peluang

5.9K 610 16
                                    

Jangan lupa vomment ya manteman!

*liat mulmed* *stop breathing*

UKK sudah di depan mata guys.

Pekan UKK akan dimulai minggu depan dan tes perbaikan akan diadakan 4 hari lagi.

Agak deg-degan sih, tapi berkat belajar sama Luke aku bisa tenang sedikit.

"Les kan Nicole?" Suara Luke mengagetkanku dari belakang, "Ayo bareng."

Kalau ditanya ada hubungan apa antara aku sama Luke, aku cuma bisa bilang kita hanya teman belajar, tidak lebih.

Di mobil Luke, aku menyibukkan diri dengan membaca soal-soal latihan Bu Liz yang kurang lebih 45% nya akan keluar di tes perbaikan nanti.

"Kamu pasti bisa kok!" Ucap Luke menyemangatiku, tangannya menyentuh tanganku membuatku kaget dan dengan refleks aku langsung menghindar.

Bodoh sekali anda, Nicole.

"Sori, sori, tadi, kirain tadi..."

"Iya gapapa."

Semenjak aku menemukan surat cinta lamaku di tas Luke, sulit bagiku untuk berpikir jernih. Kenapa dia menyimpan surat itu? Apa dia sebenarnya suka denganku? Apa dia ingin mempermainkan persaaanku saja?

"Nicole, kalau kamu mau bilang sesuatu, bilang aja sekarang." Kata Luke setelah jeda hening yang cukup lama.

Tanya jangan ya hmm...

"Aku cuma stress."

Oke, itu jujur. Tapi masih banyak yang ingin aku katakana kepada Luke.

"Luke, aku..." Kalimatku langsung terpotong oleh bunyi handphoneku.

Ada telepon dari Ashton.

"Halo?"

"Hey Nicole!"

"Iya, ada apa?"

"Kamu hari ini sibuk gak? Ke pameran buku yuk."

"Yah, hari ini aku ada les. Besok aja gimana?"

"Oh yaudah, besok tapi sekalian sama makan sama nonton juga hehehe."

"Apaan sih... yaudah nanti aku kabarin lagi ya."

"Oke, semangat les nya."

"Iya makasih."

Setelah memutuskan sambungan, aku menyimpan kembali handphoneku di saku baju.

"Diajak main?" Tanya Luke tiba-tiba.

"Ho-oh." Aku pura-pura melihat kertas soal.

"Mau UKK kok masih main."

"Mau main mau engga, nilai aku segitu-segitu aja." Balasku datar.

"Aku gak suka kamu deket sama Ashton."

EH LUKE KAMU SEKARANG BERALIH PROFESI JADI IBU AKU YA?HA!

"Sejak kapan kamu ngatur-ngatur hidup aku?"

"Aku gak ngatur. Aku bilang aku gak suka kamu deket sama Ashton karena aku tahu Ashton itu orangnya gimana." Jelas Luke, "Dan sebagai teman yang baik..."

Aku memelototi Luke.

"Oke, sebagai TEMAN LES yang baik..." Lanjutnya, "Aku gak mau kamu sampai kenapa-napa. Puas?"

"Well, Luke aku juga punya penilaian sendiri, dan menurut aku Ashton itu baik."

"Aku gak mau kamu sampai menyesal di akhir."

"Sejak kapan kamu peduli sama hidup aku, hah?!"

"Nicole, aku pengen banget memperbaiki hubungan persahabatan kita, gak ada salahnya kan?"

Tapi aku mau lebih Luke, aku gak mau kita cuma jadi sahabat aja.

"Kalau kamu gini terus, gimana hubungan kita bisa lebih?"

"Kalau emang gak bisa lebih, kita gak usah temenan aja."

***

Chapter apa ini huaaaa gajelas:(

Cek ff baru gue yuk judulnya 'Kereta Malam'

Les Matematika | l.h.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang