Walaupun Pagi ini indah banget, tapi tetep ngga seindah mimpi gue tadi malem sih. Telfon dari ka Fauzy, bener-bener jadi moodboster. Tapi ada satu pertanyaan yang sampai kelupaan gue tanyain ke ka Ozy, dan pertanyaannya adalah 'dari mana ka Ozy tau nomer gue?'
Apa dari biodata yang gue kumpulin ya? tapi kayaknya gue ngga nyantumin nomer deh. Paling di kertas angket pemilihan Ekstrakulikuler yang emang diwajibin buat ngisi nomer. Tapi kan kertas itu harusnya langsung dibagiin ke ketua Ekskulnya masing-masing. Itu sepengetahuan gue waktu jadi OSIS di SMP. Masa iya ka Ozy sengaja nyari nomor gue, sebelum kertas itu dikumpulin?
Entahlah, fikiran gue jadi kebagi sama orang-orang yang seneng banget lari-lari dikoridor. Tunggu, ini bukan kali pertama atau pun kali kedua, kaya judul lagunya raisa. Ini udah kesekian kalinya orang yang lari-lari terus ngga sengaja nabrak pundak gue.
Semakin mendekati center area SMA DEWANTARA, barulah gue tau pemicu aksi lomba lari yang terjadi. Mading. Ya, papan putih berukuran 4x1 itu sedang dikerubungi ribuan jiwa. Gadeng, puluhan doang kayaknya.
Karena kepo, akhirnya gue tanya ke salah satu anak cewek yang juga hampir nabrak karena lari ngga karuan. "Eh bentar, itu ada apaan sih?"
"Lo tuh kudet apa gimana? Itu daftar nama murid baru, yang udah dibagi kelas tetap" kata cewek itu.
"HA? Hari ini udah pembagian kelas? Gue kira masih pake kelas waktu MOS"
"Bahkan hal yang akan nentuin hidup mati lo selama tiga tahun, lo ngga tau? Udah ya. duh, jangan sampe si pinter keblinger itu masuk kelas gue" sindir cewek itu, dan gue mendengar sedikit harapan miris di akhir kalimat dia.
Akhirnya gue baru berani ikut ke dalam kerumunan, setelah jumlah murid yang kepo mulai berkurang. Pelan tapi pasti gue berjalan menuju barisan paling depan, supaya nama gampang dicari.
"Adara.. nah, ini. Gue kelas X-4. Kelasnya di.." mata gue beralih ke denah ruangan yang super duper besar di samping nama-nama itu. "asik, deket kantin!" anak-anak yang lagi konsentrasi nyari nama mereka di setiap kelas, seketika masang muka bete seakan berkata 'Hell please! Enyah lo dari sini sekarang juga'
Sebelum diamuk massa, melarikan diri emang jalan terbaik. By the way, Temen sekelas gue siapa ya? ah, ngga penting juga.
Dari arah gue berjalan sekarang, terlihat nama kelas X-4 yang ditaruh di atas daun pintu. Finally i found it! Sebelum benar-benar masuk, ada segerombolan cowok yang justru keluar dari kelas itu. Ngga lama, salah satu dari mereka mendatangi gue, dan lo tau itu siapa?
If you're guest Nazmi, you're right.
Perasaan semalam mimpi gue indah deh, terus sekarang kenapa nazmi bisa jadi temen sekelas gue? Tiga tahun, bro sist. Tiga tahun.
"Hey cantik, waa kita jodoh ya bisa sekelas gini"
"Jodoh, alis lo! Kalo boleh complain, gue ngga mau ya sekelas sama lo"
"Jangan gitu laa. Kita kan bakal jadi temen sekelas sampe lulus. Jadi kamu harus betah sama aku" sumpah, rasanya pengen dorong tuh anak dari lantai dua ini.
"jijik ih najmi, udah sana lo ah" akhirnya si onta arab pergi juga. Ya, walaupun buat hari-hari selanjutnya gue pasti liat dia setiap hari.
Keadaan kelas belum terlalu ramai, masih banyak kursi yang tak bertuan alias belum ada yang nempatin. Kalo kaya gini kan asyik, gue jadi bisa milih tempat yang strategis. Dan pilihan gue jatuh pada kursi barisan ketiga dekat jendela di barisan paling kanan. Dari sini gue bisa liat taman kota yang letaknya persis di belakang gedung sekolah ini.
Seru kali ya, kalo ka Ozy ngajak bolos terus bawa gue ke sana. Kaya cerita-cerita di novel yang pernah gue baca. Eh, tapikan kalo ngajak bolosnya kesana tetep bisa keliatan sama anak-anak dari atas sini. Hahaa..
"Hey, lo sendiri kan? gue boleh duduk disini ngga?" penganggu imajinasi datang tak diundang.
"Eh, iya gue sendiri ko. Duduk aja" tapi tetep harus keliatan baik di depan teman baru.
"Gue, Gabriella Permadi. Panggil Gaby aja. Lo?" Cewek cantik berambut cokelat dengan warna ujung yang dibuat lebih muda. Gaya favorite anak kekinian.
"Adara Adeeva Rauni. Temen biasa panggil gue Dara, tapi kalo lo mau panggil Kendall atau Ariana juga gapapa" sebagai penghormatan gue bangun dari kursi dan menjabat tangan temen baru gue itu.
"Hahaa.. lucu juga ya lo ternyata. Oke, salam kenal Dara" ternyata tinggi dia ngga beda jauh sama gue. Bentuk mukanya juga unik. Dia chubby, tapi dagunya lancip gitu. Kayaknya nih ya, dia blesteran deh.
"Salam kenal juga Gaby" setelah sesi kelanan dan sedikit ngobrol. Dia izin keluar katanya sih mau nyari temennya. Awalnya gue diajak, tapi karena mager. Jadi ya gitu, alibinya 'lagi pengen dikelas'.
Bel masuk udah berbunyi 5 menit yang lalu. Tapi ngga ada satupun guru yang berniat masuk. Gabut banget nih, mana Gaby belum balik ke kelas.
Panjang umur, Gaby dateng juga. Tapi dia bawa orang lain. Kayaknya temennya deh, dan temennya itu masih gendong tas. Perasaan gue ngga enak nih."Hai Dara! Kenalin ini temen gue Karin"
"Iya, hey Gab. Hai karin, salam kenal"
"Karin ini temen kecil gue ra. Kita misah waktu dia lanjutin SMP di Palembang. Gue cuma tau kalo dia mau SMA disini, gue ngga tau kalo ternyata kita sekelas. Jadi-" bener aja, gue tau nih arah omongannya dia mau kemana.
"Gue mau pindah duduk sama dia. Gapapa kan? aduh, gue jadi ngga enak nih sama lo"
" Gapapa ko gab, lagian kita juga sekelas dan gue masih bisa cari temen sebangku yang lain" yang ngga php kaya lo. Ah, Jadi baper kan gue-_-
"Thanks kalo lo bisa ngerti. Sekali lagi sorry ya ra" cewek itu pergi sambil membawa tas yang sebelumnya ada di kursi sebelah gue.
Akhirnya gue ngerti, apa yang hampir semua murid baru lakuin tadi pagi. Gimana usaha lo cari tau siapa aja temen-temen sekelas itu, berpengaruh buat kelangsungan hidup dan mati lo di kelas nantinya."Anjir, mimpi apa kita bro bisa sekelas sama dia.?"
"Bidadari bos, bidadari.."
"Berasa di surga tiap hari gue kalo kaya gini" Segerombolan cowok ngarep eksis itu balik ke kelas sambil ngoceh ngga karuan. Mereka saling mukul dan jitak satu sama lain.
"Attention guys! sebentar lagi pujaan hati gue dateng nih. Jangan ada yang macem-macem ya sama dia" Satu dari mereka mulai mencoba mengambil perhatian anak kelas dengan membuat sebuah ancaman yang gue pun ngga ngerti maksudnya apa. Lo tau itu siapa? Ryan. Ya, sekarang lo boleh ketawain nasib gue yang ngga munjur ini. I don't care.
"Apasih gaje lu yan!" celetuk anak cewek yang duduk paling depan. Lah? Terkenal juga ya si Ryan.
"Yee, ini seriusan. Bentar lagi dia nyampe sini, tadi gue liat dia baru dianter bokapnya di parkiran" cih, siapa tu cewek? Jam segini baru dateng. Cewek kaya gitu dibilang bidadari. Khayangan macet apa gimana?
"Boong jangan dengerin ryan. Dia itu cewek gue" seorang temen sekomplotannya ternyata ngga mau ngalah.
"Paan si. Mimpi lo pada. Jelas-jelas dia punya gue" dan kayaknya bukan cuma seorang yang ngga mau kalah.
"Gue"
"Gue!"
"Gue lah"
Disaat semua anak kelas sedang mendapat tontonan gratis, dari perkelahian antar geng ngarep eksis itu. seseorang datang dari balik pintu.
"Hai! Assalamua'laikum semua.."Assalamualaikum..
Sesuai janji, part 9 sudah di post ya. Semoga suka my dearest readers💘
Jangan lupa vommentnya, di share juga boleh💕With love,
AisyahJuly 29, 2016
5:58 am
KAMU SEDANG MEMBACA
Adara Crush
RandomAdara Adeeva Rauni. Tak seperti namanya yang sangat anggun, gadis yang biasa dipanggil 'Dara' ini justru tomboy. Kecantikannya tetap terpancar walaupun ia berpenampilan apa adanya. Selain itu cara bicaranya yang ceplas-ceplos juga membuat dirinya mu...