah jadi, Tapi yang bikin cuman gue sama kak Vanilla, Vino sama kak Revan Cuma main ps aja dari tadi.
"Main PS aja lo pada!" Omel kak Nilla ke mereka berdua
"ah lu ganggu ajasih la! Kalahkan?" protes kak Revan sambil membanting Stick.
"saking marahnya sampe banting stick ya? Hebat! tiati rusak tu stick" ejek gue sambil ketawa, tapi anehnya Vino dari tadi cuman diam aja.
"namanya juga gamer ra" gumamnya pelan.
"btw udah jadi gak tu cupcakenya? Lapernih gue" tanya kak Revan sambil masang puppy eyes nya. "diatas meja, kalau yang dikulkas buat tugas" kata kak Vanilla. Kak Vanilla berjalan kearah dapur dan diikuti oleh kak Revan.
"siapasih dia itu?" tanya Vino Tiba tiba.
"dia? Dia siapasih?" kata gue bingung
Vino memutar bola matanya kesal "cowok tadi" katanya berjeda "siapa dia?"
"astaga! Gue belum cerita ya Vin?" tanya gue yang dijawab oleh anggukan kecil dari Vino "Sorry sorry, tadi itu namanya kak Revan" tanpa gue sadar, ekspresi wajah gue berubah jadi.. sedih? "Jadi dia itu pernah nyelametin gue dan bang Romi dari kecelakaan" Vino cuman diam mendengarkan "dulu pas gue SMP itu, bang Romi itu sering kebut kebutan dijalan. Jadi waktu itu abis ujan, dan waktu itu gue kelas 3 SMP. Waktu itu Bang Romi gak berenti pas lampu merah, dia juga ngebut. Tanpa dia sadar ada salah satu Metro mini yang lumayan ngebut dari arah samping. Dan buat ngindar dari Metromini itu. Bang Romi malah makin ngebut dan gak sengaja bannya tergelincir dan mobilnya berbelok nabrak trotoar. Jadi waktu itu kak Revan nolongin Bang Romi sama Gue, dia cepet cepet ngebawa gue sama bang Romi kerumah sakit, jadi semenjak kejadian itu gue sama dia jadi lumayan deket, tapi Gue sama dia belum pernah ngenal nama masing masing, jadi tadi pagi pas gue gak sengaja nabrak dia, dia nanya siapa nama gue, dan gitu juga sama gue" kata gue berjeda "dan sejak itu, Bang Romi udah gak kebut kebutan lagi dijalan" Tanpa Gue sadar, Air mata gue sudah membasahi pipi gue. Vino yang ngeliat gue yang lagi nangis ngerangkul gue dan ngebawa gue ke pelukannya.
Revan sama Vanilla yang baru balik dari dapur tersentak kaget melihat Maura yang menangis.
"Maura kenapa Vin?" tanya kak Vanilla dan kak Revan serentak. Kak Vanilla dengan cepat menaruh beberapa cupcake diatas karpet yang sedang diduduki ini.
"tadi dia cerita gimana dia bisa kenal sama kakak.." kata Vino sambil ngelus kepala gue
"masih inget aja lo ra" kata kak Revan
Flashback
-Vino POV-
"Maura kenapa Vin?" tanya kak Vanilla dan Revan serentak.
"tadi dia cerita gimana dia bisa kenal sama kakak.." kata gue berusaha sopan, karena gue sekarang udah tau kalau si Revan, maksud gue kak Revan pernah nyelametin Maura sama bang Romi.
"masih inget aja lo ra" kak Revan tersenyum kecut. Tunggu, senyum kecut? Kenapa?
kak Revan menarik napasnya dalam dalam "dulu, orang tua gue juga kecelakaan karena ngebut dijalan. Waktu itu gue baru aja dari Acara pertunangan Kakaknya Nilla" Kak Revan menghadap kak Vanilla yang mulai menunduk dan melanjutkan ceritanya lagi "tapi pas pulang, gue denger papa gue ngomong kalau perusahaannya rada bangkrut gitu. Dijalan, mobil yang dikendarain papa gue ditabrak sama Truk yang ngebut. Gue, mama, sama papa gue ada di dalam mobil yang udah kebalik, banyak orang yang ngebantuin kita keluar dari mobil itu, gue cuman pingsan dan luka ringan, sedangkan orang tua gue.." Kak Revan menghela napasnya sejenak "meninggal" katanya, kak Revan intinya gue ngerasa trauma sejak itu, gue kalau ngeliat orang kecelakaan pasti gue bantuin, kalau orang itu gak selamat sama aja kayak gue ngulang kejadian yang ngerenggut nyawa orang tua gue" Gue ngeliat kalau kak Vanilla nangis disana.
"gue, gue seharusnya ada disana ngebantuin Revan nyelametin orang tuanya. Tapi gue malah di acaranya kakak gue itu, tanpa ngebantuin Revan, padahal gue udah dikabarin soal Revan.. guee, gu, guee teman yang jahat" Kak Vanilla Terisak yang cepat dipeluk oleh kak Revan
gue ngerasa kalau Maura udah berenti nangis "udah udah, ini kok malah sedih sedihan ya?" kata maura sambil mengucek matanya, gue tau kalau maura lagi berusaha mencairkan suasana.
sekarang keadaan udah mulai tenang, udah ga ada yang nangis ataupun sedih lagi.
***
"makasih ya Vin" kata gue pas udah turun dari mobilnya Vino.
"ya, sama sama baby. Gue pulang duluyah, Sorry gabisa mampir adik gue minta jalan jalan soalnya"
"iya gapapa"
Vino udah pergi dari sekitar 12 menit yang lalu, tapi gue masih aja berdiri disana, entah kenapa gue dari tadi senyam senyum sendiri. gue menggeleng - gelengkan kepala gue, dan masuk kedalan Rumah."MAURA PULANG!!!! ADA YANG KANGEN?!" teriak gue pas udah nyampe dirumah.
"ubah kelakuanmu itu maura" kata wanita yang telah beruban itu.
***
Sorry lama updetnyayah :v
penasarankan siapa cewek itu? mau tau kelanjutannya? simak terus ya guys. makasih karena udah mau baca, gue pergi duluuuuu. Jangan lupa Vomment :))
13 Maret 2016
KAMU SEDANG MEMBACA
My Story
Fiksi Remajasemuanya bermula saat kita bertemu dengan cara tak biasa. ---- DILARANG MENGCOPY PASTE KARYA ORANG LAIN. HARGAI KAMI