Hari ini gue dan abang libur. Bisa dibilang, meliburkan diri. Gue bolos sekolah dan abang cuti dari kantornya.
Gue lagi enak-enak makan, tiba-tiba bang Vict mondar-mandir didepan gue. Saat itu juga, gue menghentikan aktivitas makan gue. Setiap dia lewat, gue nyium aroma unik yang gak pernah gue cium. Dia senyum-senyum liatin gue. Alisnya naik turun gak jelas.
"Wangi yak? Wangi dong." bang Vict nyengir gorila sambil mondar-mandir.
"Buset, satu pabrik lu tuang ke badan lu? Nyengat banget dah." gue tutup idung sambil berusaha melindungi makanan gue dari aroma uniknya.
"Muji abangnya kek. Ini malah hina. Adek gue bolot." bang Vict nyamperin gue trus jitak kepala gue sampe bunyi TOK!
"Sakit bang, sumpah." gue elus-elus kepala gue, bang Vict cuma cemberut trus pasang tampang sok ganteng.
"Gue berangkat dulu ya dek. Jangan kangen hahaha!" bang Vict mangap lebar sambil keluar dari rumah. Gue ngedenger suara mobil bang Vict menjauh.
"ALHAMDULILLAAAAAAAHHHHHHH!!!! VICTA BEBAAAAAAAASSSSS!!!!" gue teriak bahagia sekenceng-kencengnya. Gue nangis bahagia trus muter-muter bareng selembar roti tawar.
"Victaaaa!!!! Berisik sayang! Mama sama papa mau tidur!" mama teriak dari lantai atas. Seketika gue diem.
"Yesh, Victa bebaaassshhhh!!" gue berusaha memelankan suara gue.
Gue ngabisin sarapan gue dan lari marathon kearah ruang tamu. Gue guling-gulingan di karpet yang biasa bang Vict pake buat main PS. Lembut dan nyaman~
Gue ngambil makanan ringan dikulkas trus duduk didepan tv. Gue nyalain tv dan cari cenel(?) tv kesukaan gue. Baru kali ini gue nonton tv tanpa denger suara teriakan bang Vict.
Belum lama gue menikmati kebebasan gue, dari kejauhan gue denger suara mobil bang Vict. Gue rasanya mau replay semua supaya gue bisa manfaatin waktu indah gue dengan baik. Baru aja gue mau nangis, tiba-tiba gue liat sesosok malaikat tanpa sayap masuk kerumah.
Rambutnya panjang sampe pinggang trus bergelombang. Dia pakek dress hitam yang cuma sampe diatas lutut. High heels putih membalut kakinya. Badannya langsing kayak gitar spanyol. Gue makin mangap pas liat bang Vict digandeng cewek itu.
Gue nyamperin mereka dan kucek-kucek mata. Sumpah demi apa? Pacar abang gue cakep banget! Gue deketin abang gue trus nyenggol lengannya.
"Bang, melet di ki joko bodo ya?" alis gue naik turun. Abang gue malah bte denger kalimat yang keluar dari bibir mungil gue.
"Sialan lu. Emangnya gue karatan banget?" bang Vict nyubit pipi gue trus ditarik ampe depan polsek. Syakit bang :'|
"Hai, ta. Gue Vranda. Salam kenal ya." cewek berwujud malaikat itu ngulurin tangannya dan ngajak gue salaman.
"Oh, Vranda. Ya, gue Victa. Salam kenal juga ya." gue nyengir kuda trus dibales senyuman manis sama Vranda.
"Coba aja lu manis dikit kayak Vranda, pasti banyak yang klepek-klepek sama lu dek." seketika jantung gue berhenti berdetak karena denger kalimat gak enak dari mulut abang gue.
"Jahat bang. Kejam bang. Sumpah demi apapun lo tega." gue nendang kaki abang gue. Yang ditendang malah ngakak.
"Dek, ambilin Vranda minum gih. Ajak ngobrol juga ya. Gue mau manggil mama sama papa dulu." bang Vict nganterin Vranda duduk diruang tamu. Gue kesel sama dia, giliran cowok gue yang dateng, gak pernah diajak main atau disuguhin minum. Yang ada cowok gue bonyok gara-gara dia jadiin samsak.
"Untung aja lu pacaran ama cewek, kalo ama cowok mah, gue bonyokin daritadi." gue ngedumel sambil jalan kedapur ngambil jus buat Vranda.
Gue ngasih jus dan cemilan buat Vranda. Dia langsung minum dan makan cemilannya. Dia senyum trus lanjut makan cemilannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Stupid Brother
Teen FictionPunya abang itu gak seasik yang kalian pikirkan. Kalian pasti mikir : "Enak ya punya abang, ada yang lindungin kita." "Kalo punya abang, pasti seru kalo diajak curhat" "Ish, pengen deh punya abang, biar gak keliatan jomblo kalo lagi jalan(?)" "Mau d...