Chapter 8 : Antara kehidupan dan kematian(2)

30 6 4
                                    

           Ps : Coba bacanya sambil dengerin lagu itu ya, semoga feelnya dapet ya wkwk Aminn

###

        Sekian lama Salwa berdoa agar Rani mau keluar dari ruangan papanya pun terkabulkan oleh Tuhan, Salwa pun tersenyum saat Rani keluar dari ruangan papanya, ia pun duduk sebelah Salwa dan segera Salwa memberi ponselnya dan ketiga buku novel milik Rani.

   Rani pun menatap kearah ponselnya, ia mendapati sebuah sms masuk ke hpnya, ia pun menatap Salwa dengan wajah kaget, sedangkan Salwa hanya tersenyum biasa. "Lo tau dari mana?!" Tanya Rani sambil menatap Salwa intensif.

    "Tau dari temen lo" jawab Salwa biasa sambil menatap Rani. "Siapa?" Tanya Rani kedua kalinya, namun pandangannya tetap sama, memandang Salwa dengan sangat intensif, namun sudah tidak tercipta jarak lagi antara Salwa dengan Rani. 

     "Tau dari Citra, dia bilang sendiri ke gue lewat telpon tadi, pas lo masih di dalem ruangan bokap lo" jawab Salwa santai. "Kenapa lo gak kasih tau gue aja? Biar gue yang ngomong ke Citranya langsung" tohok Rani terhadap Salwa.

    Namun Salwa masih menampikkan wajah cerianya. "Mana gue berani, lagian gue itu sama aja nggak sopan sama sekali, asal masuk aja ke ruangan orang yang bukan ada hubungan apa-apa sama gue" jawab Salwa sekenanya yang mampu membuat Rani terdiam.

      "Oh yaudah makasih" ucap Rani sambil membuka pesan tersebut yang dikirim lewat Salwa, memang sengaja Salwa kirimkan itu, supaya Rani percaya dan ia menyuruh Citra untuk memberitahu Rani namun lewat  sms. 

    "Semoga omongan dokter jadi kenyataan deh, amin" ucap Rani setelah membaca pesan dari Citra dan Salwa, Salwa yang mendengarnya hanya bisa tersenyum simpul. "Iya amin, semoga nggak cuma jadi bullshit doang deh Ran" timpal Salwa yang mampu membuat Rani terkekeh. 

   "Iya Sal, amin deh gue suka sebel deh sama dokter, kalo ngomong kadang cuma wacana doang kalo nggak ya jadi bullshit doang." ucap Rani sambil terkekeh pelan dan mengusap air matanya yang mengalir di pipinya.

     "Namanya juga dokter Ran! Kan dia manusia cuma bisa bilang kaya gitu, dan dia belum tahu kedepannya kaya gimana keadaan bokap lo nanti, kalau dokter itu Tuhan itu baru suatu keajaiban, semua omongan pasti selalu benar, nggak ada yang salah sama sekali, dan tindakannya selalu benar" ujar Salwa sambil menatap Rani lekat-lekat.

        "Hahaha, iya deh, yang calon ustadzah mah beda" nyinyir Rani sambil menyelipkan anak rambutnya di bagian telinga. "Apasih Ran, bisa aja, btw amin deh" ucap Salwa sambil meng-aminkan ucapan Rani.

     "Yeh ini malah di aminin" gerutu Rani sambil mengkrucutkan bibirnya. "Ih lucu aned Rannn" gemas Salwa sambil mencubit kedua pipi Rani, "awsh saskit" jawab rani sekenanya. "Ngomong apa sih?Ih unyuu" ucap Salwa menjadi-jadi terhadap Rani. 

     Rani pun segera mencubit lengan Salwa, Salwa pun menjerit cukup kencang, hingga mereka berdua menjadi pusat perhatian orang-orang yang berada di rumah sakit. Rani pun melepas cubitannya dengan refleks Salwa melepas juga cubitan di pipi Rani.

    Rani hanya bisa menyengir tidak berdosa, Salwa pun menatap rani jengkel, lalu mengelus bekas cubitan di bagian lengannya. "Ada apa ini? Ko mukanya pada di tekuk semua?" Tanya Satria yang sambil mendekati Salwa dan Rani.

   Salwa dan Rani pun terdiam, tidak ada yang menjawab, semua bungkam suara. "Lah, ko pada diem semua?" Heran Satria saat ia sudah diantara Rani dan Salwa, mereka sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

7 8 9 [Edisi Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang