"Kalian istirahat dulu, dan cari bangku yang menurut kalian nyaman buat 3 Hari kedepan. Kakak sama yang lain, mau keluar sebentar" Kata ka Yuri Pramesta. Itu nama yang gue liat di nametagnya sih.
"Kalian jangan ribut ya!"
"Iya kaaaaaa..." koor gue dan anak-anak kelas Akasia.
Duduk dimana ya? Ngga ada yang gue kenal sama sekali. Ada sih temen SMP beberapa, tapi ngga akrab. Langkah gue tiba-tiba tertahan karena ada yang narik tas selempang gue.
"Husstt.. Sama gue aja sini" Cowok yang tadi hampir jatuh ternyata. Ditepuk-tepuk bangku disebelahnya sambil naik-turunin alis. Oke, belum tau namanya aja gue udah tau kebiasaannya nih kayaknya.
Gue liat sekeliling kelas, kali aja masih ada bangku yang kosong buat gue. Ada tuh satu, tapi setelah gue liat ternyata yang duduk di sebelahnya itu si Ryan. Anak kepala plontos yang hobinya ngegombalin cewek-cewek. Ngga salah kalo di buku tahunan SMP ia dinobatin jadi Raja Gombal of the year. Mending ganteng, padahal mah.. eum.. gitu deh. Gue merinding sendiri bayanginnya.Balik lagi ke bangku yang ditawarin cowok tadi. Ngga salah juga sih kalo nerima. Ekspetasi gue kayaknya asik deh anak ini.
"Nah gitu dong duduk. Ngga capek emang dari tadi berdiri?" kayaknya itu bukan pertanyaan yang harus gue jawab deh, gue senyumin aja deh. Eh, dia bales senyum juga.
Kalo gue perhatiin cowok ini punya hidung yang mancung, ya sebelas dua belas lah sama gue. Alis yang suka dia naik-turunin itu tebel banget kaya ulet bulu, dia juga punya mata cokelat yang bagus. Kayaknya ni orang punya keturunan..
"Gue Nazmi Assegaf" katanya sambil ngulurin tangan.
Tuh kan bener anak ini punya keturunan arab kayaknya, keliatan dari namanya. Bener enggaknya nanti deh gue tanyain, ngga lucu juga kalo langsung nanya sekarang.
"Panggil nazmi aja, nama gue emang terlalu berat. Tapi tenang ko gue ngga sekaku nama gue. kalo lo?" tanyanya masih sambil ngulurin tanggan.
"Adara Adeeva Rauni. Panggil Dara aja" kata gue sambil bales uluran tanggan dia.
"Namanya cantik, kaya orangnya"
"Thanks. Nama lo juga bagus"
"Hehee.. elu orang kesekian kali sih yang bilang kaya gitu" Gue senyum kecut ke Nazmi. Yap! Gue tau namanya sekarang. Dan satu point lagi yang gue tau, kalo dia itu Pede abis.
"Oh iya, lo ngga kenapa-kenapa kan tadi? Badan gue berat ngga?"
"Ngga kenapa-kenapa ko. Badan lo.. eumm.. lumayan sih" Lagi-lagi gue bayangin betapa beratnya si Nazmi waktu setengah tubuhnya, numbruk tubuh gue yang imut ini.
"Waduh, berat ya pasti. Padahal gue udah susah payah diet ngga makan pizza seminggu ini"
"Tapi namanya bukan diet, kalo lo Cuma ngehindarin pizza dan tetep makan junk food yang lain"
"loh.. ko lo tau gue tetep makan junk food yang lain? Lo peramal ya? Eh, ramal gue dong. Medianya apa? Kartu, Goresan tangan, apa ampas teh yang lagi trend? Kalo iya gue mau beli teh panas dulu nih di Kantin" Gue melongo seketika. Astaga.. nih cowok punya mulut ngelebihin nyokap gue bawelnya.
Bener aja, dia udah ancang-ancang mau narik tanggan gue ke kantin. Sumpah, dia ngga mikir apa kita lagi di MOS. Kalau kakak OSIS tau, abis lah riwayat gue. eh dia juga deng.
"Mau ngapain lo? Ngajak gue ke kantin. Ya ampun nazmi.. Asal lo tau ya, gue bukan peramal kaya apa yang lo fikirin"
"lo bukan peramal? Hmm.. oh gue tau! Lo pasti dukun ya? Peramal sama dukun beda kan? tapi, gue ngga tau lagi kalo dukun prakteknya pake apa. Ceritain dong"
"Gila lo! Apalagi dukun, denger namanya aja gue males. Gue itu bukan peramal atau dukun. Gue ngomong kaya tadi itu hasil hipotesis gue aja karena ngga mungkin lo diet kalo badan lo masih gemuk kaya gitu. Puas? Apa? Lo manggil gue Peneliti sekarang?!"
"Segampang itu ya? Hebat banget lo ra! Lo tuh udah kaya.."
"Oke stop Nazmi. Jangan sampai nama lo ada di daftar orang yang gue benci ya" Ultimatum gue kayaknya berhasil. Dia melongo sambil ngangguk ketakutan gitu. Biarinlah dia mau nganggep gue kaya gimana setelah kejadian ini.
Setelah ditinggal sekitar 10 menit, ketiga kakak mentor kelas gue dateng lagi. Kali ini mereka bawa setumpukan kertas tebal yang belum gue tau apa.
"Kali ini kakak bakal bagiin modul Masa Orientasi Siswa yang nantinya jadi pegangan kalian tiga hari ini" kata kakak Cowok yang ada di depan kelas. Bukan, dia bukan kakak ganteng itu. Kalo yang ini wajahnya oriental, kulit putih, tapi rambutnya agak pirang gitu. Lumayan kece sih. Oh iya namanya ka Aloisious Gerald. Gue tau karena rumah dia Cuma beda satu gang sama rumah gue.
Selama kak Gerald berkicau ria di depan kelas. Ka Yuri sama kakak ganteng itu bagiin modul ke kita. Yes! Barisan gue kedapetan sama doi. Waktu serasa berjalan lambat banget. kenapa bagiinnya harus dari bangku paling belakang sih? Oh ayolah. Gue pengen liat wajah rupawan dan tatapan meneduhkan kakak ganteng itu dari deket. Suara Pantofelnya udah mulai kedengeran. Astaga.. jantung gue serasa lagi SKJ. Berdebar-debar ngga jelas gitu. Samar-samar gue liat tangan kekar itu ngasih modul ke Nazmi. Dan..
"Ge.. ambilin modul lagi di meja, kurang satu nih" Katanya sambil berjalan santai ke depan kelas. Kak Gerald menurut, menggambilkan satu modul lagi. Dan dia sendiri yang ngasih. Senyum tipis ala kak Gerald sempat ia luncurkan buat gue. Hal itu membuat nazmi menyikut lengan gue dan setelahnya cekikikan ngga jelas."Oke, kalian udah dapet semua kan modulnya?" tanya kakak ganteng itu di depan kelas.
"Udah kaaa...." koor anak sekelas.
"Bagus. kakak pesen, modul itu jangan sampai hilang ya, karena setiap harinya kakak akan periksa semua barang bawaan kalian. Ngga boleh ada satupun yang ketinggalan, apalagi hilang"
Duh, barang-barang mah ngga bakalan hilang ka. Justru yang hilang itu hati aku yang udah seenaknya kakak curi. Aihh.. apabanget deh gue.
"Ngerti kan?"
"Ngerti kaaaaaa..."
"Kak, nama kakak siapa?" yaps. Ada juga anak yang nekat nanya pertanyaan yang udah dari tadi pengen gue tau jawabannya.
"Oh, iya. Kalian binggung karena kakak ngga pake nametag kayak kakak mentor yang lain pake ya? Nama kakak Fauzy Zain. Panggil ka Fauzy atau ka Ozy aja, terserah kalian. Heheee"
Ya ampun, kalo lagi ketawa lepas gitu kegantengannya bertambah sepersekian persen. Dan, dia punya lesung pipi juga ternyata. Perfect.
"Sekarang udah kenal kan? kalo sama kakak-kakak yang itu udah pada kenal belum?
"Udaah..."
Hei, pasti pada binggung kenapa disini Dara baru kenal sama Nazmi. Di part satu gue lupa kasih note kalau itu terjadi 3 bulan setelah mereka kenalan. Nanti gue edit lagi deh. Hihii..
Vommentnya ditunggu yaaa💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Adara Crush
RandomAdara Adeeva Rauni. Tak seperti namanya yang sangat anggun, gadis yang biasa dipanggil 'Dara' ini justru tomboy. Kecantikannya tetap terpancar walaupun ia berpenampilan apa adanya. Selain itu cara bicaranya yang ceplas-ceplos juga membuat dirinya mu...