"Dia mantan kamu? Man?" Tanya mama alex serius. Gue ngangguk pelan.
"Tahan berapa lama?" Lanjut mama alex
"Gatau, tan. Udah lupa." Gue jawab dengan ragu ragu. Takutnya gue salah ngomong dan mama alex hatinya tersakiti. /apasi
"Emang udah lama?"
"Engga sih tan.. Engga lama lama amat."
Gue bingung, soalnya ortu kita belom tau kalo kita pacaran.
Mama alex. Eh, gaenak ya kalo gue nyebutnya 'mama alex'. Okedeh. Nih ya.
Nama mama alex : Tante Tania
Nama papa alex : Om Rizal
Nama mama gue : Mama/Tante Bianca
Nama papa gue: Papa/Om ChandraDengan begitu gue lebih enak nyebutnya :v
Tante Tania ninggalin gue berdua sama Alex.
*****"Lex, liat si kampret?" Tanya gue ke Alex yang lagi main ps.
Oiya, 'kampret' itu nama kucing gue :v antimainstream kan?:v
"Lah? Emang gue emaknya dia? Emang badan gue sama badan dia nyatu? Ya, gue kaga taulah!" Gue hanya natap Alex dengan arti tatapan anjeng-lo-lex
"Prett.. Kamu dimanaa? Kamprettt... Heiii... Duh dimana si tu kucing.. Kamprett woii.." Gue manggil manggil kucing kesayangan gue. Akhirnya gue nyerah. Dan beranggapan kalo dia juga kalo laper balik ke rumah.
Pas gue nyampe kamar. Gue liat si kampret lagi tiduran di kasur gue.
"Ah elah, udah gue cari kemana mana lo! Eh, malah di sini! Kampret lo pret!" Gue pun ngakak dengan apa yang gue katakan 'kampret lo pret' gatau kenapa.
Setelah gue ngasih makan si kampret, gue tiduran di kasur. Sambil ngecek hp gue. Pas gue lagi buka line. Si raisa nelfon.
'Mannn.'
'Iya, sa?'
'Lo udah ngerjain pr sejarah?'
'Belom, kan bisa ngerjain di sekolah. Kenaps?'
'Ya gapapa. Anak anak pada sepakat mau gak ngerjain pr sekelas. Soalnya mereka masih dendam sama pak sanusi. Lo inget kan? Waktu itu pak sanusi marah banget sama kita? Trus jadinya waktu istirahat dipake buat pelajaran dia? Nah, anak anak pada mau bales dendam gitu.'
'Setdah. Boleh juga nyali anak anak. Okedah, gue nurut ae.'
'Oke oke. Udah dulu ya, man! Gue masih harus nelfonin yang lain nih! See you tomorrow man!'
'Anjirr, yaudahlaah. Selamat berjuang yaakks.'
Parah. Segitu dendamnya kah mereka terhadap pak sanusi? Sampe ga ngerjain pr berjamaah :v itulah kekompakan kelas gue. Bagaimana dengan kelas lo? /njir
"Leexx.. Alexxx.." Gue teriak manggil alex. Karena gue tau, kalo alex lagi main ps. Kebudekan alex bertambah.
Alexpun buru buru nyamperin gue. "Apaan?" Tanya alex. "Lo udah ngerjain pr sejarah?" Tanya gue. Alex natap gue dengan tatapan lo-pasti-tau-jawaban-gue.
*****
Besoknya. Pas pelajaran pak sanusi. Jelaslah pak sanusi marah marah.
"Heh! Kalian ini gimana sih! Masa satu kelas tidak ada yang ngerjain pr!? Apa saja pekerjaan kalian di rumah, hah!?" Amarah pak sanusi meledak ledak. Anak anak selelas menatap pak sanusi santai. Kayak nggak punya dosa. "Manda! Kamu kenapa tidak mengerjakan pr hah?!" Lanjut pak sanusi.
"Pak, bapak harus mikir. Saya itu di rumah melakukan banyak hal, pak. Saya tidak hanya memikirkan pr dari bapak. Saya gak ngerjain pr dari bapak juga gabakal bikin saya bego seterusnya kok. Nih, ya pak. Saya di rumah tuh harus nyapu halaman. Abis itu saya ngasih makan si kampret. Bapak tau siapa itu si kampret? Dia kucing kesayangan saya pak! Bapak mau kalo kucing saya mati? Bapak mau beliin yang baru? Gabisa pak! Terus abis saya ngasih makan si kampret, saya chatan sama temen temen pak. Saya butuh sosialisasi. Saya butuh bergaul dengan yang lain. Saya gabisa terus terusan mikirin pr dari bapak. Dan bapak harus ingat kata kata saya ini. Sekian. Terima kasih." Jelas gue panjang lebar. Seisi kelas bertepuk tangan dan tertawa dengan kencengnya. Sedangkan pak sanusi, sepertinya dia kaget berat.
"Baik anak anak, bapak mengerti. Pelajaran hari ini tidak ada. Silahkan kalian mengisi waktu pelajaran bapak dengan santai santai. Maafkan bapak karena telah membuat kalian frustasi. Bapak permisi." Ucap pak sanusi. Sekelas bertepuk tangan riuh. Dalem hati gue berkata 'duhh, ini guru kelewat baik atau emang bego? Kasian gue lama lama sama pak sanusi. Maafis saya ya pak.'
"Gila, man! Kece banget kata kata lo tadi! Bisa buat pak sanusi ngalah! Manda top banget dah." Ucap nathalie. Nathalie adalah anak paling pinter di kelas. Cuma, dia emang bandel. Yaa, sebelas dua belas lah sama gue. Nama panjang dia Nathalie Claretta.
"Elah, biasa aje nath! Lagian emang bener kok. Kerjaan gue di rumah emang gak cuma mikirin pelajaran dia doang!" Ucap gue mantep. Nathalie ketawa ketawa gaje. Nih anak cakep cakep setress.
Gue ngelirik ke alex. Dia lagi tidur. Plis, ini godaan iman :') alex, lo tuh.. Aduhh.. Gatahan gue. Liat aja mukanya. Duh, baby face banget astaga.
------
ALEX POV.
Manda ngapain lagi ngeliatin gue kaya gitu? Orang lagi tidur kok malah diliatin! Duh. Muka gue sama manda deket banget ini. Untung gue ga napsuan. Gue kagetin ah.
"Heh, ngapain lo? Gue lagi tidur malah diliatin! Gue ganteng ya? Iya emang." Ucap gue mengagetkan manda. Manda kaget ngeliat gue tiba tiba melek.
"Idih, ganteng dari mana? Iya lo ganteng kalo dijejerin sama kambing! Lagian, siapa juga si yang liatin lo! Geer banget dah ah! Itu tadi gue liat kutu! Makanya gue liatin kepala lo!" Alesan manda. Ck, ni anak leh ugha.
"Cie alesan cie. Untung gue model cowo yang kaga napsuan! Kalo gue napsuan, udah gue cium kali lo!" Manda langsung blush. Dia diem ga ngomong apa apa.
"Bro, kantin yuk. Laper gue." Ucap bagas. Bagas Dwi Santoso. Cowok yang ditaksir sama Raisa. "Man, pinjem alex bentar ya." Sambung bagas.
"Iye, ntar kembaliin hidup hidup yak." Ucap manda sambil cengar cengir.
"Iya sans lah." Bagas.
"Ajak si kevin, gas!" Emang gue,bagas,kevin udah bareng bareng sejak smp. Jadi, ya mereka deket banget gitu. Pas smp sih sekelas pas kelas 7 doang. Kelas 8 sama 9 nya pisah.
"Iyaudah bareng aja." Gue dan bagaspun nyamperin kevin yang lagi bercandaan sama clara.
"Eh? Mo kemana lo?" Kevin Candrawinata. Cowok inceran clara. Sekaligus ketua kelas di XI-1.
"Kantin kuy lah." Ajak bagas. Kevin langsung meng'iya'kan. Walaupun kevin ketua kelas, dia sebelas duabelas sama gue. Ya intinya sama sama bandel.
------
MANDA POV.Ish alex mah ah! Masa gue ditinggal sendirian si! Mana daritadi gue diliatin ama si vio lagi! Maunya apaan si.
"Eh, manda." Tuhkan, vio manggil gue. Males banget dah ah gue ngobrol sama dia. Gue nengok tanpa bales panggilan dia.
-TBC-❤❤❤
Vote vote vote✌
Gausa comment gapapa, yang penting vote 😂😂
ILY 😗
KAMU SEDANG MEMBACA
Move On!
Teen FictionManda yang diputusi Nando di tempat umum itu begitu benci dengan Nando. Namun, ada Alex teman masa kecil Manda yang selalu menjaganya. Ada juga Raisa dan Clara sahabat Manda yang selalu membantunya. Bagaimana cerita selanjutnya? Baca cerita perdana...