[7] And the winner is...

88 5 2
                                    

Semakin siang, acara berlansung semakin meriah. Pentas siswa diisi oleh berbagai jenis pertunjukan. Mulai dari menyanyi, main band, paduan suara, baca puisi, beladiri, sampai ke stand up comedy juga ada. Gue bersyukur tampil pertama, karena penampil yang lain bagus-bagus banget.

Akhirnya pengumuman penampil terbaik akan segera dibacakan. Semua pengisi acara, sudah kembali ke barisan kelas mereka masing-masing. Termasuk gue sama Sheerin.

"Ya, ditangan kakak sudah ada hasil rekapitulasi nilai dari para juri untuk semua penampil dari masing-masing kelas. Keputusan ini sudah final, dan tidak bisa diganggu gugat ya adik-adikku"

"kita akan panggil tiga penampil terbaik. Ini bukan berdasarkan peringkat ya, pemenang akan diumumkan diatas panggung"

"jadi, sejenis kandidat gitu ya kak gerald?"

"iya kak. Kita panggil secara acak dulu"

"oke, jadi yang pertama siapa nih?"

"yang pertama... Nando dan Firly dari kelas Anggrek"

Kelas anggrek yang barisannya bersebelahan sama kelas gue seketika langsung heboh. Nando dan Firly yang masih lengkap dengan baju anggarnya berlari ke atas panggung. Ditemani teriakan dari teman sekelas mereka.

"langsung ya, kandidat kedua adalah.. Sumpit alias sumi sipit dari kelas Edelweis" sudah gue duga, pasti si blesteran jawa-cina juga dapet. Stand up comedy dia tadi kocak parah. Asli. Sampe sakit perut gue dengernya juga.

"yang terakhir siapa nih ka cindy?" Sheerin menatap gue dengan pandangan puppy eyesnya, setelah mendengar MC akan menyebutkan kandidat ketiga sekaligus terakhir dari pentas siswa hari ini. Gue menepuk pundaknya pelan, mencoba menghilangkan ke khawatiran dia.

"yang terakhir yaitu..... Dara dan Sheerin dari kelas Akasia" Diluar dugaan, nama gue sama sheerin yang jadi kandidat terakhir. Anak kelas yang tadinya sudah mulai terkena 5L, kembali semangat.

"YEEE! AKASIAAA! HUHU! HAHA!"
"AKASIA NOMOR SATU"
"AKASIA PASTI JUARA"
"TENANG SHEERIN, APAPUN HASILNYA KAMU TETEP JUARA DI HATI ABANG"

Plis, itu siapa yang nyeletuk diakhir. Suara-suaranya sih si Ryan. Perayu kelas teri. Oke, itu ngga penting ra. Sekarang yang penting adalah maju ke depan terus siap-siap denger pengumuman akhir dari ka Cindy dan ka Gerald.

"Oke, karena semua kandidat sudah diatas panggung. Sekarang saatnya mengumumkan penampil terbaik di pentas siswa tahun ini"

"Kita mulai dari terbaik kedua dulu kali ya kak?"

"wih, iya tuh. Boleh-boleh kak"

"dan.. yang menjadi penampil terbaik kedua Pentas Siswa SMA Dewantara adalah..."

"Nando dan Firly dari kelas Anggrek. Selamat...."

"Penampil kedua diisi sama para pejantan tangguh nih"

"Iyanih.Gerakan anggarnya tadi keren banget, penampilannya nyampe nusuk-nusuk hati aku tau ka" ternyata ka cindy ngga kalah jago sama Ryan dalam masalah gombal-mengombal.

"waduh, sakit dong ka cindy?"

"kan langsung disembuhin sama senyumannya mereka" seketika teriakan 'CIE CIEE' menggema di seluruh sudut Aula SMA Dewantara.

"Baiklah. Kita akhiri saja ya, sesi gombal-gembel ini. By the way, sekali lagi selamat buat Nando dan Firly yang jadi penampil terbaik kedua. Sekarang waktunya penentuan nih"

"Buat perwakilan kelas Akasia sama Edelweis bisa maju sedikit kedepan?" gue, sheerin, dan Sumi maju dua langkah kedepan mengikuti intruksi ka cindy.

Adara CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang