Kali ini, gue bakalan ceritain ke kalian semua aib bang Vict. Kalo kalian manusia normal, pasti kalian ngakak baca cerita ini. Ditambah lagi kalo kalian ngebayangin cerita ini terjadi sungguhan didepan mata kalian.
Seperti biasa, bang Vict selalu nyuci mobil kesayangannya di hari minggu. Sebenernya bukan karena mobilnya kotor, tapi buat siul-siulin cewek cantik yang jogging lewat depan rumah.
Kebetulan rumah gue itu viewnya taman komplek. Jadi wajar aja kalo banyak makhluk Tuhan yang paling seksi jogging disekitar sini.
Gue ngeliatin abang gue godain cewek komplek sambil gosok-gosok kaca mobilnya. Yang digosok itu aja, tapi pandangan matanya kemana-mana.
Saat gue lagi heran-herannya, tiba-tiba lewat seekor makhluk paling mengerikan didunia ini. Ya, kecoak. Gue loncat-loncat kayak orang gila.
"Abang! Kecoak bang! Loncat ke mobil lu bang! AAAAARRRRGGGHHH!!!!" gue panik trus lari masuk kedalem rumah.
"Ta, wah sumpah lo! Kampret mana makhluknya. Ta, to..." tiba-tiba gue denger suara GEDEBUG dan suara cewek cekikikan.
Gue keluar dan ngeliat bang Vict lagi duduk santai dideket mobilnya. Dia garuk-garuk punggungnya.
"Bang, lu ngapain berjemur disitu? Buset, ember sabun lo tumpah bang." gue deketin bang Vict. Trus gue liat ada cewek ketawa dideket rumah gue.
"Woy cabe-cabean! Ngapain ketawain abang gue ha?!" gue ngamuk trus nyiram mereka pake air selang.
"Ta.." bang Vict narik celana gue pelan. Gue nengok kebawah dan ngeliat sesuatu yang gak akan pernah gue lupain.
"Bang, lo lagi berusaha jinakin kecoak? Sumpah bang, gak banget tingkah lo. Itu kecoak berdiri cantik banget dirambut lo." gue nunjuk kerambut jabrik bang Vict.
"Ta, usir ta. Buruan ta. Rambut gue nanti bau nih." bang Vict mulai berkaca-kaca. Karena gak tega, akhirnya gue singkirin kecoak itu pake selang. Gak nyala kok selangnya.
"Ta, mandiin gue ta. Gue jijik ta. Ayo ta, cepetan ya." bang Vict narik gue kedalem rumah trus ngegiring gue masuk kamar mandi.
Dia buka bajunya dan bertelanjang dada. Dia duduk di bangku kecil yang biasa dipake mbok Ratih buat nyuci.
"Ta, buru mandiin gue. Gak buka celana kok, baju doang ta. Ayo cepetan, gue jijik." bang Vict nangis kayak anak bocah. Sumpah, abang gue childish banget kalo udah jumpa kecoak.
Gue nyalain shower dan guyur kepalanya. Gue sampoin rambutnya. Kurang lebih setengah botol abis cuma gara-gara dia jijik banget sama kecoak. Sampe megang bekas kecoak itu berdiri aja ogah. Padahal itu kan rambut dia sendiri.
Setelah selesai mandiin dia, gue langsung keringin badan dan rambutnya pake anduk. Gue pasang tampang kesel pas dia nyuruh gue keluar. Bilang terima kasih kek, kayak babu aja gue.
"Ta, cuciin baju gue yang kena kecoak ta. Gue jijik sumpah." bang Vict lari-lari kekamarnya.
"Kalo lu bukan abang gue, sumpah demi apapun gue pengen banget ngutuk lu jadi Kecoak Jabrik!" gue teriak sambil jalan keluar rumah dan ngambil bajunya.
Kecoak cantik itu sekarang cuma berdiri liatin gue lagi disiksa. Kesel banget gue ama tuh kecoak. Andai dia gak hidup, minggu gue pasti lebih indah.
"Apa lo liatin gue? Seneng liat gue di babuin kayak gini? Puas lo? Dasar kecoak bau." gue hentak-hentakin kaki gue depan mukanya. Eh iya, kecoak kan gak punya muka.
Kecoak itu malah manjat di kaki gue. Mungkin niatnya mau minta maaf, tapi karena gue jijik banget sama dia, akhirnya gue goyang-goyangin kaki gue biar dia jatoh.
Gue rasa niat buat minta maafnya kuat banget, jadi dia tetep berusaha manjat sampe kebadan gue. Karena panik, gue loncat-loncat sambil nangis dan berharap kecoak itu minggat.
"Ta, lo ngapain joget-joget kayak monyet? Lagi latihan buat penyamaran ke kandang gorila?" bang Vict ngeliatin gue dari depan pintu rumah.
"Bang, tolong bilang sama kecoak ini, minta maafnya pas lebaran aja. Untuk saat ini gue tutup pintu maaf gue buat dia bang." gue masih berusaha ngusir kecoak itu dari badan gue. Kecoak itu kayaknya lagi bertengger dipundak gue.
"Ta, kecoak mana? Yang lagi manjat di pager itu?" bang Vict nunjuk kearah pager rumah. What? Perasaan tuh kecoak ada dipunggung gue dah. Gue nengok ke arah bang Vict.
"Bang, kayaknya kecoaknya pindah ke handuk lu deh." gue nujuk kecoak yang lagi manjat di anduk bang Vict. Seketika dia kalap dan lempar anduknya kesembarang arah.
"Ta, ada kecoak di paha lo." bang Vict nunjuk paha gue. Bener aja, ada kecoak lagi manjat dipaha gue. Mukanya polos banget sumpah.
Tiba-tiba mama keluar sambil nenteng sepuluh mayat kecoak. Mukanya keliatan kesel banget. Gue sama bang Vict malah ngeliatin dengan tatapan ngeri.
"Ada penyemprotan sih, ini kecoak jadi pada tawuran gini." mama geleng-gelengin kepala. Gue sama bang Vict pelukan karena ketakutan. Kecoak yang tadinya ada dipaha gue sekarang meluk gue karena takut nasibnya sama kayak kawanannya yang dipegang mama.
Tiba-tiba, mama nyamperin gue dan bang Vict. Mama ngeliatin paha gue. Kayaknya mama sadar, kalo ada makhluk imut yang bersembunyi dipaha gue supaya gak dibunuh.
"Nah, dapet lagi nih satu. Hehe." mama pasang tampang membunuhnya dan sumpah demi apapun, yang bukan kecoak pun bakalan takut ngeliatnya.
Gue sama bang Vict pelukan erat-erat karena mayat kecoak yang ada ditangan mama jaraknya beda tipis sama kita. Bang Vict komat kamit baca doa, tanpa disadari yang dia baca tuh doa sebelum makan. Mama liatin bang Vict.
"Vict? Kamu suka makan kecoak? Sejak kapan? Ini kecoaknya mau mama bakar, goreng, rebus, atau ditumis?" mama nyodorin mayat-mayat kecoak itu ke bang Vict.
"Ma, buang aja deh ma. Vict udah kenyang. Sumpah ma, udah kenyang banget." bang Vict mulai mundur dan mempererat pelukannya. Gue cuma bisa ngos-ngosan karena dipeluk erat banget.
"Yaudah deh. Bener ya mama buang. Jangan nyesel loh." mama jalan kearah tempat sampah trus ngebuang kecoak-kecoak yang sudah tak bernyawa itu.
"Kapan-kapan mama bikinin Tumis Kecoak khusus buat Vict anak mama." bang Vict nangis meluk gue.
"Dek, kok lu gak bilang sama gue kalo itu doa makan?" gue cuma berusaha ngelepas pelukannya dan gue rasa dia sengaja mau bunuh gue.
"Ma-mana gue tau. Ah lepas bang, gak bisa napas gue." napas gue udah ngirit banget kehirupnya. Bang Vict langsung ngelepasin pelukan mautnya dan mukanya ketakutan.
"Dek, gimana dong?" mukanya panik karena takut beneran dimasakin Tumis Kecoak sama mama.
"Mampus. Abisin tuh tumis kecoak, biar lu puas. Hahahaha!" gue ketawa lebar trus masuk kedalem rumah.
Bang Vict, bang Vict. Ganteng sih, tapi masa takut sama kecoak. Kalah sama Vico. Kecoak mah dia budidayakan saking gak takutnya sama kecoak. Wahahahaha!
----------
Udah ta, jangan mangap mulu, nanti kecoak malah masuk ke mulut lu :v
Jangan lupa Vote dan Comment yaa~
KAMU SEDANG MEMBACA
My Stupid Brother
Teen FictionPunya abang itu gak seasik yang kalian pikirkan. Kalian pasti mikir : "Enak ya punya abang, ada yang lindungin kita." "Kalo punya abang, pasti seru kalo diajak curhat" "Ish, pengen deh punya abang, biar gak keliatan jomblo kalo lagi jalan(?)" "Mau d...